Doa Mujarrab untuk Dapat Rizki dan Tunai Hutang

Doa dan amalan ini saya kutip dari kitab Mujarrabat Imamiyah, hlm 141. Kitab yang telah ditajrib (dieksperimen) oleh banyak ulama, kaum mukminin dan muslimin. Memang syarat yang pertama adalah keyakinan yang kuat dan istiqamah dalam mengamalkannya sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Terus terang, saya pernah mempraktekkan amalan ini, alhamdulillah saya mendapat solusi yang tak terduga sebelumnya, dan menurut ukuran saya, rizki itu cukup besar. Saya menangis terharu dalam sujud syukur. Ya Allah, Engkau Maha Dermawan, diluar kemampuan pikiran hamba-Nya. Setiap saya punya hajat yang berkait dengan rizki, saya mengamalkan amalan ini dan ditambah “shalat Istighfar” (caranya ada di blog ini). Alhamdulillah saya memperoleh apa yang saya hajatkan, kadang-kadang singkat waktunya, kadang-kadang lama waktunya. Allah Maha Maha Mengetahui hajat kita yang sebenarnya, waktunya mendesak atau tidak. Karena itu kita butuh kesabaran, keyakinan yang kuat dan istiqamah dalam mengamalkan.

Yang mulia Sayyid Ali Akbar At-Tabrizi mengatakan: Sesungguhnya ayat tentang kerajaan (surat Al-Imran: 26-27), juga jika ditulis dan bawanya, dapat meluaskan pintu rizki. Selanjutnya beliau mengatakan: amalan ini telah ditajrib (dieksperimen) berkali-kali. Ayat dan cara mengamalkannya sebagai berikut:

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِك الْمُلْكِ تُؤْتِى الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَ تَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَ تُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَ تُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ‏ِ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. تُوْلِجُ الَّيْلَ فِى النَّهَارِ وَ تُوْلِجُ النَّهَارَ فِى الَّيْلِ وَ تُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَ تُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَ تَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيرِ حِسَابٍ

Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli `ala Muhammadin wa âli Muhammad

Qulillâhumma âlikal mulki tu’til mulka man tasyâu wa tanzi’ul mulka mimman tasyâu, wa tu’izzu man tasyâu wa tudzillu man tasyâu, biyadikal khayru innaka ‘alâ kulli syay-in qadîr. Tûlijul layla fin nahâri wa tûlijun nahâra fil layli, wa tukhrijul hayya minal mayti wa tukhrijul mayyita minal hayyi wa tarzuqu man tasyâu bighayri hisâb.

Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan (batas).” (Ali-Imran: 26-27).

Caranya Mengamalkan
Pertama: Dua ayat tersebut dibaca (40 kali) selama 40 hari.
Kedua: Setiap sesudah membaca dua ayat tersebut membaca Yâ Allâh (3 kali). Kemudian membaca doa berikut (3 kali):

اَنْتَ اللهُ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ وَحْدَكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ، تَجَبَّرْتَ اَنْ يَكُونَ لَكَ وَلَدٌ، وَتَعَالَيْتَ اَنْ يَكُونَ لَكَ شَرِيكٌ، وَتَعَظَّمْتَ اَنْ يَكُونَ لَكَ وَزِيْرٌ. يَا اَللهُ يَا اَللهُ يَا اَللهُ، اِقْضِ حَاجَتِي بِحَقِّ مُحَمَّدٍ وَآلِهِ صَلَوَاتُكَ عَلَيْهِ وَعَلَيْهِمْ اَجْمَعِينَ

Antallâhu lâ ilâha illâ Anta wahdaka lâ syarîka lak, tajabbarta ay yakûna laka walad, wa ta’âlayta ay yakûna laka syarîk, wa tazhzhamta ay yakûna laka wazîr. Yâ Allâhu Yâ Allâhu Yâ Allâh, iqdhi hâjatî bihaqqi Muhammadin wa âlihi shalawâtuka ‘alayhi wa ‘alayhim ajma’în.

Engkaulah Allah tiada Tuhan kecuali Engkau Yang Maha Esa tida sekutu bagi-Mu. Terlalu Agung Engkau untuk mempunyai anak, Terlalu Tinggi Engkau untuk memiliki sekutu, Terlalu Besar Engkau untuk mempunyai menteri. Ya Allah Ya Allah Ya Allah, tunaikan hajatku dengan hak Muhammad dan keluarga Muhammad. Semoga semua shalawat-Mu selalu tercurahkan kepadanya dan kepada mereka semua.

Untuk Menunaikan hutang
Syeikh Ath-Thabrasi meriwayatkan bahwa Mu’adz bin Jabal berkata: Pada suatu hari aku tidak shalat Jum’at bersama Rasulullah saw. Lalu beliau bertanya: “Wahai Mu’adz, mengapa kamu tidak shalat Jum’at? Mu’adz menjawab: Orang yahudi menghadangku di pintu rumahku karena hutangku, lempengan emas, sudah jatuh tempo. Tidak ada yang menaruh kasihan padaku selainmu, orang yahudi itu mau memasukkan aku ke penjara. Kemudian Rasulullah saw bersabda: “Wahai Mu’adz, maukah kamu Allah yang menunaikan hutangmu? Mu’ad menjawab: Ya mau, ya Rasulullah. Rasulullah saw bersabda: “Bacalah (ayat tersebut di atas):

(قُلِ اللَّهُمَّ مَالِك … وَ تَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيرِ حِسَابٍ)

Kemudian membaca:

يَا رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالآخِرَة وَرَحِيمَهُمَا تُعْطِي مِنْهَا مَاتَشَاءُ، وَتَمْنَعُ مِنْهُمَا مَاتَشَاءُ، اِقْضِ عَنِّي دَيْنِي

Yâ Rahmânad dun-ya wak-âkhirah wa rahîmahumâ, tu’thî minhumâ man tasyâ’, wa tamna’u minhumâ man tasyâ’, iqdhi ‘annî daynî.

Wahai Yang Maha Pengasih dunia dan akhirat, Yang Maha Penyayang dunia dan akhirat, Engkau memberikan dari keduanya apa yang Engkau kehendaki, dan Engkau menahan dari keduanya apa yang Engkau kehendaki, tunaikan hutangku.

Sekiranya kamu butuhkan bumi dipenuhi oleh emas, niscaya Allah menunaikan hutangmu.” (Tafsir Majma’ul Bayan)

Salam wa Rahmah
Syamsuri Rifai

http://shalatdoa.blogspot.com

https://islampraktis.wordpress.com

544 Responses

  1. Salam..

    Saya sangat kesempitan dan memerlukan jumlah wang yang sangat besar untuk membayar hutang… masa juga semakin suntuk.. saya cuba mengamalkan doa ini…

    Saya ingin bertanya adakah tempoh dua minggu itu terlalu singkat untuk saya melihat keajaiban Allah setelah mengamalkan doa ini dan solat istighfar..

    Saya amat-amat terdesak.. apa lagi yang harus saya lakukan??

    Terima kasih

    Wassalam..

    • saya sangat terdesak dalam 3 hari ini utk dpat membyar hutang…tolonglah ya allah…hanya engkau yang kuasa akan segala galanya….selamatkan aku dan keluargaku dari dzolimnya hutang ini…amiin

      • Menangis kepada Allah, kuatkan keyakinan dan istiqamah. Setiap orang pasti menghadapi suka dan duka. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Kesulitan itu ada makna dan hikmahnya. Sama halnya siang dan malam, musim kemarau dan musim hujan.

    • Allah Maha Berkuasa. jangankan kata 2 minggu, kalau Allah bekenankan, esok bisa terkabul. saya di sinario yang sama. Habis semua tergugat, keluarga dan rumah. Doa seikhlas ikhlas nya. Nangis dan minta banyak2. Allah masih sayangkan kita sekiranya kita masih bernafas dan dalam keadaan yang tergugat. Yakinilah, tidak ada kekuasaan yang melebihi kekuasaan Allah S.W.T. Hadapi segala cabaran, mau pahit atau manis dengan penuh kepercayaan. Banyakkan solat malam. InsyaAllah, Allah pasti melindungi hamba hamba nya dlm kesusahan.

    • ya ALLAH MUDAH KAN CEPATKANLAH HAMBA DALAM MELUNASI HUTANG YG SEMAKIN MENUMPUK..AMIINNNNN

  2. Wassalam wr.wb
    Insya Allah diijabah, tentu dg penuh keyakinan.

  3. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Pak ustad bagaimana adab berinfak/sedekah dengan pengharapan, misal seperti “semoga dibalas dengan diberi rezeki yang besar pada hari itu” ?

    apakah dengan berinfak / sedekah dengan berharap sesuatu selain berkah, itu dapat disebut “tidak baik” ?

    terima kasih.
    Wassalamua’alikum wr.wb

  4. Assalamu’alaikum,
    Mohon penjelasan pak ustad…
    1. Adakah dibaca ayat tersebut 40x sehari selama 40 hari
    2. Adakah do’a itu dibaca setiap kali habis baca ayat, atau baca ayat sebanyak 40x kemudian baca do’a
    3. Adakah harus dibaca ayat-ayat tersebut berterusan, atau boleh baca pagi 10x, tengahari 10x, ptg 10x sehingga cukup 40x…..

    • terimakasih atas doa tsbt pak ustad, saya akan amalkan dan saya yakin dgn doa tersebut, semoga doa ini bermamfaat bagi saya yang sekarang terlilit hutang ini. Wassalam

  5. Assalamu’alaikum,

    saya mohon ijin untuk menjalankan amalan ini.

  6. ortu saya banyak banget hutangnya.Saya sudah bantu setiap bulan dengan memberikannya uang,bahkan saya sampaikan “jangan lupa menjalankan sholat lima waktu”.Tapi Ortu saya itu malas banget menjalankan sholat.Terkadang saya sangat sedih.dan saya terus berdoa.Apa mungkin sdh jalan hidup ortu saya yah….tolong beri saya semangat….

  7. Ass, teruskan dlm berbakti pd Ortu. Sabarlahdan ikhlaslah. Lihat hasilnya, Insya Allah akan dimudahkan rizkinya, dan akan menemukan kebahagiaan yg tak terduga sblmnya.

  8. Assalamualaikum semua

    Pada yg telah mencuba, apakah hasilnya boleh dikongsi bersama2 disini?

    Saya juga dlm kesempitan, mana fikir susu anak, makan minum, selain hutang2. Saya amat buntu. Tapi saya percaya sgt pada ALLAH s.w.t. Insyaallah saya masih berusaha,semoga ALLAH ampunkan dosa2 saya dan merahmati kami dgn rezekiNya. Amin.

  9. Pak Ustad, saya ingin mengamalkan do’a diatas tapi saya orangnya pemalas, mohon do’anya agar hamba berubah dan dapat membayar semua hutang-hutang saya.

    Sekali lagi saya mohon dido’akan…………
    terima kasih.

  10. assalamualikum….
    saya juga dalam kesusahan memikirkan banyak utang…saya akan berniat melakukan apa yg ustad ajarkan ….n saya juga mohon meminta bantuan doa dari ustad agar saya dapat cepat menyelesaikan utang2 saya..
    trimakasih ustad…wassalamualaikum wrb.

  11. Assalamu’alakum wr.wb. pak ustad, saya sekarang lagi butuh banyak uang, saya pengin punya rumah sendiri, tapi tdk ada dana, sementara kebutuhan hidup setiap hari meningkat, mulai dari kebutuhan untuk istri dll, sedangkan gaji saya setiap bulan habis untuk beli susu anak dan drypes(popok anak),terkadang kalau ada masalah istri menuntut cerai, karena alasan bagimana masa depan kita kalau terus begini,saya terus bertahan pak ustadz, saya kasihan pada anak saya, tapi bagimana supaya kehidupan kami bisa lebih baik, apakah lantaran amalan di atas Alloh bisa Menolong saya, tolong doakan kami pak ustadz supaya keluarga kami tetap utuh dan menjadi keluarga yang sakinah mawahdah warohmah,, Amin
    sekian pak ustadz. Wass.Wr.Wb

    • ass……pa ustad saya punya anak 3 istri saya kabur dari rumah membawa anak 1 yg masih alasan istri sy kabur mereka terlilit hutangpa ustad waktu saya semakin mendesak untuk membayar hutang semua pa ustad saya rindu dengan istri dan anak kami yg masih bayi ingin berkumpul kembali seperti dulu menjadi keluargga yg sakinah wamadah warohmah pa ustad apa kah allah akan mengabulkan doa kami yg terlalu singkat itu pa ustad untuk mengamalkan doa surat al’imran dan saya minta pertolongan dgn pa ustad doakan kami semoga dapat menyelesaikan hutang2 istri kami dan dapat berkumpul kembali seperti dulu terima kasih pa ustad…..wassalam mualaikum wr.wb.

      • Insya Allah, anda banyak berdoa di bulan Ramadhan dan menangislah kepada Allah swt. Insya Allah sgr memberi solusi.

      • ass…….pa.ustad terima kasih atas renungan hati nya,pa.ustad klo saya baca doa surat Al’Imran ayat 26-27 pada malam hari berbarengan dengan sholat hajat dan tahajud boleh pa.ustad…….ass.wr.wb.

  12. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
    Assalamu’alaikum Wr Wb

    Saya beribadah, berdo’a & berikhtiar serta bertawakal hanya kepada Allah & karena Allah.. hanya kepada Allah saya menyembah.. hanya kepada Allah saya meminta pertolonga.. saya lagi di uji keimanan & saya membutuh bantuan buat yg mereka dermawan yg hakikatnya meminta kepada Allah, yang saya tidak meminta tapi meminjam tanpa bunga. dengan jaminan sertifikat tanah ataupun jiwa dan raga saya taruhkan jika Allah mengizinkan. sumpah demi Allah saya tidak berniat menipu..sumpah demi Allah saya cuma membantu membereskan masalah saya keluarga. Insya Allah saya berkorban jiwa & raga di jalannya Allah.

    saya siap disuruh apa saja untuk melunasinya asal tidak keluar dari aturan islam.. insya Allah saya siap melunasinya walaupun puluhan tahun.. jika saya harus bekerja & berbakti sampe lunas insya Allah saya siap.. misalkan jadi karyawan, pengurus mesjid atau pembersih/pembantu mesjid, karyawan ponpes, pengurus atau pembersih/pembantu mesjid ponpes.. saya kerja & usaha diluar boleh juga.. jadi apapun itu asal halal insya Allah saya siap.

    alhamdulillah setahun lebih saya berusaha mebereskannya. Dengan berusaha menjalankan ibadah-ibadah seperti shalat, berdo’a, bersedekah,menyantunin anak yatim.dll. serta berwiraswasta.tapi belum ada jalan keluar.. mungkin solusinya Ada di pihak yang dermawan yang di amanati Allah. mungkin dari badan amal zakat, perusahaan ponpes, perorangan atau yang lainnya..

    saya seorang pemuda lajang usia 26 bertanggung jawab atas kelangsungan hidup keluaga.. keluarga saya belasan orang rata2 masih sekolah & belum kerja.. bapak saya sudah lama sekali tidak kerja karena punya penyakit jantung,darah tinggi,diabetes dll. (Penyakit tua). Saya punya utang Total 200jt-an ke bank yg bikin tertekan itu karena berbunga. total 150juta-an saya hanya berharap kepada Allah. Karna janjinya saya bisa menjalani semua ini. Dengan berharap kemudahan,hidayah & rahmarnnya..

    Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
    sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Q.s Alam Nasyrah 5-6

    saya kutip beberapa firman Allah & hadis Rasulullah. sebagai referensinya..

    Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu’allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yuang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. “Q.s At Taubah 60

    Dan jika (orang yang berhutang itu) dalam kesukaran, maka berilah tangguh sampai dia berkelapangan. Dan menyedekahkan (sebagian atau semua utang) itu, lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.
    “Q.s Al Baqarah 280

    Dari Hudzaifah, dari Nabi -shollallohu alaihi wasallam- : “Ada seseorang mati dan masuk surga. Maka ia ditanya: Apa yang pernah kau lakukan?. Beliau mengatakan: Entah dia ingat sendiri atau diingatkan, lalu mengatakan: “Aku dulunya bertransaksi dengan banyak orang, maka aku (biasanya) menangguhkan pelunasan hutang kepada mereka yang kesulitan, aku juga memberikan kelonggaran dalam hal alat pembayaran”. Karena itulah ia diampuni (dosanya)”. Abu Mas’ud mengatakan: “Aku juga pernah mendengarnya dari Rosululloh -shollallohu alaihi wasallam- .

    Dari Abdulloh bin Abu Qotadah: bahwa (ayahnya) Abu Qotadah pernah mencari orang yang berhutang kepadanya, yang bersembunyi darinya, dan akhirnya ia menemukannya. Ia mengatakan: “Sungguh aku dalam kesulitan!” Abu Qotadah mengatakan: “Sungguh demi Alloh?” ia menjawab: “Sungguh demi Alloh” Abu Qotadah mengatakan lagi: “Karena Aku pernah mendengar Rosululloh -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: Barangsiapa yang ingin selamat dari bencana pada hari kiamat nanti, maka hendaklah ia meringankan beban hutang orang yang kesulitan atau membebaskannya sama sekali!”.

