Shalat hajat untuk memperoleh rizki

Kisah Shalat Hajat ini
Pada suatu hari Imam Zainal Abidin (sa) menjumpai seseorang sedang duduk meminta-minta di depan pintu manusia. Beliau berkata kepadanya: Celakalah kamu, mengapa kamu duduk di depan pintu manusia ini, orang yang hidupnya suka berfoya-foya dan sombong. Lalu beliau berkata: Bangunlah! Akan aku antarkan kamu ke pintu yang lebih baik darinya, kepada Pemelihara yang jauh lebih dermawan darinya. Kemudian Imam Zainal Abidin (sa) memegang tangannya, mengantarkan sampai ke masjid Nabi saw, dan berkata kepadanya: “Menghadaplah kamu ke kiblat, shalatlah dua rakaat, kemudian angkatlah tanganmu kepada Allah ‘Azza wa Jalla, pujilah Allah, bacalah shalawat; kemudian berdoalah dengan akhir surat Al-Hasyr, enam ayat dari awal surat Al-Hadid, dan dua ayat surat Ali-Imran, kemudian mohonlah kepada-Nya apa yang kamu inginkan. Sungguh tidaklah kamu meminta sesuatu kepada-Nya kecuali Dia pasti akan memberimu.”

Cara shalat hajat ini:
• Lakukan shalat dua rakaat dengan niat untuk mencapai hajat. Setiap rakaat setelah membaca Fatihah, membaca salah satu Surat Al-Qur’an.
• Setelah salam membaca zikir pujian kepada Allah, dan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya.
• Kemudian berdoa dengan membaca akhir Surat Al-Hasyr, enam ayat dari awal Surat Al-Hadid, dan dua ayat Surat Ali-Imran, yaitu:

Law anzalnâ hâdzal qur’âna ‘a-lâ jabalin laraytuhû khâsyi’an mutashaddi’an min khasy-yatil-lâh, wa tilkal amtsâlu nadhribuhâ linnâsi la’allahum yatafakkarûn. Huwallâhul ladzî lâilâha illâ Huwa, ‘آlimul ghaybi wasy syahâdah, Huwar Rahmânur Rahîm. Huwallâhul ladzî lâ ilâha illâ Huwal Malikul Qud-dûsus Salâmul Mu’minul Muhaymin, Al-‘Azîzul Jabbârul Mutakabbir, Subhânallâhi ‘ammâ yusyrikûn. Huwallâhul Khâliqul Bâriul Mushawwir, lahul asmâul husnâ, yusabbihu lahû mâ fis samâwâti wal ardhi, wa Huwal ‘Azîzul Hakîm.

Kalau sekiranya Kami menurunkan Al-Qur’an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia supaya mereka berpikir. Dialah Allah Yang tiada tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata. Dialah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dialah Allah Yang tiada tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Memberi kesejahteraan, Yang Maha Memberi keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Maha Memiliki semua keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk rupa, Dialah Yang Memiliki nama-nama yang paling baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang ada di di langit dan di bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (Al-Hasyr/59: 21-24).

Bismillâhir Rahmânir Rahîm, sabbaha lillâhi mâ fis samâwâti wal ardhi, wa Huwal ‘Azîzul Hakîm. Lahû mulkus samâ-wâti wal ardhi, yuhyî wa yumît, wa Huwa ‘alâ kulli syay-in qadîr. Huwal Awwa-lu wal آkhiru wazh-Zhâhiru wal Bâthin, wa Huwa bikulli syay-in ‘alîm. Huwal ladzî khalaqas samâwâti wal ardha fî sittati ayyâm tsummastawâ ‘alal ‘arsyi, ya’lamu mâ yaliju fil ardhi wamâ yakhruju minhâ wamâ yanzilu minas samâi wa mâ ya’ruju fîhâ, wa Huwa ma’akum aynamâ kuntum, wallâhu bimâ ta’malûna bashîr. Lahû mulkus samâwâti wal ardhi, wa ilallâhi turja’ul umûr. Yûlijul layla fin nahâri wa yûlijun nahâra fil lâyl, wa Huwa ‘Alîmun bidzâtish shudûr.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Semua yang berada di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dan Dilalah Yang Maha Perkasa dan Maha Bijaksana. Milik Dialah langit dan bumi, Dia yang menghidupkan dan mematikan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir dan Yang Bathin, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arasy, Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar dari padanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepadanya. Dia bersama kamu dimana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. Milik Dialah kerajaan langit dan bumi. Dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan. Dialah yang memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam. Dan Dia Maha Mengetahui segala isi hati (Al-Hadid/57: 1-6).

Qulillâhumma mâlikal mulki tu’til mulka man tasyâ’ wa tun-zi’ul mulka mimman tasyâ’, wa tu’izzu man tasyâ’ wa tudzillu man tasyâ’ biyadikal khâyr, innaka ‘alâ kulli syay-in qadîr. Tûlijul layla fin nahâri wa tûlijun nahâra fil lâyl, wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayy, wa tarzuqu man tasyâu bighayri hisâb.