    Hadis riwayat Hudzaifah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Para malaikat menerima ruh seorang lelaki dari umat sebelum kamu. Mereka bertanya: Apakah kamu pernah melakukan suatu kebaikan? Ia menjawab: Tidak. Mereka bertanya lagi: Cobalah kamu mengingat! Lelaki itu menjawab: Saya dahulu pernah mengutangkan orang-orang, lalu aku menyuruh pembantu-pembantuku untuk menangguhkan tagihan utang kepada orang yang sedang dalam kesulitan (miskin) serta memaafkan orang yang kaya. Rasulullah saw. bersabda: Lalu Allah swt. berfirman: Maafkanlah orang itu!. (Shahih Muslim No.2917)

    Hadis riwayat Abu Mas`ud ra., ia berkata:Rasulullah saw. pernah bersabda: Seorang lelaki dari umat sebelum kamu menghadapi penghitungan amal perbuatan, lalu tidak didapati satu amal kebajikan pun miliknya, kecuali bahwa ia pernah mengutangkan manusia ketika masa kaya lalu memerintahkan pembantu-pembantunya untuk memaafkan (membebaskan utang) orang yang kesulitan. Rasulullah saw. bersabda: Allah Azza wa Jalla berfirman: Kami lebih berhak berbuat begitu dari ia, maka ampunilah dia!. (Shahih Muslim No.2921)

    Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Dahulu terdapat seorang lelaki yang biasa mengutangkan manusia. Ia berkata kepada pembantunya: Apabila kamu menagih orang yang dalam kesulitan, maka maafkanlah ia, semoga dengan demikian Allah akan mengampuni dosa kita. Kemudian ia menemui Allah, maka Allah mengampuninya. (Shahih Muslim No.2922)

    Rasulullah SAW mengingatkan, “Siapa yang mengambil harta orang lain (berutang) dan berkeinginan akan mengembalikannya, Allah akan membantu mengembalikannya. Namun, siapa yang mengambilnya dengan tujuan menghilangkannya (tidak dikembalikan), Allah akan menghilangkannya (tidak akan membantu mengembalikannya).” (HR Bukhari dari Abu Hurairah)

    Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang membantu melepaskan seorang Mukmin dari kesulitan dunia, Allah akan membantunya lepas dari kesulitan pada hari Kiamat. Dan, siapa yang memberikan kemudahan kepada orang lain yang tengah kesusahan, Allah akan memberikan kemudahan padanya di dunia dan di akhirat.” (HR Muslim dari Abu Hurairah)

    Hadis Abu Hurairah r.a : “Sesungguhnya pernah ada jenazah seorang lelaki yang mempunyai hutang dihadapkan kepada Rasulullah s.a.w, maka baginda bertanya: Apakah dia ada meninggalkan sesuatu untuk membayar hutangnya? Sekiranya baginda diberitahu bahawa orang tersebut ada meninggalkan sesuatu untuk membayar hutangnya, maka baginda akan mendirikan sembahyang ke atas jenazahnya sekiranya dia tidak meninggalkan sesuatu baginda bersabda: Sembahyangkanlah ke atas temanmu itu. Setelah Allah memberikan kemudahan kepada baginda dalam menaklukkan negeri, baginda bersabda: Aku lebih berhak terhadap orang-orang mukmin dari pada diri mereka sendiri. Oleh itu sesiapa yang mati meninggalkan hutang maka akulah yang akan membayarnya dan sesiapa yang mati meninggalkan harta, maka harta itu untuk ahli warisnya”.

    saya minta bantuan do’anya bagi siapa saja yang membaca tulisan ini. . sebenarnya saya tidak ingin menuliskan semua ini. Tapi melihat beban orang tua saya terpaksa menuliskan semua ini.. MAAF.. SAYA BERNIAT MEMINJAM BUKAN MEMINTA. (Dengan tempo 20tahun/ tergantung kondisi & kebijakan). JIKALAU MEMANG ADA YANG MAU MEMBERI SAYA TERIMA (jika memang itu kehendak Allah)

    semoga Allah memberi pertolongan kepada kita semua… jika Allah mengizinkan dermawan untuk membantu keluargaku.. tidak ada yg bisa menahannya. bahkan dermawan mendapatkan pahala,rezeqi,ampunan serta kemudahan- kemudahan lainnya.. amin..
    jika Allah berkehendak memilih dermawan e-mail saja ke : allah_mahapenolong@yahoo.com

    nanti saya kasih tahu secara rinci soal kami & identitas kami…

    Katakanlah (wahai Muhammad): Wahai Tuhan yang mempunyai kuasa pemerintahan! Engkaulah yang memberi kuasa pemerintahan kepada sesiapa yang Engkau kehendaki, dan Engkaulah yang mencabut kuasa pemerintahan dari sesiapa yang Engkau kehendaki. Engkaulah juga yang memuliakan sesiapa yang Engkau kehendaki dan Engkaulah yang menghina sesiapa yang Engkau kehendaki. Dalam kekuasaan Engkaulah sahaja adanya segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

    Engkaulah (wahai Tuhan) yang memasukkan waktu malam ke dalam waktu siang dan Engkaulah yang memasukkan waktu siang ke dalam waktu malam. Engkaulah juga yang mengeluarkan sesuatu yang hidup dari benda yang mati dan Engkaulah yang mengeluarkan benda yang mati dari sesuatu yang hidup. Engkau jualah yang memberi rezeki kepada sesiapa yang Engkau kehendaki, dengan tiada hitungan hisabnya.
    Q.s Al’Imran ayat 26, 27
    Hadis Aisyah r.a isteri Nabi s.a.w :“Nabi s.a.w sering berdoa ketika sembahyangnya dengan berkata : Ya Allah! Sesungguhnya aku memohon perlindungan kepada-Mu daripada seksa kubur dan aku memohon perlindungan kepada-Mu daripada fitnah Dajal. Aku juga memohon perlindungan kepada-Mu daripada fitnah semasa hidup dan selepas mati. Ya Allah! Aku memohon perlindungan kepada-Mu dari segala dosa dan hutang. Aisyah berkata lagi: Seseorang telah berkata kepada Rasulullah s.a.w: Alangkah banyaknya kamu memohon perlindungan dari beban hutang wahai Rasulullah! Lalu Rasulullah bersabda: Sesungguhnya seseorang yang sudah terkena beban hutang, apabila dia berkata-kata dia akan berdusta dan apabila berjanji dia akan mengingkari”

    Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.” Kata Abu Umamah radhiyallahu ’anhu: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.” (HR Abu Dawud 4/353)

    “ Ya Allah, Cukuplah dengan yang dihalalkan oleh Engkau, jauhkanlah dari yang diharamkan oleh Engkau, layaklah aku, anugerahkanlah Engkau, jauhkanlah daripada mengharap-harap selain dari Engkau ”

    “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo`a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS Al-Baqarah ayat 186)

    An-Naashir… Al-Musta’aan.. ya Allah…
    ALHAMDULILLAH..
    wassalamu’alaikum….
    allah_mahapenolong@yahoo.com

    • Assalamualaikum Ustadz Syamsuri Rifai, Saya mohon ijin untuk mengamalkan, Terima kasih, Wassalam.

    • kalo di kota saya di tasikmalaya , kalo ada permasalahan dengan BANK ,kita bisa minta bantuan LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT( LSM) boleh hubungi Bapak Aditya telp.nya 081313666116,bilang aja dari sodaranya pa hendra ampera, semoga Alloh swt memberi jalan melalui Pak aditya,amin

  13. Ya Allah, melalui internet ini aku mohon kepadamu kiranya ada hambamu yang dermawan mau mengisi rekening hamba di Bank mandiri No. 0060004319384 a/n abdul hamid sebesar Rp 30 juta untuk menalangi hutang teman, ada empat orang, yang meminjam melalui hamba, ya allah hamba yakin ada dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu hamba, dan kepada yang membantu akan hamba bayar dengan pembacaan surat al ikhlas 100,000 x dan al fatihah 100,000 x untuk hamba hadiahkan kepada orang tua sang penyumbang baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal dunia, sukron

  14. Assalamu’alaikum.wr.wrb

    Halloo..pak ustads, saya sedang terlilit hutang sebesar Rp 50 juta, rasanya putus asa karena semua usaha yang saya lakukan gagal semua. Tolong bantuand doanya pak, makasih.

  15. assalamualaikum
    saya mohon ijin untuk mengamalkan petunjuk ini.. terima kasih

  16. assalamualaikum wr wb
    terima kasih atas artikelnya pak ustad, sangat informatif dan berguna sekali

    • Wa’alaikum salam
      trm kasih Pak respon positifnya. Smg bermanfaat bagi kita.

      • pak ustad saat ini saya sangat bth bantuan tp tdk ada satupun orang atau saudara sekalipun yg mau membantu.saya membtuhkan skitar 80 jt untuk membayar hutang ibu saya yg sdh jatuh tempo.mohon petunjuk nya dr pak ustad,kalau ada hamba allah yang mau membantu sy janji akan mengembalikan pinjaman saudara.

  17. Asalamu’alaikum Pak Ustadz, Pak, kalau saya boleh bertanya, akhir2 ini saya merasa gagal, saya merasa semua usaha saya untuk mencari rizqi yang lebih banyak selain jadi karyawan belum juga berhasil, bisa saya minta informasi mengenai cara supaya segala usaha dan doa2 saya terkabul tentunya di jalan ALLAH SWT…karena selain saya usaha untuk mencari nafkah untuk keluarga saya, saya juga sedang mencoba membantu saudara2 muslim saya yang ingin berusaha di industri musik.

    Terima kasih
    Br
    Novrizal

  18. Assalamualaikum ustaz..saya mohon restu untuk mengamalkan amalan ini,semoga Allah memberkati hidup ustaz,amin

    • Wa’alaikum salam
      Silahkan smg bermanfaat.

    • minta ijin untuk mengamal kan nya.jika ada dermawan yg d krm oleh allah,tuk bisa melunasi hutang saya yg 50jt an lg,ni no rekening saya BRI 373001012559534.smoga allah membalas dengan berlipat ganda.amin

  19. Assalamu’alaikum,
    Mohon penjelasan pak ustad…
    1. Adakah dibaca ayat tersebut 40x sehari selama 40 hari
    2. Adakah do’a itu dibaca setiap kali habis baca ayat, atau baca ayat sebanyak 40x kemudian baca do’a
    3. Adakah harus dibaca ayat-ayat tersebut berterusan, atau boleh baca pagi 10x, tengahari 10x, ptg 10x sehingga cukup 40x…..

    • Wa’alaikum salam
      Ya benar seperti itu. Adapun soal waktu membacanya 40 kali di siang hari atau malam hari.

      • Assalamu’alaikum,
        pa ustad sy mau bertanya jika dalam 40 hari itu terputus harus dr awal lg atau bagaimana pa ? thanks

      • kl tdk mampu tak perlu diulangi lagi.

  20. Bismillah
    Assalamu’alaikum,
    mohon doa agar tebebas dari utang.
    saya seorang suami yang sedang kebingungan dan berharap mendapat rezeki yang melipah untuk melunasi utang – utang saya, utang saya sekitar 25 juta, shalat dhuha sering saya lakukan, saya bekerja sudah 14 tahun dengan gaji kurang dari 1 jt, saya masih bisa bersyukur, walaupun gaji itu tak cukup untuk melunasi utang. selama punya utan saya sulit sekali shalat khusu , karena didlam shalat saya lebih inget uyang di banding ingat kpd Allah, mohon solusinya pa, akhir – akhir ini rumah tangga semakin ga menentu, arah dan tujuannya. moga2 Allah tidak menutup pintu rezeki ku karena dosa yang sering dilakukan. mohon donya. .

  21. Assalamu alaikum Ustad, saya mohon ijin untuk melakukan amalan ini…terima kasih

    Wassalamu alaikum

  22. Assalammualaikum pak ustad.Saya mohon izin utk mengamalkanya.Saya lg kpepet hutang 60jt.Saya seorang penjual nasi goreng dipinggir jalan adakah doa biar jualan laris trus dan dapt untung yg bnyak biar lekas bsa byar hutang

    • Silahkan Pak, smg dagangannya lancar dan bawa berkah.

      • ASAlamualaikum pk ustadz,sy seorang ibu rmah tngga,anak dua,suami sy krja jauh dn sekarang kbr nya majikan nya tidak baik,pdhal hutang kami blum terlunasi,sy pun ikut serta jdi tulang punggung keL,mohon do’a ny y pak ustadz agar semua nya lancar,smoga do’a do’a tersebut membawa bwerkah bagi kami semua,amin….

  23. tolong saya

  24. ass ww
    unt doa bayar utang itu jg di baca 40x ya pak ust? apa boleh doanya dibaca semua ?

    .mohon ijin unt mengamalkanya ya ?

    wass

  25. salam..amalan yg sangat dibutuhkan banyak org. mungkin jika da pembaca blog ini yg mau sharing bhw dia tlh berhasil stlh mengamalkan amalan ini tentu akan memicu semangat kawan2 yg lain. ditunggu sharingnya..

  26. Mohon ijazah dan izin mengamalkannya ustadz…

  27. Assalamu’alaikum ustadz… Mohon izin untuk mengamalkan imu yang diberikan. Terima kasih dan tlg doanya semoga utang saya cepat terselesaikan. Amin

  28. ass. pak ustad saya merasa sekarang ini susah sekali untuk mencari rizki sampai utk bayar hutang susah saya akui itu kesalahan saya, karena tidak memperhitungkan dengan pendapatan saya, mohon dibantu solusinya pak ustad

    • Lakukan secara istiqamah shalat hajat dan doanya utk memdapat kemudahan rijeki. shalat dan doanya ada di blog ini.

  29. Alhamdulillah terutama setiap ba’da solat magrib dan subuh saya selalu mengamalkan do’a ini walaupun saya masih tetap dirundung hutang namun saya tidak putus asa

  30. saya sudah mengamalkan amalan-amalan yang ustadz ajarkan tapi utangku tida lunas-lunas………..kalo mau bantu saya, saya mohon tranferi uang 20juta saja untuk bayar hutang.terimakasih

  31. pak ustad,
    mohon ijin utk mengamalkan nya. smoga segera di ijabahi oleh Allah..amin

  32. bagi rekan2 yang lagi butuh dana buat apa saja kunjungi di sini
    http://www.bukandolar.co.cc
    saya sudah buktikan dan sekarang saya bisa buka usaha yang cukup besar..!!!
    semoga ini jawaban doa rekan-rekan..!!!

  33. doa untuk disayng oleh semua oran itu apa?n doa untuk mdapata apa yang kita ingnkan itu apa

  34. Ustadz saya minta doa restunya karena saya terhimpit hutang sehingga istri saya tiap hari marah2 terus

  35. Pak Ustad izinkan saya untuk mengamalkannya

  36. Ustaz,adakah harus dibaca berturut 40 hari atau kita tertinggal satu hari kemudian disambung keesokan harinya,mohon diperjelaskan.terima kasih

  37. minat diperjelaskan adakah berturut 40 hari atau mungkin kita tertinggal satu hari kemudian disambug esok nya lagi sehingga 40 hari.terima kasih

  38. assalamu alaikum wr.wb.
    saya mnt ijin untuk mengamalkannya pak udstaz.. terima kasih untuk berbagi ilmunya semoga pak udstaz mendapatkan balasannya dan semoga semuanya membawa berkah..
    wassalam..

  39. ustaz,saya memerlikan pertolongan amat sangat,hutang saya hampir 12 Juta wang Malaysia,rumah dalam prosess mahkahmah,business yang dicuba tidak menjadi.saya amat dukacita dan berputus asa.

  40. Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh pak ustad, saya sedang ada masalah mempunyai hutang Rp. 50juta …saya mampu membayar per bulan 500.000-800.000 per bulan karena status saya pns 80% belum seutuhnya pegawai 100%. saya sudah bilang sama orang yang saya hutangi tunggu sampai 100% saya akan gadaikan SK saya dan saya akan bayar tunai.tetapi orang yang saya hutangi tidak mau dicicil, beliau ingin utuh 50Juta dibayarkan … saya bingung sekali, setiap shalat wajib dan sunah saya berdoa untuk dikabulkan doa saya untuk membantu menyelesaikan masalah saya,,,sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas balasan pak ustad yang telah membaca curhatan saya ini… wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    • Masya Allah smg Allah swt sgr membuka pintu rejekinya seluas2nya dan keberkahanNya. Sebaiknya istiqamah melakukan shalat hajat dan doanya khususnya di malam2 yg hening. nangislah kepada Allah, insya Allah akan diijabah. Amin ya Rabbal ‘alamin.

      • assalamualaikum ustaz,

        Salam Ramadhan,

        terima kasih untuk doa ini..saya dari malaysia. mohon izin mengamalkan dan semoga Allah memberi balasan pahala berlipat ganda untuk ustaz yang sudi menemani kami saudara muslimin yang sedang dilanda musibah hutang..saya juga mendoakan saudara2 lainnya semoga segera bisa mencari jalan keluar dan tabah menghadapau dugaan ujian ini. Ya Allah, bantulah kami yang berdosa dan cuba memperbaiki diri..ya Allah janganlah tidak diendahkan doa kami..bantuah kami ya Allah.

  41. Assalmualaikum wr wb
    Saya mohon izin tuk mengerjakan amalan ini Ustadz…

  42. Assalmualaikum wr wb
    Saya & Istri mohon izin (ijazah)tuk mengerjakan amalan ini Ustadz…
    dan saya mohon do’anya ustadz,agar kemelut hutang & usaha saya cepat terselesaikan…
    dengan kehebatan ayat Allah ini…Amiin Ya Allah…

    • Assalmualaikum wr wb
      Maaf Ustadz ko permhnn saya blm di ijazain??
      Saya & Istri mohon izin (ijazah)tuk mengerjakan amalan ini Ustadz…
      dan saya mohon do’anya ustadz,agar kemelut hutang & usaha saya cepat terselesaikan…
      dengan kehebatan ayat Allah ini…Amiin Ya Allah…

  43. bagi para dermawan yang berbaik hati sekiranya sudi membantu saya untuk memberikan pinjaman sebesar 100jt,saya akan membayarnya perbulan 5jt.uang itu untuk membantu orang tua saya yang terlilit hutang dengan rentenir kejam n berhati binatang.saya mohon dengan sangat agar ada seseorang yg mw membantu saya karena ini menyangkut orang tua saya,karena kalau orang tua saya tidak bisa membayarnya orang tua saya akan dilaporkan kepolisi,ya…allah,mohon bantuanmu…

  44. Assalamualaikum Wr,Wb

    Pak Ustad saya mohon ijin untuk mengamalkan doa tersebut
    dan mohon doa dari pak ustad agar saya terbebas dari masalah hutang. Mudah-mudahan Allah Akan mengabulkan doa saya.. Amiin Ya Robal Alamin..

    Terima Kasih

    Wasalamualaikum Wr, Wb

  45. Ustaz,minta bantuan kedua rumah saya dalam proses mahkahmah untuk dilelong,mohon memberi satu doa agar dapat mengatasinya dengan segera kerana inilah satu satu harta saya yang masih ada dan tempat anak isteri saya berteduh,minta kepada para dermawan dapat membantu menyelamatkan saya dalam masa getir ini.terima kasih

  46. Ustaz,

    Saya salah seorang yang dihimpit hutang sehingga saya terpaksa mengurangkan makan agar wang untuk makan dapat digunakan untuk tujuan lain.

    Saya mohon doa ustaz dan rakan rakan sekelian agar memberi jalan keluar terhdap hutan hutang saya.Insyaallah doa dan zikir diatas akan saya amalkan.Jazakallhukhairan kasiroh

  47. mohon doanya ustad supaya saya di beri keiklasan mengamalkan doa ini……………….karna saya punya masalah yg cukup rumit

  48. Salam Pak Ustad. Saya ahli zikir,Masalah saya .saya doakan orang dikabulkan Allah.Tapi saya doakan diri Tak tercapai..Apakah masaalahnya

    • Bagus sekali. Soal doa Antum utk diri Antum bukan tdk diijabah, tapi blm diberi apa yg dimohon oleh Antum, karena Allah rindu dan cinta dg lantunan suara doa Antum, agar Antum berlama2 bersama kepada Allah swt.

  49. assalamualaikum,pak ustad sy mohon ijin untuk mengamalkan nya

  50. pak ustadz sy minta izin nya utk mengamalkan d0a tsbt. . . .
    Sm0ga bermanfaat bg sy dan keluarga sy. . .

  51. Assalamu’alaikum
    pak ustadz sy minta ijin nya utk mengamalkan d0a tersebut. . .Kiranya bermanfaat bg sy dan keluarga sy.

  52. Ass.
    Pak Ustadz mohon izin untuk amalkan doa nya.

  53. Assalamualikum wr Wb…Pak ustad saya mohon ijin untuk mengamalkan doa yg bapak ajarkan, semenjak orang tua saya meninggal satu tahun lalu, saya terlilit hutang krn saya yg membayar sebagian hutang keluarga saya, saya hanya pegawai honorer di pemerintahan, sdh satu tahun ini semua gaji saya habis untuk membayar hutang…..untuk bertahan hidup setiap bulannya saya pun berutang lagi krn saya jg menanggung beban keluarga sehingga hutang yg melilit hampir 30 jt, saya sangat stress dan kadang hampir putus asa krn begitu berat yg saya pikul, Kadang terpikir untuk memulai suatu usaha yg halal tp saya masih terkendala modal, suatu hari saya pernah meminta bantuan teman yg mampu untuk meminjamkan saya modal usaha tp dia tidak bersedia. Disisi lain saya tidak ingin keenam saudara yg lain mengetahui beban saya, biarlah saya yg menanggung, tp sekarang semua masalah saya semakin berat, diumur saya yg sudah 32 ini tp jg belum menikah, mungkin Allah punya rencana lain yang terbaik untuk saya. untuk itulah saya jg mohon doa dari pak ustad biar semua hutang saya bisa lunas dan Allah mengabulkan doa saya agar segera menikah. Amin

    • Kita saling mendoakan, wabil khusus di bln Ramadhan. Smg Allah memberi pertolongan kepada kita.