Katakanlah: Wahai Tuhan yang memiliki kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rizki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab, tanpa perhitungan. (Ali-Imran/3: 26-27).
(Mafâtihul Jinân, kunci-kunci surga)

Yang berminat tek arab ayat-ayat Al-Qur’an tersebut, bisa mengkopi dari milis “Keluarga Bahagia” atau milis “Shalat-doa”, linknya berikut ini.

KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN AMALAN PRAKTIS

Disponsori oleh:
Baliton clc Cara Praktis dan Hemat Ngedak Lantai Rumah
Acrylic Kreatif Jakarta

Amalan Praktis, bermacam2 shalat sunnah dan doa-doa pilihan, Artikel-artikel Islami dan informasi Islami, klik di sini :
http://shalatdoa.blogspot.com

Amalan praktis, Adab2 dan doa2 pilihan haji dan umroh dilengkapi tek arab, bacaan tek latin dan terjemahan, klik di sini :
http://almushthafa.blogspot.com

Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

Milis Feng Shui Islami, rahasia huruf dan angka, nama dan kelahiran, rumus2 penting lainnya, dan doa2 khusus, klik di sini :
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

About these ads

58 Responses

  1. Bagi yang ingin mengetahu shalat hajat secara detail, saudara bisa memebaca buku Keajaiban Shalat Hajat, (QultumMedia: 2007).
    Buku ini membahas rahasia, dasar syariat shalat hajat, keajiban-keajaiban shalat hajat, testomoni (kisah nyata orang2 yang mendapatkan keajaiban shalat hajat. tata cara shalat hajat, doa-doa mustajab, dll.
    Lihat sinopsis: http://www.qultummedia.com

  2. hi…hi…
    ada yg numpang promosi….udah ijin belom ? mas…

  3. alhamdulillah….

    ya Allah..muliakanlah orang2 yang membuat tulisan ini, yang membacanya, dan yang mengamalkanya…

    amin…

  4. Mohon dikirim teks arab dan terjemahan doa kumail dan jausyan kabir

  5. salam mas,, aku kopi dan pste untuk aku amalan kan,,,, izin kan saya menguna kan nya …… semoga mas mendapat barakah dari Allah,,,,

  6. Assalamu Alaikum wr wb

    Mohon maaf minta izin ngeprint dan mengamalkannya yah
    semoga QT semua mendapatkan keberkahan dari 4JJI SWT

  7. Ustaz,saya minta doa supaya dapat mengatasi maasalah saya.Hutang saya hampir RM 10 juta wang Malaysia.Banyak kes sedang menanti untuk dibicarakan kerana business.Saya tidak pernah menipu atau mencuri.
    Tolong bagaimana untuk saya mengatasi beban ini.

    Terima kaseh

  8. Assalamu Alaikum Wr Wb,

    Ustaz, saya minta ijin untuk mengamalkan doa dan amalan sholat hajat seperti ustaz uraikan diatas.. semoga menjadi jalan keberkahan Allah SWT buat kita smua.. Amin..

  9. ass.
    ustadz,mhn ijn ijazah, apa2 yg ustadz tulis utk diamalkan ya…syukron..jazakumullohu khoiron katsiiro…amiin…

  10. pak ustad saya jadi bernafsutuk sunah ini…..lalu jam berapa kalau dikerjakan siang hari?semoga saya,pak ustad,dan yang lainya disukseskan sama alloh.amin

  11. Assalammuallaikum wr,wb,

    Saya ingin mengamalkannya pak ustadz , izin dan do’a pak ustadz.
    selama kehidupan saya ini saya tidak penah terlepas dari hutang, gali lubang tutup lubang saja, semoga Allah swt mengabulkan do’ saya agar saya dapat melunasi hutang-hutang saya. wassalam

  12. ass…ustazd apa zdkir untuk minta rizki pada allah SWT..terimakasih ,,,wasalam,,,

  13. Terimakasih Pak Ustad postingannya, semoga doa-doanya di ijabah Allah dan mendapatkan keberkahan hidup dunia sampai akherat amin.

  14. Asslm.w.w. Ustad…Mohon maaf sebelumnya saya sering mengkopi dan menampilkannya pada dinding FB saya apa yg ustad posting…tujuan untuk diri sendiri dan juga untuk teman2 yg belum tau dgn link ini, sy cuma berniat dan bertujuan mengajak mereka semua selalu berzikir kepadaNYA….Mohon maaf Ustad tanpa se izin Ustad…mudah2an Ustad mengikhlaskannya…Mohon izinnya Ustad…Wassalam.

  15. mudah-mudahan “mandi(diijabahi)”? mohon ijzahnya, nyo’on barokah ustad

  16. Ass. mohon diizinkan saya amalkan do’a-2 tersebut, semoga berkah dan sebagai amal jariyah, mas syamsul rifai.
    tks. wass.

  17. ass.paustad supaya sholat hajat itu cepet berhasil caranya gmana?