  54. Assalamu alaikum,
    Pak Ustad, saya ucapkan terima kasih telah berbagi ilmu dan mohon ijin untuk melakukan amalan ini dan mohon do’anya agar hajat saya terkabulkan. Amin
    Wassalamu alaikum

  55. Assalamu’alaikum

    Pak Ustadz sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kumpulan doa nya,dari semuanya ada beberapa yang sudah saya download,saya minta ridho dan keikhlasan pak ustadz untuk meng ijazahkan doa doa yang telah saya download,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

  56. pak ustadz mohon izin’y untuk mngamalkan amalan ini,pas sya bca sya sangat brharap hutang hutang sya dpt selesai stlah mngamalkan amalan ini…amien

  57. Assalamua’laikum Ustadz….
    Saya dan istri sdh bbrp kli mengerjakan amalan ini,tp knp stiap kli istri saya mengamalkan,sllu jatuh sakit,…?tp oleh saya,saya suruh amalkan trs..prnah jg smpai 2hr,katanya badanya seperti ga ada tulang…mohon keterangany ustadz….
    Wassalam…

    • Kl mungkin waktunya kita bertemu keterangan lebih detail. No Hp saya ada di kolom bagian kanan blog ini

  58. Assalamua’laikum Ustadz….
    Saya & Istri sdg mengamalkan amalan ini…
    yg ingin saya tanyakan,knp istri saya stiap stlh mengamalkan sllu sakit (mriang),badan sprti tak bertulang??
    mohon ketrangan dan do’anya agar lekas terkabul Ustadz…Amiin ya Allah…Wassalam….

  59. Assalamualaikum Wr,Wb

    Pak Ustad saya mohon izin untuk mengamalkan doa tersebut
    dan mohon doa dari pak ustad agar saya terbebas dari masalah hutang. Mudah-mudahan Allah Akan mengabulkan doa saya.. Amiin Ya Robbal ‘Alamin..

    Terima Kasih

    Wasalamualaikum Wr, Wb

  60. Pak ustad sekarang ini saya sedang terlilt hutang rentenir, saya mohon doanya agar saya bisa cepat selesaikan masalah hutang ini dan diberi kemudahan rejekinya.
    Insya allah amalan ini akan saya gunakan boleh pak ustad?

  61. pak ustad
    saya ingin mengamalkan ayat tsb, sehubungan dengan banyaknya utang2 saya, mohon petunjuk apakah ayat tsb dapat tidak dibaca sekaligus, artinya setiap salat saya baca 8 x 5 salat fardu dan setelah itu baca doanya, ataukah dibaca sekaligus 40 x + doanya…mohon petunjukknya

    dan apakah setiap setelah membaca 2 ayat + 3 x ya Allah baru membaca doa yg 3 x tsb ??? atau setelah 40 x sehari baru membaca doa 3 x ????

    tks
    wassalam

  62. wah maap tp tulisan arabnya kok kurang besar jadi kalo mau baca agak sedikit bingung saya
    mohon di besarkan sedikit ya
    trima kasih ….

    • ass ustadz,apakah baca doa tsb sekalgus 40 x atau bisa bila sempat diangsur2 asall 40 x dlm satu hari itu. dan apakah bisa dg membaca teks doa atau harus hafal dikepala..oh ya apakah doa dg membaca teks ada diterima ALLAH

  63. kesusahan menghimpitku dg hutang istri diluar kemampuanku buat saudaraku muslim bantulah aku jazakumulallah khoiron khasiro(salam Hg 08315880691)

  64. Salam,

    Pak Ustaz izinkan saya amalkan amalan yg diberi. TK

  65. Ini adalah artikel berkelas dalam upaya mengangkat harkat, martabat dan ekonomi umat.

  66. Ustaz,saya yakin tentang amalan yang tersebut saperti diajar Ustaz,selepas saya cuba ALHAMDULLILAH orang yang hutang saya hampir 12 tahun memulangkan separuh dari apa yang dia hutang,serta sahabat saya dari Timur Tengah membantu saya dalam saat saya memerlukan wang tanpa sebarang soalan dan kata sipemberi ia sebagai hadiah dari seorang abang kepada adik,serta beberapa insan kenalan saya juga membantu saya semasa saya sangat memerlukan nya.
    Terima kasih ke Ustaz harap saya dapat bertemu Ustaz dalam masa terdekat ini.
    Terima kasih Ustaz.

  67. 66.

    Ustaz,saya yakin tentang amalan yang tersebut saperti diajar Ustaz,selepas saya cuba ALHAMDULLILAH orang yang hutang saya hampir 12 tahun memulangkan separuh dari apa yang dia hutang,serta sahabat saya dari Timur Tengah membantu saya dalam saat saya memerlukan wang tanpa sebarang soalan dan kata sipemberi ia sebagai hadiah dari seorang abang kepada adik dengan jumlah dalam USD yang agak lumayan,serta beberapa insan kenalan saya juga membantu saya semasa saya sangat memerlukan nya dalam matawang Singapore yang agak lumayan juga,ini dapat meringankan beban saya.
    Terima kasih ke Ustaz harap saya dapat bertemu Ustaz dalam masa terdekat ini.
    Terima kasih Ustaz.
    Reply

  68. Assalamualaikum wr wb….

    Pak ustadz yth, sy mau bertanya adakah doa agar orang yg mempunyai hutang kepada sy mau mengembalikan, tahun 2009 sy ada orang mengaku butuh uang lalu pinjam uang 75jt dgn jaminan mobil, ternyata mbl tersebut punya rental, pak ustadz mohon bantuan doanya, Insya Allah jika uang itu kembali sy mau daftar haji.

    Wassalamualaikum wr wb…

  69. mohon izin pak ustad, saya akan mengamalkannya

  70. Salam Bapak Syamsuri. Bila harus di baca kedua-dua doa dan amalan itu. Mohon ijazahkan amalan itu pada saya.

  71. assalamualaikum ustaz.,saya juga mohon izin untuk mengamalkan doa ini.Doakan saya agar berjaya memperolehi apa yang sedang saya usahakan.Harapan saya agar dapat membantu saudara sesama islam.Terima kasih.

  72. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Bismillahilhamdulillah washolatu wasalamu ‘alaa muhammadurrosululloh saw wa aalihi washahbihi
    Kpd Pa Ustadz terima kasih atas pelajarannya diatas smoga Allah swt membalas dgn segala kebaikan, InsyaAllah sy akan mengamalkanya, mhn do’anya Pak.Ustadz untuk segala kebaikan agar selalu pd sy terutama mslh utang ini agar segera terlunasi & smoga kt smua berada dalam berkahNYA. Amiin Yaa Allah Yaa Robbal’alamiin. Wassalamu’alaikum wr.wb.

  73. asslamkm ustadz… mohon ijin untuk bs mengamalkannnya… terimaksih

  74. mohon batuan do’a pada Allah p. Ustat karena saya banyak hutang 100 jt dan anak 4, semua masih sekolah

  75. assalamualaikum wr.wb
    pak ustadz, sy mohon ijin mengamalkannya dan minta doa nya..
    wassalalamualaikum wr.wb

  76. ass.wr.wb. terimakasih pa ustad atas ilmunya saya akan mengamalkannya dan mohon iklas mengijazahkannya kepada saya. serta mohon doanya atas masalah hutang saya. semoga Allah membalas segala amal pa Ustad terimaksih. wasalam

  77. saya mohon ijin untk mengamalkan dan mohon do’a serta bimbinganya agar skses dan Alloh brikan kekuatan dan keberkahan dan kemudahan dan terkabul hajat saya.amin

  78. saya mohon ijin untk mengamalkan ya Pak,trmksh

  79. pak ustadz sy minta izin nya utk mengamalkan d0a tsbt . . .
    Sm0ga bermanfaat bg sy dan keluarga sy. .

  80. Assalamu ‘alaikum w.w
    Pa Ustadz mohon ijin mengamalkan doa ini, mohon restunya. semoga Allah swt memberi pahala yang berlipat untuk pa Ustadz dan keluarga. Terima kasih.
    Wassalam..

  81. Mohon ijin mengamalkan dan mnyebarluaskan. Terima kasih

  82. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Pak Ustadz, saya mohon izin dan ijazahnya untuk mengamalkan amalan ini. Syukron katsiiran

  83. p ustad apakah doa itu bisa dibaca sesudah sholat malam……dan sekalian mohon ijin untuk mengamalkanya………….terima kasih
    wasalam

  84. Assalamualaikum w.r.t
    Pak Ustaz Syamsuri, Saya mohon izin dan keredhaan ustaz untuk mengamalkan semua ajaran ustaz. Diucap juga berbanyak terima kasih atas segala pemberian and tunjuk ajar ilmu dari ustza ini…moga diberi balasan pahala dari Allah pada ustaz. Terima kasih

  85. terima kasih pak.ustad

  86. kepada bapak/ibu yang mempunyai masalah ekonomi atau yang mau meningkatkan taraf hdp klg,kami disini mempunyai solusinya, solusi penyelesaian masalah ekonomi dari ust.yusuf mansyur,tdk berbau ghaib dan tidak menyimpang dari ajaran agama,bebas buat semua agama, tdk dalam bentuk doa atau sejenisnya,kami menawarkan ini krn kami sdh membuktikannya, dl kami terlilit hutang sampai ratusan juta, tp berkat solusi dari ust.yusuf mansyur saat ini kami sdh terlepas dari masalah, seluruh htg2 saya sdh lunas, bahkan saat ini kami sdg menunggu penyelesaian pembangunan rumah idaman saya n klg, yg selama ini bermimpi juga tdk, kl bapak/ibu membutuhkan solusi ini silahkan sms nama dan alamat lengkap bapak/ibu ke nmr : 087878653102, kami yakin inilah solusi yg slm ini bapak/ibu butuhkan,terima kasih.

  87. Assalamualaikum Wr Wb..
    Mohon ijin mengamalkan pak Ustadz.

  88. saya sekarang sedang benar-benar berjuang mencari nafkah bersama suami untuk orang tua dan anak.saya mohon bimbinganya.agar saya bisa mengamalkan doa tersebut denga baik.

  89. Saat ini saya dan suami sedang bekerja di jakarta.saya dan suami mohon bimbinganya agar dapat mengamalkan doa tersebut dengan baik.saya juga mohon doa dari pak ustadz agar saya dan suami bisa mencari nafkah dengan baik untuk masa depan anak dan orang tua.terimakasih.

  90. ustad, bagaimana kalau kita mau mengamalkan 40 hari tapi terhalang oleh datang bulan …apa kah bisa kalau dilanjutkan setelah kita selesai datang bulan ….terimah kasih …

  91. mohon diijinkan untuk mengamalkan doa tsb dan menyebarluaskan ya….terimah kasih

  92. Assalamu’alaikum w.w
    p ustad saya mau tanx amalan itu kan di baca selama 40 hari, bagaimana klo saya sdg halangan padahal saya juga barengi dengan sholat Istigfar sesuai saran p ustad……..mohon penjelasanya…….terima kasih

  93. assalamualaikum..pk ustadz,sy mohon izin untuk mengamalkan doa ini…terimakasih

  94. YA ALLAH….berikanlah petunjukmu kemana lagi aku harus mengadu selain kepadamu…hari ini aku memohon keajaiban darimu…bagi saudara-saudaraku tolonglah aku yang terlilit hutang 10 juta dan dan harus lunas dalam minggu ini..segala usaha telah aku lakukan untuk melunasi tapi semuanya tak ada hasil..aku hanya pemuda 23 tahun yang menjadi tulang punngung keluarga…semua hutang di Bank itu telah digunakan untuk kebutuhan keluarga yang serba kekurangan..bahkan untuk makan kluarga dan istriku pun aku susah…berilah hamba pertolongan Ya Allah…melalui tangan2 orang dermawan yang engkau kehendaki…
    berilah sedikit rezekimu
    saudara2ku bantulah aku di rekening
    BRI. 6290-01-003766-53-3 a/n Darmono.
    semoga Allah membalas semua kebaikan saudara2 sekalia….

  95. salam wa rahmah ustdaz,

    mohon ijin untuk mengamalkan ayat diatas….

  96. pak ustad saya mohon ijin untuk mengamalkannya semoga keinginan saya cepat terkabul bebas dari masalah piutang. terima kasih. wasalam

  97. Assalamu’alaikum… Wr.Wb
    Pak Ustadz,saya baru buka Usaha kecil2an dg Modal Pinjaman…. Sekarang sudah berjalan ± 10 hari,namun saat ini Saya terkadang tidak ada Penglaris… Mohon Petunjuk dan Do’a yg detail dr Pak Ustadz.
    Terima Kasih, Wassalam…

    • Sabar yaa pak, yang terpenting dari kita untuk dilakukan adalah kerja dan usaha keras dengan disertai doa yang istiqomah…

  98. Ass. Wr. Wb. saya memiliki hutang yang bertumpuk segala cara telah saya lakukan untuk melunasinya, tapi apa daya hutang semakin bertambah, Sholat Dhuha dan Sodaqoh sudah sering saya lakukan, saya bekerja 13 jam sehari dengan usaha saya yang paspasan untuk makan 2 anak dan istri. Ya Allah Tolong Hamba yang lemah ini jangan biarkan hamba terpuruk dalam kemiskinan dan mati terlilit hutang…
    Pak Ustadz adakah cara lain atau do’a yang makbul agar hamba terlepas dari kesulitan ini…

  99. Assalammualaikum WB, Ustaz saya amat tertarik dgn doa yg ustaz ajarkan, skrg saya dalam kesulitan, org tua say sdh tua. Saya ingin membahagiakan mrk ttp saya sendiri memrlukan uang utk keperluan anak2. Mohom Ustaz izinkan saya mengamalkan doa tersebut. Sekiranya dlm haid saya msh blh amalkan membacanya?

  100. Assalamualaikum Ustadz Syamsuri Rifai, Saya mohon ijin dan ijazah untuk mengamalkannya, Terima kasih, Wassalam.

  101. Assalamualaikuma, pa ustad mengamalkannya baca 2 ayat diatas kemudian baca ya allah 3X kemudian baca doa 3x , benar seperti itu ga pa ,maaf pa saya belum begitu jelas

  102. Assalamualaikum bapak,

    Ayat ini telah saya praktikkan dari 2 bulan yang lepas. alhamdulilah benar2 membuah hasil, saya tidak kesempitan uwang.
    Tetapi soalnya…

    Semenjak saya amalkan ayat ini, saya telah mendapat penyakit asma (semput-sukar bernafas) ketika 2 miinggu pertama. Sedangkan saya ngak pernah ada penyakit itu.

    Keduanya, saya pasti demam sekiranya saya baca terlalu banyak dan sakit kepala.

    Bisa bapak huraikan mengapa ya?

  103. Assalamualaikum wr.wb.
    Terimakasih sebelumnya untuk Pak ustadz yang telah membagikan ilmu yang insyaAllah sangat bermanfaat untuk saya dan saudara-saudara sesama muslim semuanya. Saya akan mengamalkannya dengan tetap mengharap ridho dari Allah SWT semata.
    Saya juga ingin cerita lewat media sharing ini, saya adalah seorang bunda yang belum genap 40 hari ditinggal putri pertama dan satu-satunya yang berumur 5 bulan. anak saya meninggal karena pembengkakan jantung dan pnemonia. saat ini saya masih kuliah dan tinggal beda kota dengan suami saya. suami saya hanya buruh kecil dengan penghasilan minim. hutang kami cukup banyak, baik untuk biaya kuliah, hidup sehari-hari maupun untuk biaya operasi kemarin. Sebenarnya saya malu untuk memohon kepada saudara-saudara yang punya rezeki lebih. Kalau saudara berkenan, bantulah saya. Seharusnya cukup saya memohon pada Allah saja. namun apabila ada saudara yang ingin membantu kami, dengan segela kerendahan hati kami ucapkan termakasih. berapapun bantuan anda, akan sangat bermanfaat bagi kami.
    Semoga kebaikan dari Allah selalu tercurahkan untuk saudara-saudaraku semuanya.
    ini nomer rekening saya di Bank Muamalat nomer 9073127099 atas nama farah perwitasari

    wassalamu’alaikum wr.wb

  104. Ass. Wr. Wb.
    Ustadz, saya mohon ijin untuk mengamalkan doa dan tuntunannya krn skrg saya sedang ada tanggungan hrs membayar hutang yang banyak dari bank dan krn tertipu oleh owner bisnis yang yang saya tekuni. Mohon doanya dari ustadz agar saya bisa segera melunasi hutang-hutang saya

    Wassalam..

  105. assalamualaikum wr wb.
    trma kasih atas blognya pa ustadz. saya sdg punya hajat, mhn ijin mengamalkan doanya. trima kasih.

  106. ass.wr.wb. setelah sy membaca kutipan doa di atas sy mohon izin tuk mengamalkanya, insya allah ilmu yg mermanfaat akan selalu mengiringi dalam perjalanan hidup bapak ustat dan keluarga. Saya mohon bantuannya melalui asbab ilmu yg bapak miliki sy mohon di bimbing tuk melunasi semua hutang2 yg mengandung riba yg mana sy hanya lah korban dr kawan2 sy yg menyalah gunakan kepercayaan & nama baik saya. terima kasih sebelum dan sesudahnya semoga kita jaya & sukses selalu

  107. Assalamu alaikum,
    Pak Ustad, saya ucapkan terima kasih telah berbagi ilmu dan mohon ijin untuk melakukan amalan ini dan mohon do’anya agar hajat saya terkabulkan. Amin
    Wassalamu alaikum

  108. assalamualaikum wr wb.
    trma kasih atas infonya ustaz dan saya mohon izin utk mengamalkannya.Semoga Allah merahmati ustaz dan keluarga.Amin.

  109. Assalamu ‘alaikum Wr Wb,
    Yth Ustad Syamsuri…
    Mohon ijin melaksanakan untuk amalan ini…
    terima kasih.

    Salam

  110. Salam kepada Bapak Syamsuri, mohon izin untuk saya mengamalkannya.Terima kasih.

  111. Pak Ustad maaf mau nanya ya,antara lafal asli(arabnya) dg fersi latinnya kok gak sama ya? Apa saya yang bodoh ini atau ngetiknya salah? Contohnya : Qulillahuma alikal ,,,,, saya lihat di aslinya Qulillahuma malikal ,,,,,

    Mohon penjelasanya,

  112. Ustad, minta ijin untuk mengamalkan dan mohon doanya. smoga allah selalu memberi rohmad kepada Ustad.amin

  113. mohon ijin untuk mengamalkannya pak ustadz…..

  114. pak ustad dengan membaca Al Fatihah 100 x setelah sholat isyak, apakah itu juga bisa membantu mendapatkan jalan untuk membayar hutang, makasih

    • Surat Al-fatihah selain bermanfaat utk org yg sakit dan yg telah meninggal, jg untuk solusi kehidupan kita di dunia.

  115. Assalamu’alaikum pa ustadz

    Bagaimana jika perempuan yg mengamal kan nya,tentunya tdk bisa 40hari berturut”.

  116. Mohon ijin mengamalkan….

  117. mohon ijin untuk mengamalkannya pak ustadz…..

  118. Salam’alaykum……….

  119. assalamualaikum ???
    pak ustad yang di rahmati oleh allah…..saya mohon izin untuk mengamalkan doa ini..semoga saya minta doanya segala kesempitan dan kesulitan yang sedang saya hadapi sekarang di jawab dgn kemudahan oleh allah..minta doanya pak..amin

  120. Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Pak Ustadz, Saya Mohon izin untuk mengamalkannya, terimakasih

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    • Ass. Wr. Wb.
      P. Ustad yg dirahmati Alloh SWT, sy sedang sedih dg beban hutang sy dan alm ibu sy, sudah 3 th blm ada solusi baik usaha sy yg br bs berthn hidup jg bantuan sdr msh krg, apa dibolehkan dg jln pintas pasang togel klo dpt buat lunasi hutang2 kamis. Wass

  121. ass.pa ustad salam hormat dan salam kenal.saya ketipu sama teman semuanya hampir 100jt.dan sya mohon ijin untuk mengamalkan doa ini.semoga ALLAH mengabulkan amin.sya bingung sekali pa ustad.dan sya mohon bantuan doanya.semoga ALLAH membalas kebaikan pa ustad .amin

  122. pa ustad yg terhormat.sy sbg pelayanan kes dimasy,dirumah membuka praktek untuk melayani pasen.bagamana caranya supaya didatangkan banyak pasen kermh.trims.

  123. Pak ustadz.. Saya mohon bantuan dan doanya.. karena saya harus membayar hutang saya akhir bulan ini yang jumlahnya sangat banyak.. saya sudah tidak dapat membayar hutang karena saya sudah tidak berpenghasilan karena di PHK… Tolong saya pak..

  124. Pak Ustad terima kasih banyak info nya

    mohon Doa nya untuk mengamalkan doa ini, karena saya ingin di bukakan pintu rizki yang luas oleh ALLAH SWT, dan dapat menjalani cara di bawah ini.

    Caranya Mengamalkan
    Pertama: Dua ayat tersebut dibaca (40 kali) selama 40 hari.
    Kedua: Setiap sesudah membaca dua ayat tersebut membaca Yâ Allâh (3 kali). Kemudian membaca doa berikut (3 kali):

  125. Awb Ustadz trimakasih banyak ustadz atas Tuntunan utk Segala kesulitan ( Membayar hutang ) smoga Pak ustadz juga keluargax mendapat Imbalan / pahala yg luar biasa dari Allah Swt , amien

  126. ass wr wb…demikian informasinya ustad,,mohon maaf atas ketidak tahuan saya..dan mohon bimbingannya..trims wasamualaikum wr wb

  127. Pak Ustadz sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kumpulan doa nya,dari semuanya ada beberapa yang sudah saya download,saya minta ridho dan keikhlasan pak ustadz untuk meng ijazahkan doa doa yang telah saya download,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

  128. Ass p’ustaz..Sy mohon ijazah dan sy mau amalkan doa ini.idris gorontalo

    • amalkan dg istiqamah, insya Allah diijabah

      • Pak ustad..
        Mohon petunjuk
        Saya mempunyai hutang yg sangat besar dengan dua Bank
        Saya menggadaikah harta keluarga yg bukan semata hak saya pribadi… Saya juga ada piutang Usaha yg tidak dibayar sama perusahaan tempat saya mengerjakan projek senilai 17milyard bagai mana caranya agar mereka mau membayarkan hak hasil kerja saya tersebut sementara pihak bank selalu mengejar saya sehingga saya tak bisa bekerja lagi karena stres…disidang BANI saya telah menang,kalo mo sidang di pengadilan negri saya ngk kuat bayar pengacara,uang sudah ngk ada lagi,hukum indonesia sangat lemah bagi yg ngk punya uang..apakah ada cara lain apakah ada pengacara khusus membela muslim dengan sistem pembayaran setelah berhasil menagih pembayaran

  129. Pak Ustad, mohon ijin amalkan doa ini. Terimakasih

  130. mohon copy untuk amalan dan sebaran pada yang perlu.jazakallah.

  131. Pak ustadz.. mohon izin untuk mengamalkan amalan ini..

  132. ustadz,,minta izin amalkan doa ini,,dam minta doa dan barokahnya agar saya bisa membayar hutang dengan cepat atas izin Alloh swt

  133. Asaalamualikum wr wb
    Mohon Izin ustad Untuk mengamalkannya semoga allah swt meridhloi agar saya segera terbebas dari hutang yang membelit ini karena kebodohan saya yang tidak tahu hukum dan peringatan allah swt tentang berhutang…saya juga memohon agar ustad juga mendoakan saya..terima kasih..wassalamualaikum wr wb

  134. Assalamualaikum,
    Alhamdulillah, akhirnya sahabat2 dipertemukan dengan blog yang dapat membantu menambahkan kekhusyukan dalam berikhtiar. Saya pribadi ikut lega akhirnya ada juga yg tulus membantu mengarahkan sahabat yg sedang kesulitan utk kembali pada jalanNya.

    Perkenalkan, nama saya taufieq rahman. Saya bekerja sebagai salah satu staf di BUMN (perhutani) di jateng. Sedikit berbagi pengalaman. sekian tahun yg lalu saya pernah terjerat hutang hingga 1,8M. Jumlah yg tidak sedikit utk ukuran sebagian besar masyarakat kita. Saya mencoba berbagai macam solusi guna memecahkan permasalahan tersebut. Hingga akhirnya Allah mempertemukan saya dengan orang amanah (yg belakangan baru saya ketahui jika beliau masih keturunan sunan kalijaga).
    Singkat cerita, melaui berbagai doa, ikhtiar dan kesungguhan, akhirnya Allah yg Maha Baik membukakan jalanNya.
    Ada bukti berupa foto, video ketika kami sekeluarga dibantu oleh beliau (saat penyerahan uang).
    Beliau tidak meminta apapun, hanya kesungguhan dan kejujuran kita utk kembali padaNya secara kaffah (utuh). Beliau pun tidak meminta uang (apalagi transfer).

    Jika sahabat ingin silaturahmi dengan beliau, insya Allah saya bersedia utk mengantarkan pada beliau.
    Agar silaturahmi dapat terjalin baik, silahkan add facebook saya atau dapat melalui e-mail di :
    taufieq.rahman@yahoo.com

    Semoga sahabat sekalian diberikan kemudahan,kesehatan dan kesabaran.
    Tetap semangat, dan tetap ikhtiar. Karena Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum hingga kaum tersebut merubahnya.
    ingatlah akan 1 hal. Allah Maha Kaya, dan Allah Maha Baik.

    Wassalam.
    taufieq.rahman@yahoo.com

    • Terima kasih pak taufik untuk waktu yang telah disediakan dan bimbingan serta support yang bapak berikan. Hanya Allah jualah yang membalas amal ibadah bapak. Akhirnya hidup saya dan rumah tangga sy dapat terselamatkan. serta anak-anak dapat bersekolah kembali untuk meraih cita-citanya.
      saya atas nama keluarga sangat-sangat berterima kasih. (khaerudin)

  135. Kepada bapak syamsuri rifai :
    Terima kasih atas diijinkannya terbitnya komentar saya ini. Semoga dapat menjadi salah satu jalan solusi bagi sahabat yg sedang kesulitan.

    Saya hanya berusaha mengamalkan perintah Baginda Nabi SAW. Bahwa, “sampaikanlah (kebenaran) walau satu ayat”.

    Salam silaturahmi dari kami sekuarga.

  136. Ass..pak ustad mohon ijin untk mengamalkan do’ax..& smga do’a ini menjadi sahabat bagi Qt semua hingga nantix qt m’dpat limpahan rejeki & bisa brbagi untk saudara2 qt yg m’btuhkan

  137. Asaalamualikum wr wb
    Dengan izin Allah dipertemukan aku dengan blog Bpk Ustad Syamsuri Rifai ini,dan pada prinsipnya persoalannya sama dgn rekan2 di atas yang koment duluan,.intinya saya mohon izin untuk mengamalkanya,serta mohon di doakan semoga berhasil.
    Wassalamu alaikum wr wb

  138. Ass…alhamdulillah sudah jalan dua bln ini sy mengamalkan doa ini,sudah mulai ada titik terangnya dr apa yg sy hajatkan,meskipun blm 100% hutang sy sudah mulai ada kemajuan untuk berkuran,dan penghdupan kami sek sudah mulai membaik,alhamdulillah ya allaah,alhamdulillah dan trmakash yg tak terhingga pada guru besar bpk ustz samsyuri rifai..insya allah sy akan bs berjabatan tangan dgn bpk pada wkt yg akan datang,dan ttp mengharpkan bimbingan dr bpk untk menuju pada kebesaran allah yg maha kaya dan agung.wass..Idris nteseo. (gorontalo)

  139. Ass…alhamdulillah sudah jalan dua bln ini sy mengamalkan doa ini,sudah mulai ada titik terangnya dr apa yg sy hajatkan,meskipun blm 100% hutang sy sudah mulai ada kemajuan untuk berkuran,dan penghdupan kami sek sudah mulai membaik,alhamdulillah ya allaah,alhamdulillah dan trmakash yg tak terhingga pada guru besar bpk ustz samsyuri rifai..insya allah sy akan bs berjabatan tangan dgn bpk pada wkt2 yg akan datang,dan ttp mengharpkan bimbingan dr bpk untk menuju pada kebesaran allah yg maha kaya dan agung.wass..Idris nteseo. (gorontalo)

  140. Pak ustad..
    Mohon petunjuk
    Saya mempunyai hutang yg sangat besar dengan dua Bank
    Saya menggadaikah harta keluarga, yg bukan semata hak saya pribadi… Saya juga ada piutang Usaha yg tidak dibayar sama perusahaan tempat saya mengerjakan projek senilai 17milyard bagai mana caranya agar mereka mau membayarkan hak hasil kerja saya tersebut sementara pihak bank selalu mengejar saya sehingga saya tak bisa bekerja lagi karena stres…disidang BANI saya telah menang,tapi mereka juga tidak mau membayar..saya harus mengadakan perlawanan sita jamin atau mempailitkan perusahaan tersebut,untuk itu harus sidang lagi,sementara sidang di pengadilan negri saya ngk kuat bayar pengacara,uang sudah ngk ada lagi,hukum indonesia sangat lemah bagi yg ngk punya uang..perusahaan lawan saya terdiri dari mantan mentri abdul latif dan erman soeparno serta beberapa orang jendral seperti mayjen kirtiyoso.. apakah ada cara lain untuk mengambil hak saya.. apakah ada pengacara khusus membela muslim dengan sistem pembayaran fee atau biaya sidang setelah berhasil menagih pembayaran dari pihak lawan.. Sementara kemaren saya malah kena tipu oleh seorang yg mengaku ulama pemilik pompes di sebayak dekat karang au pelabuhan ratu banten malah saya disirep uang saya dilarikan mana uang baru dapet minjam punya temen…makin dalam penderitaan saya ustad

  141. mohon izin untuk mengamalkannya pak ustad, smoga cepat terkabul. amin

  142. Asaalamualikum wr wb
    Saya juga Mohon Izin ustad Untuk mengamalkannya semoga allah swt meridhloi agar saya segera terbebas dari hutang yang membelit saya sekeluarga.. ini mungkin kesalahan saya di masalalu sewaktu aku menjalankan usaha kecil2an aku kurang berhati2 dalam hal keuangan. dan sampai sekarang baru terasa sekali sulit dan buntu untuk melunasi utang2 saya yang begitu besar. saya juga memohon agar ustad juga mendoakan saya..terima kasih..wassalamualaikum wr wb

  143. assaalamualikum wr wb,
    pak ustadsya mohon izin utk mengamal kannya,semoga Alah meridhoi,dan sya bisa melunasi hutang saya satu persatu pak… wass

  144. asslmkm wr wb
    pak ustadz mnta doa memperlancar rejeki yg barokah,melunasi hutang,halal bwt ank istri,dan doa untuk mnjdi kluarga yg sakinah mwadah warohmah..

  145. Assallam mualaikum ustad.
    Mohon ijazah dan izin menjalankannya…

    Dengan ini saya sampaikan niat saya menjalankannya untuk melunasi hutang & untuk biaya berobat anak serta meningkatkan taraf hidup keluarga

    Semoga ALLAH senantiasa memberi kebarokan untuk ustad. Amin

  146. terima kasih di atas ilmu yang ustaz berikan..hanya Allah yang dapat membalas jasa baik ustaz.. Doakan saya dapat mengamalkan doa ini secara istiqamah..

  147. aslmalkm pk ustad,sy mhon ijin untuk mengamalkanya,sukron wasalm

  148. Asalamuallaikum,Wr,Wb
    Yth.Bapak Ustazd, maaf saya mau tanya,,,amalan untuk lunas tsb diatas, apakah dibaca sebanyak 40X setelah selesai shalat wajib/sunah tanpa putus….?
    Atau dibaca pada rakaat pertama saat shalat setelah bacaan Al Fatihah….?
    Sekian dan terimakasih

  149. Assalamualaikum pak ustad…

    Selama ini saya mengamalkan doa untuk membayar hutang apakah kualitas doa saya ini akan di ijabah allah pak ustad wallahua’alam karena hanya allah yang tahu, mengingat telah bertahun2 saya mengamalkan bukannya hutang saya tuntas malah bertambah & juga penghasilan kerja saya yang pas2 an…

    adapun amalan doa saya selama ini adalah :

    allhumma fini bihala lika an haramika wa’agh nini bifadlika amman sawaka wah’ fidhi bima hofidta bihizikro wansurni bima nasorhta bihirrusulla innaka alla qulli say in qodhir…

    artinya saya lupa hampir setiap selesai sholat 5 waktu & terkadang sholat tahajud saya mengamalkannya…nyatanya nihil pak ustad, waktu itu saya ber pikir mungkin kurang amalan lain saya tambah sholat sunna qobliah & ba’diah…hasil masih tetap sama pak ustad mohon pencerahannya…

    jazakallahu khoiron katshiron…

    Perlu di ketahui niat saya berkehendek yang utama untuk membayar hutang pernikahan saya kepada kakak kandung saya karena dia semua yang membayar biaya pernikahan saya dengan janji saya akan melunasi hutang saya dalam tempo waktu 2 tahun…oleh karena kebijak sanaan kakak kandung saya saja yang mengerti kondisi keuangan saya…akan tetapi hutang tetaplah hutang harus di bayar rasanya hati ini tidak tenang pak ustad…tolong pak ustad pencerahan, & kalau biso tolong di email ke saya pencerahannya & cara solusinya, terima kasih…

    semoga allah membalas budi baik pak ustad…amin ya robbal allamin…

  150. assalamiualaikum wwb,pak ustd trmksih untk rubrik doanya,,insaallah aku akan menjalnkan,karena aku ingin jd bebas dr hutang dan ingin hdp berkecukupan,,krn saat ini suamiku dan aku blm dpt pekerjaan,,sementara hutang kesana kemari,,semoga dngan doa ini keluargu bbs dr lilitan hutang dan hdp tenang amiiin,,,

  151. banyak berdoa dan mohon ampun kepadaNYa

  152. Pak ustad saya banyak utang saya masih bekerja, usaha istriku bangkrut, sekarang banyak utang, bagaimana bisa melunasi semua utangku, biar anak dan istriku bis hidup tenang, tidak di kejar kejar utang

    mohon petunjuknya pak ustad

  153. berdoa itu haruss….

  154. saya sudah shalat dan ibadah lain siang dan malam hanya untuk mendapatkan pekerjaan. saya hanya yakin dg allah tp allah tdk menjawab semua itu. hampir setahun saya begini. keyakinan saya hampir pupus karna allah mengecewakan saya.ketika semua raga dan jiwa saya berikan sepenuhnya kpd allah. allah hanya bisa diam. knp islam di berikan kemiskinan? secara moral, harta, ataupun yg lain.

  155. Nyi, mohon ijin buat ngamalin doanya, moga bisa menyelesaikan problem keluarga saya.

    Aminnnnnnn………………………….nnnn

  156. HATI2 JANGAN PERCAYA DENGAN YG NAMANYA TAUFIQ DARI PERHUTANI SALATIGA DAN USTAD HASAN DARI PURWOREJO, MEREKA SEMUA ADALAH PENIPU, YG BERKEDOK BAWA2 AGAMA.
    SAYA ADALAH KORBAN PENIPUAN DARI MEREKA MINGGU LALU.
    HAI TAUFIQ BERTOBATLAH, SBLM AZAL MENJEMPUT, JGN KAU BIKIN SUSAH KEPADA ORG YG MEMANG SEDANG BUTUH BANTUAN DAN KESUSAHAN.
    UTK INFO KRONOLOGIS KEJADIAN IMEL SAJA KE MA2T_RH@YAHOO.COM.
    DEMI ALLAH SAYA MURNI KORBAN PENIPUAN DARI MEREKA”

    Assalamualaikum,
    Alhamdulillah, akhirnya sahabat2 dipertemukan dengan blog yang dapat membantu menambahkan kekhusyukan dalam berikhtiar. Saya pribadi ikut lega akhirnya ada juga yg tulus membantu mengarahkan sahabat yg sedang kesulitan utk kembali pada jalanNya.

    Perkenalkan, nama saya taufieq rahman. Saya bekerja sebagai salah satu staf di BUMN (perhutani) di jateng. Sedikit berbagi pengalaman. sekian tahun yg lalu saya pernah terjerat hutang hingga 1,8M. Jumlah yg tidak sedikit utk ukuran sebagian besar masyarakat kita. Saya mencoba berbagai macam solusi guna memecahkan permasalahan tersebut. Hingga akhirnya Allah mempertemukan saya dengan orang amanah (yg belakangan baru saya ketahui jika beliau masih keturunan sunan kalijaga).
    Singkat cerita, melaui berbagai doa, ikhtiar dan kesungguhan, akhirnya Allah yg Maha Baik membukakan jalanNya.
    Ada bukti berupa foto, video ketika kami sekeluarga dibantu oleh beliau (saat penyerahan uang).
    Beliau tidak meminta apapun, hanya kesungguhan dan kejujuran kita utk kembali padaNya secara kaffah (utuh). Beliau pun tidak meminta uang (apalagi transfer).

    Jika sahabat ingin silaturahmi dengan beliau, insya Allah saya bersedia utk mengantarkan pada beliau.
    Agar silaturahmi dapat terjalin baik, silahkan add facebook saya atau dapat melalui e-mail di :
    taufieq.rahman@yahoo.com

    Semoga sahabat sekalian diberikan kemudahan,kesehatan dan kesabaran.
    Tetap semangat, dan tetap ikhtiar. Karena Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum hingga kaum tersebut merubahnya.
    ingatlah akan 1 hal. Allah Maha Kaya, dan Allah Maha Baik.

    Wassalam.
    taufieq.rahman@yahoo.com

  157. Assalamu’alaikum pak ustadz…
    Saya ingin mengamalkan doa di atas, tp masih ada yg ingin saya tanyakan tadz…
    Di bagian penjelasan tentang “Untuk Menunaikan hutang”, pada baris terakhir paragraf pertama, ada tulisan “Rasulullah saw bersabda:“ Bacalah (ayat tersebut di atas):

    (قُلِ اللَّهُمَّ مَالِك … وَ تَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيرِ حِسَابٍ)

    Kemudian membaca:

    يَا رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالآخِرَة وَرَحِيمَهُمَا تُعْطِي مِنْهَا مَاتَشَاءُ، وَتَمْنَعُ مِنْهُمَا مَاتَشَاءُ، اِقْضِ عَنِّي دَيْنِي

    yg dimaksud “ayat tersebut di atas” itu ayat yg mana ya tadz ? Mohon penjelasannya. Terima kasih.
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

    • لِ اللَّهُمَّ مَالِك … وَ تَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيرِ حِسَابٍ)

      • pak ustadz, ini maksudnya apa ya ? saya masih bingung dgn pernyataan “Bacalah (ayat tersebut di atas)” ? Ayat yg mana yg hrs saya baca tadz ? Mohon penjelasannya. Kalau bisa, tolong beri saya latinnya jg ya tadz.
        Terima kasih.
        Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  158. Assalamu”alaikum Wr.Wb, Mohon ijin pak Ustad, saya untuk mengamalkan do”a ini,

  159. Aslam’Allaikum.wr.wb.
    saya skrg brumur 27 thn, keluargaku sekarang terhimpit utang , saya pun sudah berusaha bekerja keras ,namun hasil dari itu tidak dapat menutupi utang keluarga kami.
    Demi Allah saya sangat membutuhkn bantuan dri Para Dermawan / hambah Allah yang mengikhlaskn hatinya untuk membatu keluarga saya.
    Untuk sekedar diketahui ,sejak oktober 2008 , ayah terkenah penyakit strok , sdangkan Ibu ud lma terkna penyakit gondok,yang kini udah sangat membesar.awal tahun 2010 , ibu oprasih ,namun bukan brubah malh tambah besar gondoknya ibu stelah oprasi.
    Saya skrg sngat bingung dan kesusahan skali,ditambah adik2 saya masih skolah , jdi untuk mnutupi kbutuhn kluarga dan uang oprasi ibu yng ke – 2 srta untuk pengobatan bapak saat itu thn 2011 saya kredit di Koperasi sejumlah 56 jt dengan jaminan srtifikat rumah.
    Sudah 4 bulan saya tidak dapat membayar krna slama ne z hanya mngharpkn honor mengajar di Pesantren Al- ikhlas, namun udh 4 bln trkhir ni kami blum dksih honor dngan alasan pondok blum dpt gi Dana hibah.
    Itu sdikit gambran hidup kluarga saya , dengan bermohon n sllu brdo’a kpda Allah , mudh2n Allah mengrimkan malaikat penolong lwat hamba Allah yang Dermawan , untuk mmbantu umat Allah yg ksulitan.
    Bagi Dermawan yng brmurah hati ,saya ber Nazar, untuk sllu mmbacakanya : Surat Alfatiha 33x ,Al- ikhlas 100x ,ayat kursi 33 , dlam sehari selama 33 hri.
    Yang teketuk hatinya untuk membantu kluarga saya , mohon krim lwat rekening , Insy… Saya akan menunggu E-mail hambah Allah , Achoess67@gmail.com
    Terimaksi atas kerendahan hati
    Wslm

  160. Aslam, kepada hamba Allah yang mengikhlaskan hatinya untuk membantu hamba yang kesulitan ini, keluarga kami terlilit utang koperasi sebnyak 56 jta ,tw utang untuk biaya pengobatan Ayah ma Ibu yang sedang mengalami penyakit .Ibu mengedap penyakit gondok yang sdah sngat mmbesar sdangkn bapak kena strok beberapa tahun llu.
    Demi Allah saya sangat mmbutuhkan bantuan para Dermawan.
    Bagi dermawan yang ikhlas membantu wlawpun sbrapa ,nmun bagi kluarga kami sangat berguna.
    Adapun E-mail saya Achoess67@gmail.com
    keluarga kami akan menunggu konfirmasi saudara2q.

  161. Aslm , Ya Allah tlonglah hambaMu yg sedang ksusahan ini , hanya kepadaMu lah kami berserah diri dan memohon pertolongan..
    Ya Allah bukakan pintu pertolonganMu, dengan membuka hatinya para hambaMu yang ingin menolong dengan ikhlas .
    Bagi para Dermawan , saya meminta kerendahan hati . Dekripsi kehidupan saya saat ini: saya berumur 27 THN , SAAT ne sya memikul beban yang begtu berat ,dengan utang 65 JUTA , NE UATNG dri smua biaya pengobatan kedua orang tua yang sakit, bapak ,skit stok ,sdangkan ibu terkena kanker gondok , tahun lalu ibu melakukan oprasi , smua biaya oprasi saya relah mengkredit d’Koperasi dengan jaminan sertifikat rumah, namun ud 2 blan ne saya sudah tidak mmpu membayar, krna saya hanyalah seorang gru honorer d’ pesantren ,
    minggu lalu pegawai koprasi uda mmbrikan tempo sampai 1 minggu. Saya bingung kalaw minggu ni saya tidak dapt mmbayr maka rumah kami akn d’ambil olh koperasi.
    Saya uda berusaha juga bekerja keras ,namun Tuhan belum memberikan Rizki ,
    untuk saat ini saya hanya mngharpkn bantuan dri para dermawan / hamba Allah yang terbuka hatinya untuk membantu saya.
    Bagi yang ingin membantu tolong dikrim direkening saya : 021701028292503 atas nama Darso.
    berapapun bantuan saudara ,sangat berguna buat keluarga saya,dan saya Nazarkan untuk sllu mendoakan dan menghadiakn : Surat Al fatiha 33 x
    Al ikhlas 33 X
    AYAT KURSI 33 X
    SELAMA 30 HRI
    BAGI pak ustad saya mohon doax agar keluarga kami terbebas dari himpitan utang …Aminnnn

  162. Namanya juga usaha, biarlah mereka berdoa. kan orang berdoa menunjukkan bahwa dirinya lemah butuh kepada Allah. Kalau tidak mau berdoa sombong donk……soal dikabulkan atau belum itu bukan urusan kita, terserah Allah mau dikabulin sekarang atau nanti

  163. Assalamualykum Pak Ustad,
    Mohon Izin untuk mengamalkan doa tersebut, semoga Allah SWT memberkati dan mengabulkan Doa Kami.

    Wassalam…

  164. Trimakasih saya minta izin u mengamalkan,a . .untuk do’a,a saya baca artinya saja yah takut salah bacaan,a ngaada sandang,a trimakasi

  165. Ass.Wr.Wb.
    Pak Ustadz saya selalu berdoa agar diberikan kenaikan jabatan, dan rizki, agar dapat memndirikan rumah, membiayai pendidikan anak-anak dan melunasi hutang-hutang saya…namun ternyata bukan kenaikan jabatan yang saya alami tapi Pensiun dini. Dan Uang saya buatkan rumah. Tapi setelah saya selesai membuat rumah, saya kehabisan uang dan mempunyai hutang yang cukup banyak. Saat ini saya sangat bingung, apa yang harus saya lalkukan..? lamaran saya selalu kirim, sementara ini saya berjualan es mambo….anak saya 4 butuh biaya sekolah….Saya hanya bisa berdoa kepada Allah agar di berikan jalan keluar dari kesulitan ini…Apakah rumah saya ini tidak di ridhoi..? karena tante saya yg di belakng rumah sangat iri atas pembangunan rumah saya, dan adik saya juga sangat iri dengan pembangunan rumah saya ini….. Pak Ustadz saya mohon arahan dan doanya…

    wassalammu’alaikum Wr. Wb

  166. Siap

  167. buat ada yg sedang terhimpit masalah bukan solusi yg anda cari, tapi ampunan allah yg ada cari insya allah, allah akan meridoi anda dan akan ada jalan keluar.

  168. Aslmkum… mhon izin untuk mengamalkannya saudaraku.. Semoga ALLAH mengampuni kita semua..

  169. Asskum, saya saat ini .Sdng bingung byak utang . . Skrng tiap hri byak pengeluaran sdngkn pendpatan blm bsa menutp pengeluaran tiap hari . . buka usaha baru .Blm menghaslkn mlh byak pengeluaran tiap hri2’y

  170. Sangat baik diamalkan

  171. Assalamu’alaikum …
    Pak Ustad, saya mohon Izin untuk mengamalkan doa tersebut, Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan mengabulkan doa-doa kami

  172. pak ustadz, minta izin dan di ijazahi serta minta do’a restunya untuk mengamalakan ataupun menunaikan do’a ini, semoga Alloh SWT ridho & mengabulkanya untuk segera dapat melunasi dari semua hutang-hutang kami yang begitu banyak dan terasa berat… pak ustadz minta bantuanya untuk dapat terijabahi doa kami.. makasih sebelumnya.

    • Silahkan, smg Allah SWT mengijabah

      • ass ustad
        saya udh diambang keputus asaan. saya memiliki hutang dan sy mengalami kesulitan buat membyaranya. sy udh ga mw lg buat dosa ustad seprti mencuri,menipu dll. saya lakukan smua agar saya bisa membyar hutang tp skr sy udh lelah dg smua. trpkir buat saya menjual diri krna keadaan ne. mhon ptnjuk ustad.

      • Yakinlah bhw Allah menyayangi hamba-Nya. Istiqamah berdoa

  173. Ya Allah Ya Tuhanku…bantulah hambamu ini..aku benar2 perlukan duit RM15k untuk bayar hutang ahlong…bantulah saya….tolonglah saya………….

  174. assalamulaikum, pk ustad mau mengamalkan wirid dr pk ustad trmksh.

  175. mohon izin pak ustad,untuk mengamalkan nya, semoga kita semua tetap dalam perlindungan Allah SWT,

  176. temen2 se iman tlng bantu teman nya ini cari solusi timbul kan keyakinan yang kuat dalam hatiini

  177. ku punya usaha penggilingan padi cuman ku ter kendala sama modal,seandenya ada orang yang mau krja sama,sama saya tlng hbngi ke-081234334678 dengan syarat :

    1.beri iman
    2.jujur
    3.mempunyai modal
    4.siap kerja keras dan tanpa mengeluh

    smua ikatan krja dilakukan perjanjian dibawah tangan notaris,dngan keuntungan 50%-50% artinya keuntungan di bagi 2 dengan penanam modal.secara adil dan rata .

  178. terima kasih saya akan cuba amalkan. semoga allah merahmati tuan. tq

  179. assalamu alaikum ‘ ijin untuk mengamalkan..pa ustad

    dr kembar

  180. mohon ijin dan doa nya untuk mengamalkan riyadoh di atas

  181. Pa ustad saya dan suami mohon izin mau mengamalkan surat al imron 26-27,terima kasih

  182. mohon izin untuk mengamalkanya,semoga ALLAH senantiasa melimphkan rahmtNya kepada kita ,pak ustadz saya juga termasuk orang yg benar benar idup dalm kejaran hutang pusing hati tidak tenang siang malam kepikiran,hati bergemuruh dan selalu tidak tenang mohon izin mengamalkanya…..semoga ALLAH membebaskan semua hutang hutang Saya..amien

  183. assalamu’alaikum wr wb…
    Maaf kalow saya boleh tau.
    Ada puasanya gak amala ini, 26-27.

  184. Mohon Ijin Mengamalkannya ,,,, Pa Ustadz

  185. Asaalamualikum wr wb
    Saya juga Mohon Izin ustad Untuk mengamalkannya dan copy paste semoga allah swt meridhloi agar saya segera terbebas dari hutang

  186. Alhamdulillah terimaksh atas pencerahan saudara,semoga bisa di manfaatkan kepada yang membutuhkan. . .AMIN

  187. assalamualaikum wr wb ustad…
    saya mohon ijin dan restu utk mengamalkannya dan copy paste,semoga allah meridhoi dan mengabulkannya.aamiiin.

  188. Assalamu’alaikum wr wb.
    Sy mohn izin utk mengamalkan nya ilmu2 yang ada di Blog Bapak. Sblm ny, sy ucapkn trm ksh.
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  189. Asaalamualikum wr wb
    Saya juga Mohon Izin ustad Untuk mengamalkannya dan copy paste semoga allah swt meridhloi agar saya segera terbebas dari hutang
    amiin. maturnuwun

  190. saya mualaf yg msh belajar,dan saya hanya bisa membaca lisannya saja,apakah doa saya bisa di jabah oleh ALLAH SWT,mohon penjelasanya,saya sngt ingin mengamalkan doa tsbt,karena keadaan hidup sya sdng kesulitan,mohon penjelasannya y pa ustad

  191. Assalamualaikm wr.wb,
    pak ustad syamsuri rifai sy minta di ijazah utk mengamalkan doa tersebut agar dapat rizki dan bisa menunaikan semua hutang saya, mksh sebelumnya
    waalaikmslm wr.wb

  192. Asalamualaikum ,saya mohon restu tuan . izinkan saya memulakan amalan ini sebagai amalan harian.

  193. Yaallah,,,terimakasih engkau masih ,menyayangiku dengan teguran mu.sehingga aku di berikan kesadaran agar lebih dekat denganmu.aku hanya bisa pasrah dan berdoa padamu menghadapi hasil perbuatanku yg kelam dengan m,enyisakan hutang yang banyak.
    Tapi aku sudah berniat sekarang hidupku janya untukmu yaalla.
    Aku yakin engkau maha mendengar maha mengetahuui…amiin

  194. Ya..allah smoga kau jabah doaku
    ya ..aallah smoga kau tunaikan hutangku
    ya alllah hanya kepadamulah aku meminta ya allah…tolonglah hambamu a allah…amin

  195. Salaamun’alaika;
    Mohon ijin untuk mengamalkannya. Semoga Allah swt mudahkan saya untuk mengamalkan dan mengabulkan yg dihajadkan.

  196. Assalamu’laikum wr.wb
    Ust syamsuri saya mohon ijin tuk mngmalkannya.

  197. Assalamu’alaikum wr wb.
    Mohon ijin untuk mengamalkan pak Ustadz………..

  198. asalamu alaikum paustad samsuri saya mohon ijin untuk mengamalkan amalan untuk mendatangkan rejeki semoga ini jalan keluar supaya saya dapat uang yang cukup dan mapan dalam hidup saya diakui saya tida punya utang anak tapi saya punya orang tua yang mengandalkan saya dan adik adik karena orang tua saya cuma pengangguran insaalloh dengan ijin alloh swt diberikan rejeki yang tadisNGKA SANGKA AMIIIIN

  199. Assalamu’alaikum wr wb,
    Ustadz mohon penjelasan soal kisah muadz bin jabal tsb dapat dibaca di mana (buku apa) dan sejauh mana kesahihan riwayat tersebut, mohon maaf ustadz, jazakallah khairan.

  200. Paustad samsuri saya mau mengamalkan amalan diatas tapi saya tida punya utang tapi saya mau membantu orang tua untuk kebutuhan Shari hari Bagaymana menurut pa ustad saya boleh mengamalkan mohon jawabannya paustad tapi saya Blum paham ayat yang dua itu dibaca 40 Kali 40Kali ataw gimana terus Kalo waktu Haid saya bias mengamalkannya wasalam mohon petunjuk

  201. assalamu’alaikum wr wb.
    saya sdg dililit bnyk htang,sya bnggung hrs bgaimna untk melunasi nya.bntu sya….apa yg harus saya lakukan.trim’s

  202. pak saya minta restu untuk mengamalkan amalan diatas . saya mempunyai keluarga dan anak 1 rezeki kami sangat sulit sedangkan biaya untuk anak saya sangat besar.

  203. Mohon izin mengamalkannya semoga barokah… AMIN

  204. Assalamu’alaikum ustadz, saya mohon izin untuk mengamalkanya

  205. Assalamualaikum Wr.Wb

    Saya salah satu pengamal Ayat Kursi dalam bentuk Riyadhoh. Alhamdulillah banyak sekali keberkahan dan keberlimpahan yang saya dapatkan dalam hidup saya setelah mengamalkan Riyadhoh Ayat Kursi. untuk mengetahui bagaimana Riyadhoh Ayat Kursi jika berkenan silahkan berkunjung di http://riyadhohayatkursi.com/ atau http://riyadhohayatkursi.wordpress.com/

    Untuk admin saya mengucapkan terima kasih telah diperkenankan untuk singgah disini

    Wassalamualaikum Wr.Wb

    Kangmas Satrijo

  206. Assmalkm…
    pa ustad izajah dan ijinkan saya untuk mengamalkan dan menyebarkannya…
    terima kasih….

  207. assalamualaikum.. M0hon ijin untk mengamalkanya dngan ikhlas. Amin

  208. Assalamualaikum wr.wb
    Pak Ustad samsuri……saya sedang bingung mungkin ini hukuman dari tuhan atas diri saya selama ini….saya tidak pernah mengingat Allah swt, sholat tidak pernah…..tetapi uang selalu mengalir yg bisa saya gunakan kapan saja….kini baru saya sadari setelah uang habis dan saya terlilit hutang dimana-mana.
    1. Pak ustad apa yang harus saya lakukan?
    2. Saya mau tobat dan mohon petunjuk dari Allah swt supaya hutang saya bisa segera saya selesaikan?
    3. Jika saya mengamalkan ajaran pak ustad untuk 40 hari, saya wanita
    pasti mengalami menstruasi, jadi tidak akan bisa 40 hari terus bagaimana ya pak ustad?

    Sebelumnya terima kasih atas bimbingan dan nasihatnya.

    Wasalamualaikum wr wb

    • Harys taubat, menyesali dosa2 sebelum dan jgn diulang kembali. soal 40 hr, bagi wanita bisa diganti di bln berikutnya.

  209. terimakasih atas ilmunya,saya akan mencoba mangamalkannya.

    • Terima kasih ilmunya ustadz, mohon doa dan ijazahnya ustadz mudah-mudahan diijabah oleh Allah swt

  210. assalamu’alaikum,,, Pak ustadz,,,saya mohon izin mnengamalkan ,, mohon doa dan bimbingannya,,,terima ksih,,,wassalam

  211. ass,, kepada kaum muslimin wlmuslimat yg di mulia kan allah . sy meminta atw kiranya dari saudara” seiman . yg mw mnyumbangkan hartanya , kpda kmi , sy ingin mminta bntuan brapapun atw apapun baik harta atw materi untuk mmbangun madrasah di desa kami , sampai hati kami mlihat anak ” ibu” mngaji tanpa ad atap klw hujan terpaksa kami mliburkan nya , tetapi dngn smangat untuk mnegakkan syariat islam wlwpun hujan kita di kasih akal ga ad alasan terpal atw apapun jdi supya tidak khujanan ,klw dingin sudah jdi sahabat bwat kmi .smua .., jdi kami mohon kpada muslimin wal muslimat kpada dermawan smua yg mw mnyumbangkan hartanya kmi snantiasa untuk mnunggu uluran anda smua ., bila ada demwan yg mnw mnyumbangkan harta nya sms /tlpn ke no tlpn 087722577411/087722577401 madrosah al kaf . trimakasih smoga allah mmbalas smua kbaikan anda

  212. Assalamualaikum…. Sy terlilit utang totalnya puluhan juta dlm 2jam sy hRs membayar 3jt. Apa yg hrs sy lakukan?sedaNgkan sy tidaK memiliki hang trsebut sedangkan waktu pembayarannya sudah jatuh tempo. Gaji suami pun tak tersisa lg.. Semua utang puluhan juta itu hrs dibyr akhir bln inini juga… Mohon solusinya.. Wassalam wr..wb..

  213. Sy baru mengaMalkan hr iNi.Sedangkan. Dlm 2jam sy hrs membyr hutang 3,5jt.. Akankah Allah SWT mengabulkannya.. Hutang yg mElilit Sy puluhan jUta rupiah suDah jatuh tempo akhir bln ini bs tErbayar lunas?sedangkan gaji suami Sy sudah tak tersisa?

  214. Pak ustaz, ada tak doa untuk mendapat pekerjaan? terima kasih

    • lakukan shalat hajat dan doanya. caranya ada di blog ini.

      • aslmualaikum pak ustad sya ingin mohon ptjuk
        soalya hdup aq serba kekurangan dan saya selalu dibeli2 hutang
        bahkan saya sampek bingung harus lari kmana,,,,,,ap lgi rumah skrang gk pya kni aq ngemper ama mertua, mohon solusiya.
        ini smua dikarnakan saya suka taru nomer togel. klo ble tlong aq spya smua itu bsa kmbali lgi sperti dulu. sda tri kasi wasalam

  215. Pak Ustaz, klu ayat diatas dibaca selama 40 hari, klu wanita dlm hadas bagaimana?

  216. Maaf Ustaz, nak tanya lagi, bila “Doa Mujarrab untuk Dapat Rizki dan Tunai Hutang” patut dilakukan, is it lepas setiap solat fardhu? Terima kasih ;)

  217. Ass.wr.wb Pak Ustad,

    saya mohon ijin untuk mengamalkan ini, karena saya banyak sekali urusannya, hingga saya pusing, mohon doanya juga pak ustad untuk org2 yang berhutang kepada saya agar ingat dan melunasi urusannya…..terima kasih pak ustad

    wassalam

    taty

  218. Pak Ustad maaf mengganggu, saya sedang kena masalah hutang dengan bank setengah milyar saya bingung usaha toko sepi tidak cukup untuk membayar hutang dan bank mengejar terus sampai – sampai kehidupan saya tidak tenang dan shalatpun kurang bisa khusuk, mohon bantuan doa ataupun saran dalam memecahkan masalah saya secara islami dan bisa mengeluarkan saya dari himpitan hutang

  219. aslamualikum pak ustad…….. saya mohon ijin mengcopy artekel pnya bapak untuk di amalkan

  220. Assalamualikum Ustad “mimta izin ustad untuk mengamalkan doa tersebut” agar segala kesusahan dapat diatasi.amin

  221. Assalamualaikum Pak Ustadz…. Saya ingin minta sarannya do’a tersebut di baca setelah sholat wajib apa sholat sunnah? Dan apa perlu untuk hal yg khusus sblum mngamalkannya, semisal puasa dulu?Mohon balasannya.

    • Bisa dilakukan sesudah shalat juga sesudah shalat sunnah. Bagus jika disertai puasa sunnah. Alangkah bagusnya jika doa itu dibaca di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan mustajabah.

      • assalamualikum wr.wb pak ustadz “mohon ijin untuk mengamalkan doa tersebut” mudah mudahan ujian dalam kehidupan kami dapat segera terlewati amiiiiiiiiiin., dan kami mohon bantuan do,a nya terimakasih.

      • silahkan smg bermanfaat dan diijabah oleh Allah SWT

  222. Haruskah q bunuh diri, saudara q tolonglah q punya hutang 12Jt dah harus dibayar bsok,sumpah demi alloh harus dibayar,seandainya ada yg bntu q akan kembalikan dngan cara mencicil per bln 500rb..Hnya ini yg sanggup q lakukan.Tolong lah aku saudaraku.

  223. ass wr wb, mohoon ijin mengamaalkaannyaa ustad

  224. assalamu alaikum .wr.wb

    maaf sebelumnya P. Ustad

    sy bingung dan kasihan kepada kedua Orang Tuaku yg terlilit hutang di Bank dan sudah tidak mampu membayarnya, dan sudah di beri SP 3 dari BANK BCA Makassar. saya pun tidak bisa berbuat apa2 P.Ustad. sedangkan pendapatanku pun kecil yg hanya seorang Tekhnisi phonsel yg hanya di beri seikhlasnya jika telah menyelesaikan kerusakan hp User. keDua Orang Tuaku udah gak tau lagi harus berbuat apa2. kami ingin menjual Rumah Kami tapi belum laku juga P. Ustad.

    Hanya ALLAH .SWT yg tahu rencananya ke pada Hamba2nya.

    tolong solusinya P.Ustad dan Saudara Semuslim.

    wassalam.

    • Smg berkat bulan Ramadhan Allah SWT menurunkan bantuan bantuan utk Anda dan ortu anda

      • Saya dari malaysia. Mohon izin mengamalkan doa ini.
        Saya menanggung bebanan hutang sebanyak RM70K pinjaman bank lantaran ditipu oleh seorang lelaki bernama Ismail Saad. Beliau menjual perniagaan nya kepada kami dgn fakta2 yg tidak tepat, atau bahasa kasarnya MENIPU. Setelah wang diperolehi, satu demi satu pembohongan terbongkar. Sekarang sudah 2 bulan bisness ini kami ambil dan terpaksa menanggung mcm2 kerugian.

        Ustaz, saya tidak mintak apa2 dari pak ustaz kecuali:
        1. Mohon keizinan mengamalkan doa ini
        2. Mohon jasa baik pak ustaz utk mendoakan rezki dtg kpd saya dlm pelbagai bentuk, pelbagai arah yg tidak diisangkakan agar sy dpt membayar hutang saya tanpa kesulitan.
        Kasihanilah sy. Kehidupan sy sgt terdesak.

      • assalamu’alaikum wr wb maaf pak ustadz nama saya nureliza saya mau bertanya sudah tiga tahun saya menikah tapi sampai sekarang saya belum mendapatkan ridho dari mertua karna mertua tidak menyetujui saya sebagai menantu nya amalan apa yang harus saya baca agar mertua saya ikhlas menerima saya sekian terima kasih mohon jawaban nya

      • Lakukan shalat hajat, doanya pakai bahasa Indonesia saja spy lebih meresap. Cara shalat hajat ada di blog ini.

  225. Minta izin untuk saya amalkan, Semoga Allah SWT mengabulkan hajat kita semua, amien

  226. Assammualaikum Pak Ustaz

    Saya mohon mengamalkan amalan ni.

    Wasalam

  227. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon izin mengamalkan dan juga mohon do’a nya semoga Allah swt memberi kekuatan iman
    Demikian pula semoga Allah swt selalu memberi keberkahan hidup njenegan sekeluarga, amin
    matur nuwun sebelumnya

  228. ass. pak ustadz izin mengamalkanya ya. jazakallohu khoiron katsiro

  229. assalamu’alaikum; ust saya mohon izin mengamalkan amalan dari bpk, semoga lantaran amalan ini Alloh mudahkan saya utk bayar hutang kami, amin

  230. ust, ijin mengamalkan ya. harus berijazah?
    qobiltu

  231. ijin copas..dan insya A
    llah mau mengamalkannya pak ustadz..trm ksh seblmnya..

  232. Assalamu’alaikum wrwb..
    Terima kasih atas doa yg telah dikirim ini.. Izinkanlah saya untuk mengamalkannya. Wassalam.

  233. Assalamuallaikum p[ak ustad sy harap bp yang bisa menolong say a untuk memeinjamkan uang ..tolong saya pak saya cicil semampu say saya msh bisa usaha cuma terlalu banyak lubang, klo bapak yang ngasih pinjam mungkin hnya satu lubang,jadi sy msh bisa sanggup bayar ,,tolong ya pa ustad kalo pa ustad kelebihan rezky,,ini no saya 02292121137 di tunggu kabarnya..terimakasih ..
    wasssalam

  234. assalamu’alaikum wr. wb
    ustad sy mau tanya cara mengamalkan doa ini harus dalam 1 waktu sholat/bisa dicicil 5 waktu sholat asal jumlahnya 40 dalam sehari.
    dan adakah waktu yang utama saat mengamalkannya…

    terima kasih, atas jawaban dan ilmunya.

    wassalamu’alaikum wr.eb

  235. Assalamualaikm wr.wb,
    pak ustad syamsuri rifai sy minta di ijazah utk mengamalkan doa tersebut agar dapat rizki dan bisa menunaikan semua hutang saya, mksh sebelumnya
    waalaikmslm wr.wb

  236. يَا رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالآخِرَة وَرَحِيمَهُمَا تُعْطِي مِنْهَا مَاتَشَاءُ، وَتَمْنَعُ مِنْهُمَا مَاتَشَاءُ، اِقْضِ عَنِّي
    Yâ Rahmânad dun-ya wak-âkhirah wa rahîmahumâ, tu’thî minhumâ man tasyâ’, wa tamna’u minhumâ man tasyâ’, iqdhi ‘annî daynî.

    Assammualaikum Pak Ustaz,

    Tolong perhatikan ayat dalam bahasa arab dan romanise. Saya dapati ada kesilapan berlaku. Dalam ayat arab ” تُعْطِي مِنْهَا مَاتَشَاءُ،” sepatutnya ber bunyi “tu’thî minha mâa tasyâ ” dan bukan “tu’thî minhumâ man tasyâ’ ” dan dalam ayat “وَتَمْنَعُ مِنْهُمَا مَاتَشَاءُ، ” sepatutnya berbunyi “wa tamna’u minhumâ maa tasyâ” dan bukan ” wa tamna’u minhumâ man tasyâ’” bezanya maa dan man. Maaf saya kalau ini kesilapan bacaan saya. Sila maklum saya baru belajar. Tapi kalau ini satu kesilapan dari pihak website, tolong kiranya dapat di betulkan. Terima Kasih Jazakallah Khairan

  237. mohon ijin utuk saya amalkan pa ustat

  238. Ass. Allahu Akbar. Ternyata tidak hanya saya yang merasakan kesulitan dan kesusahan. Hari-hari terakhir terasa begitu menghimput dan sulit untuk bernafas. Jantung berdebar kencang bila mendengar klakson mobil (padahal mobilnya cuma lewat), kepala terasa mau pecah karena semua teman terasa menjauh dan tak sudi membantu. Semua salah saya,dengan niat membantu keluarga malah terjebak dalam hutang rentenir, teman2 bahkan mantan boss sampaii mencapai hampir Rp 20jt, padahal hutang saya di bank sudah menghabiskan hampir seluruh gaji. Hati saya mulai tenang setelah kembali dekat dengan Allah tak henti berdoa dan berdzikir termasuk dengan ayat2 diatas. Sebagian barang dirumah udah saya jual untuk membayar bunga2 yang ada. Alhamdulillah semangat hidup kembali ada. Saya malu sebenarnya meletakkan no rek saya ini (BRI 005401079698502 an mohamad tony setiawan) memohon bantuan para dermawan, namun Allah berjanji untuk memberikan jalan dengan cara yang tidak kita sangka2. Siapa yang tahu ada hati yg tergerak membantu,karena tidaklah niat saya untuk meminta2, hanya meminjam waktu (karena rentenir membuat kita seperti kebahisan waktu) karena masih ada sedikit sisa gaji yang bisa saya cicilkan tiap bulan. Mudah2an kita semua diberi kekuatan untuk menghadapi ujian, atau cobaan atau bahkan azab dari Allah ini. Amin. tstoniccloud@gmail.com

  239. ya.. Allah.. ya.. Allah.. ya.. Allah
    Sesunggunya EngKau Maha Pengasih dan Maha Penyayang
    Tolonga uztad dan sahabat muslim dimana saja do’akan agar masalah ini cepat terselesaikan…

  240. Assalamualaikum…Pak Ustazd

    Setelah saya membaca artikel ini terus terang ada pencerahan pada hati saya yang sedang dalam keadaan tak menentu…hampir 10 bulan ini saya tidak bekerja lagi di tempat yang pasti setelah di PHK sementara masih ada sisa hutang tersisa, saya terus berusaha untuk mencari rejeki walaupun sedikit yang didapet …saya masih bersyukur walaupun pendapatan tidak pasti saya terus mengingatkan istri dan anak-anak untuk terus berdoa jng pernah bosan…tapi kayaknya Allah belum memberi jalan keluar seperti yg saya inginkan…mudah-mudahan dengan amalan yang seperti pak Ustazd jelaskan di atas ini adalah jalan keluar yang Allah berikan kepada kami…amin

    11 September 2012

  241. Assalamualaikum pak kyai,saat ini saya pingin sekali punya rumah sendiri krn ms tgl di rumah mertua,mohon ijin utk mengamalkan do’a nya pak kyai agar do’a saya terkabul.turnuwun

  242. Assalamualaikum.. Pak Ustadz

    saya tidak bisa berkomentar apapun di blog ini,,membacanya saja air mata saya sudah bercucuran, entah bingung atau tertegun hati ini membaca surat tersebut dan komentar2 dari kawan2 yang lainya .. saya pun mempunyai masalah yang sangat banyak, tapi saya tidak bisa membeberkannya di sini karena itu adalah aib saya,, saya ijin untuk membaca surat dan amalan yg pak ustadz cantumkan semoga masalah saya dapat segera teratasi denagn usaha dan doa ini .. saya Yakin ALLAH SWT pasti mengijabah doa hamba’y yang sedang membutuhkan dan berdoa dengan ikhlas dan penuh keyakinan,, Wassalamualaikum Wr.Wb

  243. Assalamualaikum…Pak Ustazd
    saya minta diijazah utk mengamalkan doa tersebut agar dapat rizki dan bisa menunaikan semua hutang saya,
    Terima kasih

  244. Assalammualaikum wr wb. Ustadz mohon izin mengamalkannya

  245. Salam…mohon doakan saya….saya benar2 perlukan duit untuk byr hutang ahlong sebanyak RM20,000.00, mohon ada hamba Allah yang sudi tolong saya..nie no akaun bank rakyat saya. (220481124269)….harap sangat dapat bantu saya..saya akan membayar duit yang diberikan selepas saya dapat pinjaman minggu depan…Tolong la hambamu ini…Ya Allah….

    • Ass. Pa Ustand saya mohon kiranya bapak dapat mengizajahkan dengan ikhlas doa ini untuk dapat saya amalkan. semoga segala kebaikan bapak mendapat pahala dari Allah Swt. amin

  246. Assa ,, wr wb , izin mengamal kan doa ini Pak ustadz ,, karena saya juga lagi banyak hutang ,, semoga doa saya di ijabah oleh allah hendaknya , amiiieeen ,, buat Pak ustadz saya pesembah kan , alfatihah ,,, wsalm

  247. aslkm, QOBILTU. ijin mngmbil & mngmlkn. smg mnfaat utk prbdi maupun yg mmbthkn. jzakalloh khairon katsiiro

  248. mohon ikut mengamalkan pak ustadz

    يَا رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالآخِرَة وَرَحِيمَهُمَا تُعْطِي مِنْهَا مَاتَشَاءُ، وَتَمْنَعُ مِنْهُمَا مَاتَشَاءُ، اِقْضِ عَنِّي دَيْنِي

    Yâ Rahmânad dun-ya wak-âkhirah wa rahîmahumâ, tu’thî minhumâ man tasyâ’, wa tamna’u minhumâ man tasyâ’, iqdhi ‘annî daynî.

    oya pak dalam tulisan latin tertulis…. tu’thi minhuma ….kok dalamarab tertulis minha? mohon pencerahannya
    terimakasih

  249. mohon ijin untuk mengamalkannya . . .

  250. mohon ijin mengamalkan amalan ini, terima kasih.

  251. aslmkm, ustad…mhon petunjuk utk amalan agar dapat melunasi hutang , saya punya hutang sekitar 10 juta….. n msh bnyak problem lainx yg hrs saya hadapi………mhon blsanx

  252. YA ALLAH..berikanlah aku petunjukmu kemana lagi aku harus mengadu selain kepadamu YA ALLAH,Saat ini aku memohon Mukzizat darimu,Kpd saudaraku Yang dermawan,tolonglah aku yang sedang terlilit hutang hingga ratusan juta dan harus segera dilunaskan,Rumah sudah hampir disita krn blm membayar cicilan hingga 5 bln..segala usaha dan doa telah aku lakukan tapi semuanya tak ada hasil,Orang tua sudah sakit-sakitan memikirkan cobaan yang aku hadapi..aku yang sebelumnya mempunyai usaha dibidang jasa dan sebagai tulang punggung keluarga,krn terlalu percaya sama saudara,alhasil usaha ku hancur,yang sisa hanya hutang-hutang,sekarang akulah yang harus menanggung hutang tersebut,sementara untuk makan keluarga dan istriku pun aku sudah susah untuk mencari,karena aku tidak sanggup lagi untuk berjumpa dengan para penagih hutang yang setiap saat slalu jumpa apabila aku keluar untuk berikhtiar,sekarang yang bisa aku lakukan hanya berdoa kpd ALLAH…YA ALLAH berilah hamba pertolongan YA ALLAH,melalui tangan-tangan dermawan yang engkau kehendaki…
    berilah sedikit rezekimu
    kepada saudara-saudaraku bantulah aku di rekening
    MANDIRI. 105-001-023-0179 a/n Yon Roni.
    semoga Allah membalas semua kebaikan saudara-saudara sekalian

  253. Assalamualaikum,ternyata tidak hanya saya yang terjerat hutang,saya terjerat hutang 100jt ke rentenir…gara2 main judi rollet…tiap bulan berbunga 10jt….saya bingung…tanah,motor sudah melayang…saya coba meminta bantuan ke Allah….tapi yang teringat ialah hutang….saya berharap ada mukjizatnya….saya menulis ini berharap mukjizat ada dermawan yang ingin membayar hutang saya EMAIL : andry@wasisno@yahoo.co.id REK mandiri 1390010010076 tks

  254. Masaallah…..begitu banyak orang punya masalah,mkin termasuk saya,
    semoga saya bisa meyakinkan hati kalau saya tidah butuh penyampaian masalah ke publik,hanya ke allah lah tempet me nyembah,kepadanya lah tempat meminta(solusi smua masalah)
    yakinlah bahwa allah tidak diam kepada hambanya,
    allah tempat curhat yg paling tepat.
    Akhmad safi’i 08563411138

  255. hutang yang menumpuk hingga ratusan juta yg blm bisa terbayarkan ,dengan melakukan amalan pak ustadz mudah2an Allah SWT memberikan kemudahan rahmat pada keluarga saya dan semua orang.amin…..dan saya mohon bantuan saudara/saudari bila ada kelebihan rizki ,smg Allah membalas budi baik saudara semua.
    no rek BNI :012-99-332-60
    A / N :ABDUL JALIL

  256. assalaamu’alaikum ; pak ustadz saya mohon di beri izin untuk mengamalkan ijazah di atas pak ustadz.

  257. assalamu’alaikum.mhon ijin gamalkan

  258. mohon ijin untuk amalkan,dan mohon doanya pak ustad syamsuri agar aku cepat terbebas dari semua hutangku pak ustad dan kalau boleh aku minta no hpnya pak ustad syamsuri

  259. Assalamualikum pak ustad, saya punya usaha travel, dengan modal pinjam dikoprasi, tatapi semua modal saya habis, karena penjualan tiket saya dihutangin, dan ada pula yg tidak mau bayar, sudah 2 thun saya buka usaha ini. bagaiman solusinya pakustad agar orang2 segera membayar hutangnya, saya mohon sarannya pak ustad. Terima kasih

  260. Assalamualikum Wr wb,
    Ustad saya mohon ijin mengamalkannya, karena saya sedang ada masalah keuangan. terima kasih petunjuknya semoga bermanfaat dan di ijabah Allah SWT. Amin……………

  261. aass……. pak ustad??? mohon petuah dan petunjuknya, pak?? saya hanyalah orang awam yg nggak ngerti agama,pak??? sy seorang suami dan sdh punya anak satu, mohon petunjuknya, saya lg punya problem dgn masalah hutang, dgn pembayaran tempo singkat, hanya dikasih waktu 3 hari, sedangkan total hutang semua Rp.140.000.000.(seratus empat puluh juta) saya tdk punya uang sebanyak itu. mohon petunjukmu yaalloh???

  262. Liku-liku kehidupan..semoga ttp dlm prtolongan Allah.

  263. assalamualaikum…..masya allah saya terkejut ketika membaca artikel ini, ternyata banyak diantara kita yang sedang kesusahan termasuk saya sendiri. jujur saya akui saya saat ini sedang kesusahan karena terlilit hutang, kalo dikalkulasi sekitar 100 jutaan. saya sendiri hanya seorang guru madrasah swasta yang gajinya hanya cukup untuk makan anak dan istri saja. itupun harus menunggu 3 bulan untuk menerima gaji. awalnya saya mencoba bisnis jual beli kecil-kecilan dengan istri untuk menambah penghasilan kami. saat kondisi memburuk istri saya takut bicara tentang kondisi keuangan saat itu karena memang saya minta untuk mengatur keuangan dari bisnis itu. karena itu istri saya memberanikan diri untuk kredit dibeberapa bank dan koperasi hingga kami sekarang kesulitan untuk mengembalikan pinjaman tersebut. berbagai upaya telah kami coba lakukan, salah satunya mengerjakan amalan dari ustad tadi. sedekah juga kami rutinkan tapi sampai saat saya menulis tulisan ini kami belum diberi jalan oleh ALLAH s.w.t.yang bisa kami lakukan hanyalah pasrah kepadaNYA. saya hanya mengharapkan bila diantara saudara ada yang mau memberikan pekerjaan yang HALAL asal saya bisa melunasi hutang akan saya kerjakan dengn sepenuh hati. atau mungkin ada dari saudara yang memiliki rizki berlebih mau sekedar mengulurkan bantuannya untuk kami atau ada yang mau memberikan pinjaman uang sebanyak hutang kami itu serta memberikan tempo kepada kami sekeluarga kami akan sangat berterima kasih.
    apapun bentuk bantuan saudara insyaallah akan saya kembalikan dngan penuh tanggung jawab. terakhir semoga ALLAH s.w.t akan segera memberikan jalan kaluar untuk kita yang sedang tertimpa musibah amien ya rabbal alamin…
    no.rek bri 0577-01-000838539
    a.n Rifki Rafika Sandi
    trimakasih
    wassalamualikum…

  264. assmlkm…pak ustad mhn izin untk mngmlkn doa ini agar pntu rizki kami sklrga trbk lebar saat ini sy sedang menganggur tnpa krjn dan bnyk hutang..trm ksh atas izinnya

  265. Alhamdulilah…terimakasih wahai saudaraku,saat ini sy sedang dalam kesusahan.namun aku tetap berusaha untuk menikmatinya.
    Kondisi menganggur,istri sakit.untuk kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan belas kasihan sahabat2ku.sebentar lagi bayar kontrakan,uang belum ada.cari pinjaman ke sana sini tak kunjung ada yg mau meminjamkan.
    Sekiranya ada diantara kalian,wahai saudara2ku untuk memberikan pekerjaan kepadaku.tentunya aku akan sangat berterimakasih.
    ali.gongli88@yahoo.co.id

  266. mohon mengamalkan doa,tp shalat istighfarnya gmana caranya?

  267. Asalamualaikum wr wb,mohon izin untuk mengamalkan amalan-amalan dan doa yah pak ustadz ajarkan,moga doa segera di kabulkan oleh Allah SWT.

  268. Bismillahirrahmanirrahiim,,,,, Insyaallah saya akan mengamalkan’y.
    Sukron,,,,,

  269. assalamualaikum wr.wb. mohon izin untuk mengamalkannya ustadz….

  270. Doa untuk mengetahui ada ny yg ghoib atau mahluk ghoib

  271. Assallamualikum wr wb,,,
    Mohon izin tuk mengamalkn nya pak ustadz,
    Mohon doa nya.

  272. askum pak ustadz,saya minta izin mengamalkan doa2 yg ustaz tulis di blog ini,syukron

  273. pak ustad ijin untuk mengamalkannya
    dan minta doanya juga agar cepat terkabul amnin

  274. Ass.. Pak ustd saya mhon ijin mengamalknnya,. Saya saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi dan juga mengalami berbagai musibah, tapi mudh2an saya berdoa kepda Allh swt agar keluarga kami terbebas dari dari smua maslh.. Mudh2an ada hamba Allh ya mau membantu memberikan bantuan rizkinya pada keluarga kami yg saat ini sdang terlilit utang yg scepatnya harus d bayr.. Seandainya ada yg mau memberikn bantuan ke rek BCA Tatang supriadi 0550574241, mudah2an bagi yg tlah memberi bantuannya d berikan keberkahan kpda smua kluarganya, dan jga d berikan kelancaran atas segala usahanya… Dan bila ada ya mau membantu tuk meminjamkan modal usaha bisa hub:085287004782, mudah2an ada orang yg iba dan mau mnolong kluarga kami..amin.

  275. Assalamualaikum..
    Pak ustad saya lg kebingungan mengatasi masalah saya ini..
    Saya trjerat dlm lingkaran setan yg terus menerus menggoda saya mengambil uang haram..
    Skr saya harus mengembalikan uang itu dan saya sangat bingung gmn carany..
    Saya merasa sbg hambaNya yg paling hina..
    Apa saya masih pantas memohon pertolonganNya?
    Mohon petunjukny apa yg harus saya lakukan tadz,dan jg cara untuk bayar tanggungan saya ini…
    Benar2 sangat mendesak,mohon bantuanny pak ustad..

  276. Ya Alloh ..Ya Robi……saya pikir yang terjerat banyak hutang besar hanya saya sendiri ternyata masih banyak saudara-saudara kita yang mengalaminya juga , untuk itu saya mohon ijin dan ridhonya untuk mengamalkan doa yang dituntun Pak Ustad ini dan saya ucapkan terima kasih.

  277. Saya slalu bkerja tapi slalu hdup pas pasan.padahal saya ingin mrenovasi rmah saya dan pgen rjeki slu ada.tlong dbntu pak.

  278. Asslmlkum,Saya pgen rjeki slalu lancar agar bisa memprbaiki rumah n kbtuhan slalu trckupi pak.krna slma ne hdup sya slalu pas2an,tlong dbntu pak.

  279. assalamu alaikum, pak ustadz tolong saya pak ustadz saya tidak kuat lg dengan hutang2 saya, tolong bebaskan saya dari hutang pak,saya ingin bertobat pak, gara2 saya berjudi hutang saya berceceran tiap hari saya banyak yg menagih bahkan ada yg mengancam nyawa saya pak, tolong saya pak. jika pak ustadz mau bantu ini rek.saya pak bank bca.0479009378 a/n santoso hutang saya 4jt pak, insya allah saya angsur per bulan pak. saya pengin bertobat sama allah pak tolong pak ,nama saya mohammad tofan dari tegal. bpk bisa menghubungi no.hp saya pak 089624846057 saya minta tolong pak demi allah saya sudah putus asa pak

  280. saya minta izin da doanya smoga doa atau amalan ini cepat di izabah ALLH s.w.t

  281. assalamualaikum pak ustad.sy pengen rejeki untuk modal dan bayar hutang,sekarang usaha bangkrut dan modal habis hutang bnyak,doa apa yng sy amal biar bangkit dr keterpurukan ini.trm ksh wasssalam

  282. ass war wab pak ustad
    saya tertipu uang ktr 200 juta dan harus membayar. tlng pak ustad doanya agar saya tidak diproses dan mendapat rejgki untuk dapat membayar uang tersebut bulan ini

    • Smg Allah SWT membantu Anda, amin ya Rabbal ‘alamin

      • Pak Ustad, saya minta izin untuk mengamalkanya. semoga dengan amalan di atas allah memberi rizki yang luas dan barokah untuk keluarga saya. amiin.

      • monggo

      • Assalamu’alaikum Wr. Wb
        aku wong ndeso yang sedang mengalami keterpurukan dalam ahir tahun ini.dan aku merasa udah kesana kemari meminta bantuan. kepada sodarku tapi apa hasilnya malah sdrku seakan tak mau ambil peduli dengan keluargaku.ya aku juga maklum karena disisi lain keluargaku juga orang yang tak mampu.tapi mengapa mereka malah mentertawakanku di kala keluargagku dalam kesulitan terus terang pa/ustadz aku udah tidak punya orang tua lagi kehidupanku juga .pas pasan. aku memang seorang pekerja di rumah dan kadang juga ikut kerja temen. tapi ahir ahir tahun ini. usahaku. benar benar sepi dan orderku juga sepi. sedang kan aku harus mencukupi keluargaku dan sekolah anak anakku. ahirnya numpuk tak terbayarkan dan bahkan semakin bertambah setiap haru . karena untuk keperluan sehari hari. aku selalu berdo.a dan. selalu memohon kepada alloh. supaya . hambamu. ini di berikan jalan keluar dalam menhadapi kesulitan ekonomi yang melanda pada keluargagu..dan buat . para dermawan saya mohon untuk kiranya. membantu keluargaku .yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.dan kepada pak ustadz aku mohon do. amalanya. untuk bisa dapet reziki buat bayar hutang dan. supaya usahaku kembali seperti semula lancar.mohon do.amalanya di kirimi ke email.saya(oviservice@gmail.com
        dan apabila ada yang mamu membantu keluarga kami .di rek BRI
        58801001543539.ATAS NAMA SUSANTO
        TERSAYA UCAPKAN SEMOGA ALLOH SENANTIASA. MELINDUNGI DAN MNELIMPAHKAN REZIKINYA. AMIN

  283. Ya Allah…. beri hamba kemudahan untuk melunasi semua hutang, Ya Allah….ampunilah segala dosa -dosa kami..

  284. Terima kasi aqu kan necoba do’anya amin mudahn sukes

  285. Assalamu’alaikum Pak Ustadz Syamsuri Rifa’i. Smg Bpk selalu sehat, berlimpah berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Saya mohon ijin untuk mengamalkan doa yang Bpk share sekaligus mohon juga doanya agar saya dapat menyelesaikan hutang2 saya yg nilainya miliar. Sy skrg sedang dikejar target utk menyelesaikan segera atas desakan dari pengacara org yang akan memperkarakan saya. Mohon jika berkenan, pak Ustadz menyampaikan nmr tlp ke alamat email saya. Sy membutuhkan org yg dpt membimbing saya agar selamat lahir batin, dunia akhirat. Jazakallah khoir. Barakallahu fikum. Salam.

  286. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Yg saya Hormati pakk Ustadz Syamsuri Rifai, Selama 3-4 th sy bekerja di luar negri dan sy tdk bs mengirimkan uang kpd keluarga krn sy disini terjepit hutang akibat keteledoran sy sembarang percaya kpd teman. dan keluarga saya tdk percaya dg smua keadaanku malah mereka berprasangka buruk trhadapku. slm bbrp bulan ini saya tdk komunikasi dengan keluargaku krn pilihanku agar tak membebankan pikiranku yg sudah cukup menyesakan dadaku krn tanggungan hutangku.
    Pak ustadz bagaimana menurut anda dengan sikap saya terhadap keluarga. akankah berpengaruh buruk lagi, apa yg harus saya lakukan agar segalanya kembali baik….. mohon penjelasannya pak ustadz , sebelumnya terimakasih yg sebanyak-bayaknya.

    Wassalamu’alaikum wr.wb

    • perbanyaklah berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Insya Allah Dia akan memberi solusi yg terbaik.

  287. Memang doa merupakan senjata bagi org2 mukmin. Tanpa doa Allah SWT tak akan perduli dengan kita krn doa adalah inti ibadah. yg blm punya doa dan wirid untuk sukses mencapai hajat dan rejeki, silahkan akses: http://balitonclc.wordpress.com/2013/01/14/tips-dan-doa-untuk-sukses/

  288. Assalamu’alaikum pak ustadz, saya ijin untuk mengamalkan doanya agar di Ijabah oleh Allah SWT, Aamiin. saya sedang dililit hutang yg sdh bertahun2 tidak juga lunas tapi makin lama malah makin banyak, saya ingin hutang ini segera lunas sebelum saya keluar dari pekerjaan saya sekitar 1 bulan lagi (apakah itu mungkin pak ustadz?). saya juga ingin sekali usaha saya yg sudah saya rintis beberapa bulan yg lalu segera berkembang dan berhasil sehingga saya tidak perlu kerja lagi setelah keluar dari pekerjaan saya yg sekarang.

  289. saya minta izin untuk mengamalkannya pak ustad…

  290. ane sudah mendawamkan do’a diatas,,memang manjurrrrr,,untuk bisnis jual beli,,ok punya……perbanyak shlot lael dan sholawat.

  291. Assalamualaikum,mhn izin unt mengamalkanny pak..

  292. ‎​‎​‎​‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ. Pak ustad bs mnt no.hpny ga? Mksh

  293. mohon izin untuk curhat.
    As salam wa barakatullah alayka ya ustadz,5 tahun yang lalu ana diperkenalkan oleh seorang ikhwan pada sebuah firqah,dari situ ana mendapat banyak pengalaman yg tak pernah ana dengar dari kecil sampai usia 40an ini. Ana sering menangis karena ternyata keluarga junjungan kami beserta keluarganya mendapatkan perlakuan yg non manusiawi.
    Dekianlah,tahun2 awal ana masih bisa menunaikan ibadah sebagaimana layaknya muslim yg baru kenal islam,namun akhir2 ini….nauzubillah….ana sering tinggalkan shalat hanya karena bingung…ana masih muslim,ana masih percaya dg rukun iman juga…..yg menjadikan ana sering tarkush shalah adalah ketika ana udah tdk shalat jumat.
    Yg ana tanyakan,apakah ana masih pantas disebut muslim? Hukuman apa yang pantas buat ana? Apakah taubat ana akan diterima? Tindakan apa yang harus ana lakukan? Sebab ana sering bimbang ragu,ana mau kembali ke doktrin lama atau doktrin yg baru ana dapat ini? Terus terang ana tak bisa milih salah satu. Tapi ana lebih condong pada doktrin yang baru. Mohon petunjuknya,syukran.
    Was salam

  294. Assalamu’alaikum ustadz…
    Mohon ijazah & izin mengamalkanya, terima kasih. Jazaakallohu khoiron katsiiro.

  295. Assalamu’alaikum Ustadz Syamsuri Rifa’i
    Mohon ijin mengamalkan doanya. Terimakasih

  296. Pak ustad saya lg kelilit hutang mohon do,anya biar cpt lunas dan ijin mengamalkannya

  297. Assalamualaikum,
    mohon izin untuk mengamalkannya ustadz

  298. Terima Kasih banyak ustaz, semoga allah memabalsnya

  299. Assalamualikum ,,, ustaz,, aya mau tanya ,, Insya Allah saya akn mengerjan umroh , tapi bnyak doa2 nya yg saya gk hapl ustaz ,, apa bolah sya mengamalkn doa2 yg sya hapl aja ,,, ,, trima kasih ustaz ,,,

  300. Sblmnya mohon ma,af,saya sekarang lagi dililit hutang ke bank untuk modal usaha…Tapi usaha saya tdk berjalan…Ahirnya uang modal buat nyicil ke bank,lama kelamaan uang habis usaha juga mandek,sdgkan utang masih menumpuk.,dan saya sendiri sdh lama nganggur…Cari kerjaan nggak dpt dpt…Untuk para dermawan yg punya rijeki lebih…Yg ingin membantu meringankan beban hidup keluarga kami,sebelumnya saya ucapkan byk terimakasih..No.rek.1570003206712 a/n srisuciati bank mandiri,semoga amal kebaikan para dermawan alloh yg akan melipat gandakannya amiiin

  301. Assalamualaikum Ustadz Syamsuri Rifai, Saya mohon ijin untuk mengamalkan, Terima kasih, Wassalam

  302. Ass.. Pak ustad saya mohon ijin untuk mengamalkannya,.
    saat ini saya sedang mengalami kesulitan ekonomi dan juga mengalami berbagai musibah ditambah meninggalnya kedua orang tua saya, karenanya saya berdoa memohon kepada Allah SWT agar keluarga kami terbebas dari semua masalah.. Untuk para dermawan yang ingin membantu meringankan beban hidup keluarga kami yg saat ini sedang terlilit utang yang secepatnya harus di bayar, Sebelumnya saya mengucapkan banyak terimakasih..
    an/ Nanang Durahman no. Rek. 000255 8548 100 BANK Bjb.
    Semoga amal kebaikan para dermawan dibalas oleh Allah dengan rejeki yang berlipat ganda dan diberikan keberkahan kepada semua keluarganya, dan juga diberikan kelancaran atas segala usahanya, amiiin..
    Dan bila ada yang mau membantu untuk meminjamkan modal usaha bisa hub:0815 7485 2424.
    Terima kasih

    wassalam……

  303. […] Doa Mujarrab untuk Dapat Rizki dan Tunai Hutang […]

  304. Aslm. Wr Wb. Ust ana mohon ijin untuk mengamalkannya. hanya kepada Allah kami memohon atas pesmasalahan ini.alhamdulillah dapat amalan ini dari ust. semoga allah mengabulkan permohonan kita semua, amin. sukron ust

  305. Assalamu’alaikum Pak Ustad.
    Mohon ijin untuk mengamalkannya.
    Saya terlilit hutang Riba sktr 10jtaan, saya sndr kerja di koperasi, kalau gk salah riba juga kan ustad? Hutang2 itu smua trjadi krn kbutuhan keluarga, sdangkan istri saya gk mengetahui smua hutang2 ini, saya sendiri yg bayar smuanya. Saya juga harus menafkahi istri dan calon buah hati.
    Dengan gaji di bawah1jt/bln hbis bwt byar hutang, bwt istri gak kbagian. saya udah gak kuat dengan beban ini, Saya hanya pasrah dan berdoa.
    Kiranya Ada Hamba Alloh, dan para dermawan Yang terketuk hatinya untuk membantu saya melunasi hutang2 riba saya, N bs nglepasin saya dari kerjaan riba ini t0l0ng hbungi saya di 085790750151.
    Terimakasih sbelumya pak ustad, karena saya sdikit lega melihat blog ini.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  306. terima kasih pa ustad.
    Mohon bimbingan’y untuk memperbaiki diri, sekiranya pa ustadz mau menjdi tempat saya bertanya.

  307. Assalamualaikum.wr.wb.

    Utamanya saya berterima kasih dan mohon ijin kpd ustadz untuk mengamalkan doa di atas. juga mohon doanya semoga hajat kami terkabul. Untuk saya pribadi dan kepada saudara/i yang sedang diuji dengan hutang, kiranya tetaplah bergantung kepada Allah SWT. Tetap bermohonlah. Karena hanya Dia yang palih tahu apa yang terbaik untuk kita.

  308. assalamu’alaikum wr wb …

    mohon bantuan untuk almarhumah ibu saya yang berhutang pada rentenir, dan hingga kini saya selaku anaknya (anak tunggal) tidak dapat mengembalikan hutang tersebut, sedang bila tidak dibayar bunganya berjalan terus, jumlah total hutang almarhumah ibu saya sudah 20 juta, saya sudah tidak tau lagi apa yang harus saya perbuat tolong saya pak ustadz, ini no hp saya : 087882337731

  309. Ass.. minta izin utk mengamalkan pa ustadz syamsuri, segera sy mau mgmalkannya mumpung di bulan rajab bulannya Allah, smoga cpt diijabah, amiin

  310. Salam. saya minta izin mengamalkan amalan mulia ini
    i

    • salam. pak, tolong doakan kemurahan eezqi buat saya sekeluarga, anak-anak maju jaya dalam pelajaran dan kehidupan dan diakan ya pak utang tertunaikan dengan Izin-NYA. ajari saya amalan yang tidak saya akan lupa mengamalkannya pak. syukran.

  311. salam. pak, tolong doakan kemurahan eezqi buat saya sekeluarga, anak-anak maju jaya dalam pelajaran dan kehidupan dan diakan ya pak utang tertunaikan dengan Izin-NYA. ajari saya amalan yang tidak saya akan lupa mengamalkannya pak. syukran.

  312. Assalaamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh, Bapak Ustaz saya mohon ridhonya untuk dapat mengamalkannya, Doakan saya semoga ALLOH menambah keimanan saya. Terima kasih semoga ALLOH selalu memberikan kemuliaan kepada Bapak Ustaz. Wassalamu’alaikum warrohmatullohi wabarokatuh

  313. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Pak Kiai, saya mohon ijin untuk mengamalkan doa wirid agar terbebas dari hutang, sekaligus ingin minta penjelasan kapan waktu yang utama untuk mengamalkan wirid tersebut. terima kasih.

  314. Salam pak ustaz. Mohon untuk diambil ilmunya. Terima kasih

  315. a.kum..ustak saya mohd azhar aluwi ,saya susah sagat sekarang ini hutang banyak ,gaji pun bayar hutang,tak cukup mahu pergi pinjaman kawan,saya nak minta doakan saya keluar dari hutang dan lansaikan hutang ,saya cuba cari duik tapi belum dapat lagi,saya mahu cepat wang untuk lansaikan hutang segera,doakan
    saya berjaya ustak…amin,,

  316. Assalamualaikum. wr. wb.

    Nama saya Idahyati Pak Ustadz, saya mohon ijin untuk mengamalkan do’a tersebut diatas. Semoga Allah memberikan jalan kepada saya untuk segera lepas dari jeratan hutang ini. Amin Terima kasih.

  317. Assalamu’alaikum…, pak ustad mohon izin copy dan mengamalkannya , terima kasih . Wassalam

  318. Do’a apa yang harus kita caba dapat uang dari BANK,lunas utang.

  319. Assalamu’alaikum Pak Ustad.tolong bebaskan saya dari hutang pak,saya ingin bertobat pak, gara2 saya berjudi buat byar hutang mlah ujung2nya kalah dan hutang saya berceceran tiap hari saya banyak yg menagih bahkan ada yg mengancam nyawa saya pak, tolong saya pak. jika pak ustadz mau bantu ini rek.saya pak bank bca.0306257824 a/n widya adi prakoso hutang saya 50juta, insya allah saya angsur per bulan pak. saya pengin bertobat sama allah pak tolong pak ,nama saya adi dari solo. bpk bisa menghubungi no.hp saya pak 089624846057 saya minta tolong pak..

  320. Assalamualaikum ustd.. Sebelumnya sy mengucapkan terima kasih kepada ustd yg telah menerbitkan doa ini.. Dan menurut sy ini adalah sebuah solusi buat hidup sy yang dibelenggu hutang.. Maka dr pada itu sy memohon kepada ustad agar mengijasahkan doa tsb untuk sy.! Dan sy ingin bertanya apakah doa tsb bs sy lakukan 2x dgn jmlh 20 seperti wktu magrib 20 dan di waktu solat isya 20..mohon ustd bs memberikan pengarahannya kepada sy.. Untuk itu sy mohon kepada ustd bs memberikan jawaban tsb ke email sy atau ke no hp sy di 083806112039.. Sy tunggu pa ustd assalamualaikum wr wb.

  321. Salam…
    Pak ustad ato semua yg baca ini adalah unek2 saya, saya merasa gagal hidup didunia ini begitu banyak hutang, awal kisah ketika saya kena musibah saya berhutang dgn bunga yg sangat besar dg harapan bisa mengembalikan dg wkt singkat, diluar dugaan sampe skrg hutang belum lunas, hutang pokok 7 juta udah saya bayar bunganya sampe 10jt tp belum lunas, saya sangat tertekan dg kondisi ini, saya berdoa agar diberi kemudahan, kasihan anak istri dan pekerjaan terganggu, saya sempat punya keinginan untuk bunuh diri, saya mohon bantuan doa ato segalanya? Saya siap berjihad dan mengabdi seluruh hidup saya bila ada yg mau membantu, saya masih percaya apabila tuhan berkehendak tidak ada yang bisa menghalangi, mohon amalannya dan bantuannya….
    Wasalam…

  322. Ass…saya efan asal lampung saya terlilit hutang yang sangat besar 36 jt..saya ingin mengamalkan doa tersebut…untuk saudara ku yang hidup berkecukupan saya ingin meminjam uang kalian…saya janji akan mengembalikan dengan cara di cicil…saya mempunyai 1 anak dan istri…saya ingin membahagiakan anak dan istri saya,tp apa daya hutang smakin membesar…saya mhon kpada dermawan sekiranya ßišª mengurangi beban saya…trima kasih jika ada yang ingin membantu saya..ass…

  323. Ass…saya efan asal lampung saya terlilit hutang yang sangat besar 36 jt..saya ingin mengamalkan doa tersebut…untuk saudara ku yang hidup berkecukupan saya ingin meminjam uang kalian…saya janji akan mengembalikan dengan cara di cicil. No rec bca 4300406471 atas nama erffandi saputra ..saya mempunyai 1 anak dan istri…saya ingin membahagiakan anak dan istri saya,tp apa daya hutang smakin membesar…saya mhon kpada dermawan sekiranya ßišª mengurangi beban saya…trima kasih jika ada yang ingin membantu saya..ass…

  324. Ass.wr.wb..Pa Ustadz mohon ijin untuk amalan do’a nya, sudah setahun lebih saya terlilit hutang BPR 100jt bekas modal usaha dan tiap bulan bayar bunga saja 2.5jt/bln, sementara pokok hutang tidak berkurang. Kepada Bpk/IbuSdr yang berminat menolong dengan jaminan Sertifikat rumah di Cimahi, No. Hp : 081809167688 & Rek. BCA : 7750445025 dan saya sanggup membayar max :2 jt/bln. Terima kasih kpd : Tuhan YME, Pa Ustadz , Bpk/Ibu/Sdr sekalian “DASKIAR”

  325. Ass alaikum Wr Wb
    pak ustadz mohon ijin untuk mengamalkan doa-doa diatas karena sekarang ini lagi terlilit utang untuk biaya anak -anak saya yang sekolah di pesantren di wilayah sumatera barat karena saya ingin jadi anak paham terhadap agama islam dan berguna bagi agama islam kelak untuk sebagai generasi penerus, kondisi ekonomi saat ini terjadi gali lobang tutup lobang untk biaya anak sekolah, maka mohon dibantu doanya semoga beban yang saya hadapi diringankan oleh Alloh SWT amiin YRA.

  326. Tawaqal adalah kunci agar apa yang kita inginkan dikabulkan Allah SWT. Amin

  327. Selamat malam, rekan-rekan sekalian.

    Semoga semua usaha yg telah rekan-rekan lakukan lakukan untuk menuntaskan permasalah hidup yang anda rencanakan di hari ini, dapat dimudahkan untuk merealisasikannya di hari esok. Sehingga pada keesokan harinya dapat membuat anda lebih ringan dalam menyelesaikan ujianNya. Amien.

    Dear rekan sekalian, Ijinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya arief. Saya bekerja sebagai Human Capital dengan posisi staf pada salah satu PT perjalanan wisata. (Sebagai wujud itikad baik saya, Bila diperlukan saya akan kirimkan foto ID saya. Baik sim A maupun KTP, NPWP serta Id card kepegawaian).

    1 Tahun yg lalu saya pernah terjerat hutang hingga 3,6M. Saat itu saya mencoba beraneka macam ragam solusi guna memecahkan permasalahan tersebut. Jatuh-bangun dan bahkan sempat terpuruk mencoba berbagai macam solusi. Baik yang beredar di dunia maya, maupun dari sekedar dengar dari kolega/rekan.

    Ada pada satu titik dimana pencarian saya berubah drastis menjadi berserah diri. Hingga akhirnya, sy dikenalkan oleh sahabat baik dari pontianak yg sebelumnya mengatakan :
    “Pakai jalan yg masuk akal saja mas. Jangan percaya dengan yg namanya dukun/paranormal. Akan tetapi memang beresiko, Hanya, tidak ada kaitannya dengan spiritual lho, Sepenuhnya murni realistis kok”. Singkat cerita, akhirnya saya jalani sebuah solusi yg memang sy akui sedikit ekstrim. Hanya, hal itu benar-benar menyelesaikan permasalahan saya.

    Banyak yang menyatakan, jika seseorang terjerat hutang, maka solusi utamanya adalah mendapatkan pinjaman uang dalam jumlah lebih besar atau setidaknya sama besar dengan jumlah hutang agar bisa menutupi hutangnya. Bukankah ini yang dinamakan dengan “selesai satu masalah, muncul masalah lain”?

    Mari sama-sama berbicara dua arah, mari kita saling terbuka, serta izinkan saya untuk memahami masalah yang anda alami, agar kita bisa saling sinkron untuk menemukan solusi terbaik dari permasalahan anda. Tidak ada kaitannya dengan hal-hal yg mengarah pada hal-hal yang bersifat spiritual atau ghaib-ghaiban. Sepenuhnya realistis kok.

    Jika kondisi anda betul-betul dalam kondisi terdesak, Saya bersedia meluangkan waktu untuk mengantar anda agar dapat secara langsung bertemu dengan orang yang pernah membantu sy dalam menyelesaikan permasalahan saya. Dengan catatan, anda pun bersedia meluangkan waktu untuk datang. Tidak akan pernah ada transfer uang apapun kok. Saya pastikan itu. Dan sekali lagi sy tegaskan TIDAK ADA kaitannya dengan hal-hal yg mengarah pada spiritual atau ghaib. Sepenuhnya penuhnya realistis kok.

    Semoga bermanfaat.

  328. pak ustand aku kenak tipu orang 7750.000 aku di sini pusing pak karna penghasilan sedikit gimana caranya agar hutang2 aku terlunasi.

  329. Чα”̮ Allah hamba minta ampun atas segala dosa2 hamba, sya benar2 dalam keadaan bingung dikarenakan hutang kartu credit bank mandiri sebesar rp. 10 juta dr thn 2001 an….dan 1,5 jta ke pegadaian…sebetulnya sya tidak pernah telat membayar cicilan minimum tiap bulannya…sejak desember 2012 sya gak kerja lagi….skrng sya lg bingung anak seklah masuk smp dan tk….apabila ada dermawan yg terketuk hatinya..meminjamkan uang untuk melunasi utang d bank hub saya :
    Ke 083822137811 atau ke 081324795118 sya sangat membutuhkan sekAli…insya Alloh bermanfaat.
    Atau transfer ke rek
    BCA an. Ahmad Syukri
    No. Rek 3461903361

    Atas bantuannya saya ucapkan banyak terimakasih…jazakumullohu katsiron.

  330. Doa kita semua untuk dipercepat dan dikembalikan kpd jalan yg diridhoi Alloh SWT.kita sama2 berdoa u kaum muslim supaya diberikan kemudahan2 dan menjalankan sesuai syariah Islam.

  331. mohn izin dan ke ikhlasanya untuk mengamalkan.pak.

  332. Assalamualaikum Wr. Wb. Pak Ustadz,

    Mohon ijin untuk mengamalkan amalan untuk dapat rizki dan tunai hutang, juga mohon dibantu doanya Pak Ustadz sebab pada saat ini saya sedang terlilit hutang sangat banyak dan telah di PHK jadi saat ini kondisi saya dapat dikatakan dalam keadaan depresi, saya harus menafkahi isteri dan dua anak Pak Ustadz. hanya dengan ampunan dari Allah SWT dan Ridho dari Allah SWT yang dapat menyelamatkan saya dari permasalahan ini. terima kasih atas perhatian dan bantuan doa Pak Ustadz.

  333. Assalam wr wb..pa ustad saya d tipu ampir. 2 thn..sya hrus ganti sama ortu saya & tman2 sya juga..termasuk suami,,,insya alloh saya amalkan do’a itu…saya terdesak ampir tiap hri saya d kejar2 harus bayar pa ustad ,,apa bsa cpat i ijabah nya pa????

  334. Assalamualaikum Pak Ustadz.

    Mohon ijin untuk mengamalkan amalan ini.

  335. Hamba mohon pertolonganmu ya allah,ke ada hamba sangat sulit sekali,samapi hamba tidak tau lagi apa yg harus hamba lakukan lagi.wahai kaum muslimin dan muslimat mohon bantuannya bagaimana caranya menyelesaikan utang yang tidak terbayarr

  336. Askm,,,, pak ustaz dan kaum muslimin dan muslimat,,, saya mohon doa dan bantuannya,saat ini saya sangat membutuhkan pertolongan dan ke ajaiban dari allah,sudh segala usaha saya lakukan agar bisa menyelesaikan permaslhaan utang saya yang melilit,keseharian saya sudah berusaha dan berdoa,tapi belum ada jalan keluarnya,sampai2 saya tidak tau lagi mau berbuat apa sekarang,hanya pasrah lagi,dalam 3 hari ini wajib ada uang untuk bayar hutang saya Rp 100 juta,keuangan sya sangat susah bahkan untuk makan saya dan keluarga saya sudah terancam, bagi kaum muslimin dan muslimat yang ingin mengulurkan pertolongannya bantu saya wahai hamba allah,bisa di kirim ke bank BRI an Husni abdullah Ritonga No Rekening :056001013025506.atas bantuannya semoga allah membalasnya berlipat ganda,no HP saya 08127609184

  337. Askm wahai kaum muslimin dan muslimat,saya abdullah dalam kesusahan dililit hutang sampai Rp500jt,dan saat ini saya tidak dapat membayarnya,kehidupan saya sangt sulit makan keluarga saya juga terancam,jika ada yang dermawan ingin membantu saya memberikan pinjaman atau infaq dan sodaqoh,mohon hubungi saya di hp 085278992284.semoga kamum muslimin dan muslimat dapat terbuka hatinya untuk membantu saya,amiiin,

  338. Askm pak ustaz syamsuri,saya mohon izin untuk mengamalkannya,karna saya juga sudah tidak terhingga banyaknya utang sya,mohon restunya pak ustaz,semoga allah membalas semua jasa pak ustaz,trmksh

  339. Askm ustaz saya mohon izin untuk mengamalkannya

  340. Saya lagi butuh duit buat bayar utang mendesak mohon petunjuknya agar cepet lunas

  341. kobiltu mohon ijin untk mengamalkan..

  342. Assalamualaikum…saudara2ku kaum muslimin dan muslimat….sy trenyuh membaca kisah2 kalian…sayapun mengalami hal yg sama…apa yg dikatakan pak ustad benar adanya..
    Kalo boleh saya tambahi..mari kita sama2 mendoakan semua yang komen di blog ini apapun masalahnya…semoga semua dapat teratasi dengan baik dan di ridhoi olehNya…saya rasa itu akan mempercepat terkabulnya doa2 kita..Amin yaa Robbal Alamien..
    Mhn maaf bila ada salah2 kata pak ustad…
    Walaikum Salam…

  343. assalam. Ustad tolong saya di izazai doa tersebut diatas karena saya baru terlilit oleh hutang agar doa itu berguna bagi saya amiin….

  344. Assalamualaikum, Pak Syamsuri saya mohon ijin mengamalkan do’a-doa ini. semoga menjadikan amal jariah buat antum.

  345. saya seorang ibu rumah tangga.saya sedang terlilit hutang sebesar 20 jt.swami saya sudah tidak sanggup membayarnya.jd saya yg disuruh mencari uang untuk membayarnya.sudah saya usahakan mencari pinjaman kemana-mana tp tisak ada hasil nya,saya bekerja tp gaji saya tidak cukup membayar hutang saya.ya allah bagaimana hamba harus melunasi hutang hamba ini ya allah.wahai para dermawan siapapun yg bersedia membantu ku tolong kirimkan ke rek bni a/n futi heryati 0331701330.saya bener bener butuh bantuan.hanya allah yg dpt membalas kebaikan para dermawan.bila ingin membantu saya silahkan hub saya di no 082380616630.terima kasih

  346. pak ustat tolong kami semua yang sedang susah dan menderita

  347. ya alloh ya tuhanku…tolonglah hambamu ini. hamba sudah tidak sanggup lagi menanggung beban utang yg begitu besar dan beban tanggung jawab pada keluarga yg begitu banyak. ya alloh sudah banyak doa dan usaha yg aku lakukan tapi sampai saat ini engkau belum memberi hamba jalan kemudahan. kegagalan demi kegagalan terus menghampiri keluargaku. hamba sungguh tidak tau apa yg engkau rencanakan pada ku ya alloh..ampunilah semua dosa hambamu ini ya alloh…mudahkanlah setiap langkahku..jauhkanlah aku dari segala musibahmu…lapangkanlah rezekiku….kuatkanlah aku,,..berilah aku kesabaran dan keiklasan dalam menerima semua ujianmu …egkau ygmaha kaya..engkau yg maha kuat…engkau yg maha besar..engkau yg pengasih dn penyayang…aku serahkan hidup dan matiku hanya kepadamu ya alloh.aku serahkan takdirku hanya kpdmu ya alloh…aku hanya bisa berserah diri aku sungguh sdh tidak punya daya dan upaya..aku sungguh tidak berdaya lagi y alloh.. disetiap doaku aku selalu mohon pertolonganmu..aku yakin suatu saat engkau aku akan membantu hambamu yg lemah ini ya alloh.aku yakin dengan bantuanmu dgn jalan yg tidak disangka2. tolonglah aku ya alloh….( aku tidak punya apa2 yg bisa saya berikan.kalo ada yg berkenan membantu saya ini rek saya 0900639155 an zus haida ) sebelumnya saya ucapkan terimakasih semoga alloh membalas semua

  348. aminnn

  349. Mohon do’a nya,saya lagi mendapat ujian dalam urusan usaha dan hutang

  350. pak Ustad, saya ijin mengamalkan ilmu dari usatadz. terimakasih.

  351. Ass. Wrb,….

    Pak ustadz, ijinkan saya untuk mengamalkan dan share kepada temen2 n saudara2 saya…. Terima kasih telah mengajarkan ilmu bapak….

    Wass.

  352. Ass Wrb
    pak ustadz ijinkanlah saya untuk mengamalkannya dan minta doa restunya dg ikhlas.
    semoga ALLAH SWT membalasnya kebaikan bapak amin ya ALLAH.
    TERIMAKASIH

  353. Nano Card Penghemat BBM Mobil dan Motor merupakan jaringan ekonomi kerakyatan:
    https://nanopenghematbbm.wordpress.com/

  354. Izin mengamalkan pak ustadz

  355. Assalammualaikum…pak ustz..
    sy dr malaysia…
    mahu mngamalkan doa ini…
    mhon di beri keizinan…
    terima kasih…pak ustz….

  356. Assalamualaikum izin mau mengamalkan saya zainal fanani punya hutang 50juta. bingung saya. barang siapa mau bersedekah dengan ikhlas saya sangat berterimakasih sekali. BRI : 0056-01-037915-50-6. Atas nama ZAINAL FANANI. HP : 085230913375. Wassalam.

  357. Assalamu’alaikum pak ustadz…..saya mempunyai permasalahan serupa dengan yang telah diutarakan oleh mereka2 semua. Saat ini saya saya mohon do’a restu yang setulus tulusnya agar saya bisa menyelesaikan urusan utang saya yang saat ini saya rasakan terasa berat dikarenakan usaha saya sekarang melemah diera tahun ini. Mohon ijin untuk mengamalkan apa yang pak ustadz sampaikan diatas. trims

  358. ass……saudara semua setanah air,sy ingin berbagi amalan khus lunas hutang bagi saudara2 semua yg masih dalam kondisi terlilit hutang.amalan yg sy ksh ikhlas dan sy akan pandu sampe selesai,krna sy tau bagemana rasa y jerjerat hutang ,makan ngak enek ,tdr ngak nyaman,hati was2 dll.kapan aja saudara2 konsultasi sy jawab inssaallah sblm tlfn sms dulu nama nya.ni no hp sy 081239221745 odok samudra pondok wali songo

  359. Assalamu’alaikum Pak Ustad.tolong bantu saya dengan do’a agar bisa membereskan hutang piutang pak,saya ingin bertobat pak, gara2 saya berjudi buat byar hutang mlah ujung2nya kalah dan hutang saya berceceran tiap hari saya banyak yg menagih ,tolong saya pak. saya mau bertobat atas segala perbuatan dosa saya sama allah ,saya mau hidup tenang dan nyaman juga tentram sma anak istri dan keluarga juga lingkungan sekitar,nama saya azan dari bandung. semoga dengan perantara do’a bapa saya bisa pertolongan alloh swt bisa segera mengabulkan keinginan saya…semoga amal baik bapa dibalas oleh alloh swt …amin yra

  360. Jazakumulloh…

  361. Terbelit hutang 400 juta sudah jatuh tempo mohon bantuan dari para dermawan hub 085721782374

  362. ass wr wb mohon ijin untk mengamlkn amaln ini ustadz mksh semga berkh bermnfaat dan terselesaikn semua persoaln hidp dan mendapt kbhgiaan amin

  363. mohon izin pak ust. hampir setiap minggu hidup kami selalu berurusan dengan hutang. baik kepada kawan maupun kepada bank. semua gaji yang kami miliki habis untuk bayar bank. untuk makan sehari2 aku harus gali lubang lagi. doakan pak ust, semoga amalan ini dapat ridho dari Allah amin

  364. Assalamualaikum pak Ustadz,mohon ijin mengamalkannya, mohon doanya agar diberi kekuatan, istigomah dan dikabulkan Allah SWT semua hajat saya, barokah selamat dunia dan akherat

  365. Kyai, saya mohon ijin untuk mengamalkan, serta menyebarluaskan doa ini kepada sesama muslim yang membutuhkan….qobiltu, jazaakalloohu bilkhoiir amiiin.

  366. Salam…
    Doa tersebut dikatakan membacanya (40 x). selama 40 hari..
    Apakah maksudnya setiap Hari membaca 40x. dan dilakukan selama 40 hari.. ataukah sehari sekali baca selama 40 hari…
    trims

  367. Hutangku banyak apa yg harus sy perbuat sedangkan wktu sdh dekat untuk membayar.semoga masih ada orang yg mau menolong saya.085655268190

  368. Assalamualaykum..pak ustad.saya minta tolong…saat ini aku terjatuh,dan tk ada semangat..karna terhimpit dgn masalah utang….dan sangat membutuhkan uang sangat banyak…dan hrus lunas minggu ini…cari pinjaman kesana sini gak ada yg bisa bantu…apa yg hrus aku lakukan lagi pak ustad…mohon saranya…..terima kasih…

Leave a comment