  18. Salam Bapak Syamsuri. Saya ingin mengamalkan solat hajat ini mohon ijazahkan kepad saya.

  19. Assalamualaikum Bapak Syamsuri. Saya juga ingin mengamalkan solat hajat ini mohon ijazahkan kpd saya. Sehingga saya keterima menjadi cpns pemprov jatim..Amin ya rabbal alamin

  20. assalamualaikum pak ustad saya mohon ijasah nya _izin mengamalkannya. tata cara solat hajat ini
    semoga mamfaat dunia ahirat amin amin amin..
    yerobbel alamin..
    aku doakan semoga situs ini selalu akses dan sukses amin
    wessalam
    RUBA I dari jeddah saudi arabia
    YE ALLOH limpahkanlah kasih sayangmu kepada guru2ku..jadikanlah meraka hamba2mu yang selalu bahagi dunia dan ahirat amin yerobbelalamin..ALFATIHAH…..!!!

  21. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Saya berniat mengamalkan shalat hajat ini, Pak Ustadz. Mohon izin dan ijazahhnya. Jazaakallahu khairan katsiiran

  22. saya mohon keizinan ustaz untuk mengamalkannaya. saya ingin bertanya boleh tak amalan yg sama digunakan bagi anak2 yg hatinya keras dan tidak menghormati orang tua. yang tidak menjiwai maksud kekeluargaan

  23. Assalamu alaikum Ustad, Saya Andik Saputro Mohon Izin untuk Mrngamalkan apa yang Ustad tulis di sini semoga membawa berkah serta rahmat dari ALLAH, jazakumullohu khoiron katsiiro…amiin… Amin

  24. alhamdulillah….

  25. Assalamu alaikum Ustad, saya Alan mau tanya apa shalat Hajat bacaannya keras (dapat terdengar) seperti rakaat pertama dan kedua shalat Magrib dan Isya?
    terimakash ustad

  26. Assalamu’alaikum.
    Sgt bermanfaat, sya mhn restunya untuk mengamalkan ya ustadz. Trima kasih.

  27. Atas nama Alloh,mohn ijin dan Ridhoya..doa ini saya,amalkan..semoga alloh memebrikan rahmat dan karuniaya,atas kebaikan bapak,dan di catat sebagai amal ibadah

  28. Pak, apakah ada do’a, supaya orang yang pergi tidak pamit (minggat) dapat segera pulang?

    Tolong, jika ada hubungi atau sms di nomor : 085648218396.

    Terimakasih!!

  29. assalamu’alaikum…….. uztad
    mohon ijin untuk mengamalkan doa dan sholat hajat. terima kasih

  30. mkasih pak ustad

  31. Assalamualaikum pak ustad mohon ijazahnya untuk mengamalkan amalannya

  32. Assalamaualaikum, Pak ustad, mohon saya mengamalkan doa2 ini… saya lagi banyak hutang yang banyak, yang saya nggak akan sanggup, kecuali pertolongan dari Alloh… mohon doanya pak Ustad, Syaeful

  33. Assalamu’alaikum…Pak ustadz saya mohin izin mengamalkan , mohon doa restunya terima kasih,,wassalm

  34. Assalamu’alaikum wr.wb
    Ustadz saya mohon diberi izin untuk mengamalkan do’a ini mudah – mudahan makbul doanya sekali lagi saya mohon restu nya dari Ustadz terima kasih
    wassalamu’alaikum wr.wb

  35. Ass..pak ustadz,saya mohon izin untuk menggunakan ayat ini..semoga bapak mendapat berkah dr اَللّهُ..trima kasih bnyak pak..

  36. asslmkm pak ustad mohon ijin untuk mengamalkan

  37. semoga alloh cepat mendatangkan hajat yang kita inginkan

  38. mohon izin mengamalkan nya

  39. mohon izin mengamalkan ustadz,nama saya hari

  40. maav ustad saya pengen tanya,,
    saya sudah pacaran dengan pacar saya 5 tahun ustad, tapi tidak direstui oleh orang tua saya, alasannya karena feeling mereka saya tidak akan bahagia dengan pasangan saya,,
    orang tua saya adalah nyawa saya, tapi pacar aku adalah senyum kebahagiaan saya ustad,,
    saya harus bagaimna??
    adakah doa untuk melunakkan hati orang tua saya dan agar dipermudah urusan saya dengan pasangan saya?

  41. Saya ingin share dg teman2 khusus yg banyak hutang. ini ada wirid ampuh untuk memperbanyak rejeki, diserta kisah org yg telah dg wiridan ini sblm 40 hari: http://salafisejati.wordpress.com/2012/12/17/doa-dan-wirid-dari-al-quran-untuk-memperbanyak-rejeki/

  42. Assalamu’alaikum wr. wb. mohon izin untuk mengamalkannya, semoga amal baik ustad melalui artikel ini mendapat limpahan rahmat dan hidayah dari Allah SWT. amin….terima kasih,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 99 other followers

%d bloggers like this: