Doa untuk Mencapai Hajat

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ilahi, Bagaimana aku berdoa kepada-Mu sementara aku adalah aku, bagaimana aku putus asa dari-Mu sementara Engkau adalah Engkau. Ilahi, jika aku tidak memohon kepada-Mu yang kemudian memberi aku, kepada siapa lagi aku harus memohon yang kemudian memberi aku? Ilahi, jika aku tidak berdoa kepada-Mu yang kemudian mengijabah doaku, kepada siapa lagi aku harus berdoa yang kemudian memperkenankan doaku? Ilahi, jika aku tidak merendahkan diri kepada-Mu yang kemudian menyayangi aku, kepada siapa lagi aku harus merendahkan diri yang kemudian menyayangi aku? Ilahi, sebagaimana Engkau telah membelah lautan untuk Nabi Musa (as) dan Kau selamatkan ia, aku memohon kepada-Mu sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, selamatkan aku dari apa yang aku takutkan, dan bahagiakan aku dengan kebahagiaan yang segera dan tidak tertunda-tunda dengan karunia dan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi. (Mujarrabat Imamiyah, hlm 114).

Doa ini diajarkan oleh Imam Ali Zainal Abidin (sa), salah seorang cucu Rasulullah saw yaitu putera Al-Husein bin Fatimah binti Rasulilllah saw.

Doa ini diriwayatkan oleh Maqatil bin Sulaiman dari Imam Ali Zainal Abidin (sa). Ia mengatakan: Barangsiapa yang membaca doa ini seratus kali dan doanya tidak diijabah, maka laknatlah Maqatil.

Ini menunjukan bahwa Maqatil bin Sulaiman telah membuktikannya, dan saking yakinnya ia berani mengatakan seperti itu.

Tek arab dan transliterasi arab-latin doa ini download di:
http://www.tokoku99.com/product-islami/e-book.html
Topiknya Doa Hajat dan Rejeki

KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN AMALAN PRAKTIS

Disponsori oleh:
Baliton clc Cara Praktis dan Hemat Ngedak Lantai Rumah
Acrylic Kreatif Jakarta

Amalan Praktis dan doa-doa pilihan, dan artikel-artikel Islami, klik di sini:

http://shalatdoa.blogspot.com

Milis Keluarga Bahagia & Shalat-Doa:

http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia

http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

Milis FengShui Islami, rahasia huruf dan angka, nama dan kelahiran, rumus2 penting lainnya, dan doa2 khusus, klik di sini :

http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

34 Responses

  1. Saya ingin bertanya..dalam postingan2 anda, saya menemukan banyak tulisan yang hanya menyebutkan nama Nabi Muhammad SAW tanpa sebutan nabi dan diikuti dgn SAW ( hanya Muhammad atau Rasullulah saja.). Bukankah jika kita menyebut nama Nabi2 kita, kita diharuskan menyebutnya dengan sebutan nabi dan diikutsertakan SAW ataupun AS yah?

    maaf jika pendapat saya sedikit melenceng dari topic tapi saya rasa ini penting..

    makasih..

  2. Benar, setiap kita menyebut nama Rasulullah saw kita harus menyebutkan saw. saw singkatan dari shalawat kepada Rasulullah saw dan keluarganya (sa). Dalam artikel sy, nama Rasulullah saw sll disertakan (saw), kalaupun ada yang tdk disertai SAW, tidak lupa bukan disengaja.

    Jika penyebutan nama Rasulullah saw dalam doa seperti dalam doa ini:
    “Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya”
    “aku memohon kepada-Mu sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad”

    Memang saya tidak menyertakan “SAW” karena itu doa yang di dalamnya mengandung “SAW” yang merupakan singkatan dari “shallallahu ‘alayhi wa alihi wa sallam”, seperti juga dalam bacaan shalawat: Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ali Muhammad kama shallayta ‘ala Ibrahim wa ali Ibrahim innaka hamidun majid”. Memang disini nama Nabi Muhammad saw tidak disertai “SAW” karena itu doa yg isinya shalawat (SAW), dan diterjemahkan sesuai dg tek aslinya.

    Tolong tunjukkan nama Rasulullah saw yang tidak disertai saw dlm judul2 artikel sy, agar dapat sy meralatnya. Trm kasih kritik dan sarannya.

    Wassalam
    Syamsuri Rifai

  3. assalamualaikum pak ??

  4. Wa’alaikumussallam nak…

  5. Mohon do’a ditulis dalam bahasa arab agar tidak salah mengucapkannya dan bila dalam bahasa Indonesia saya tidak lancar membacanya.

    Terima kasih
    Wassalam

    Masyitoh

  6. Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

    Ustadz Syamsu rifa’i yang saya cintai

    Insya Allah ilmu yang antum sebarkan jadi amal kebajikan yang tidak sedikit.
    Menyambung e-mail sdr Masyitoh
    Mari kita perhatikan antara text Do’a diatas dalam bahasa A’rab dengan Latin ada beberapa perbedaan
    1. faman dzal ladzî as-aluhu fatu’thînî
    Text A’rab fayu’thînî

    2.Ilâhî idzâ lam adharra’ ilayka fatarhamunî faman dzal ladzî adharra’u ilayhi fayarhamunî
    Text A’rab Atadharra’ dan Atadharra’u

    3.Ilâhî fakamâ falaqtal bahra li-Mûsâ `alayhis salâm wa najjaytahu as-aluka an tushalliya ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad
    Text A’rab Aas-alka an tushalliya ‘alâ Muhammadin

    4. wa an tunajjinî mimmâ ana fîhî,
    Text A’rab Tunajjiyani mimmâ ana fîhî

    Mohon konfirmasi dari Ustadz atau siapapun lafadz do’a diatas sesuai tata bahasa A’rab

    Wassalam

    IKE MART

  7. Salam utk semua. Sy sdh posting teks arabnya dan sdh sy perbaiki teks latin. Tolong cek ulang kembali.

  8. Terima kasih atas Posting Text Arab-nya
    Bang Syam
    Yang benar menurut tata bahasa A’rab yang mana ?

    ( Text Latin tertulis )
    Ilâhî idzâ lam adharra’ ilayka fatarhamunî faman dzal ladzî adharra’u ilayhi fayarhamunî

    ( Text A’rab tertulis )

    اَتَضَرَّعْ

    اَتَضَرَّعُ

    Ilâhî idzâ lam atadharra’ ilayka fatarhamunî faman dzal ladzî atadharra’u ilayhi fayarhamunî

    Wassalam

  9. saya ingin mendapatkan doa supaya ditemukan dan dijodohkan dgn seseorang.Bagaimana doa dan amalan solat hajat yg manjur? Kini,dia menjauh dr saya.

  10. Pak saya mau menagih hutang gmn doa yang mujarab makasih

  11. Assalamualaikum Wr.Wb.

    Bagaimana caranya berdoa untuk mengatasi segala hutang-hutang yang selama ini saya tanggung, sdh berikhtiar bekerja dan berbagai cara namun belum juga terbuka, mohon saran dari Bapak. Terimakasih.
    Wassalamualaikum Wr.wb.

    • Wa’alaikum salam
      Sekiranya Bpk berdomisili di Jkt, kita bs ktm. Lebih leluasa sharing dan cari solusinya. Tinggalnya dimana?

  12. lie pengen banget dapet doa supaya hajat lia dapet tercapai,,gimana yup?

  13. Biasanya do’a terkabul kalo kita mensucikan diri dulu, dengan berwudhu kemudian membaca istighfar sebanyak-banyaknya kemudian lakukan shalat istighfar 2 rakaat, mohon ampun da taubat nasuha berjanji tidak akan mengulangi lagi kesalahan dan dosa yang pernah dilakukan. Amin…….. semoga manfaat.

  14. dimana teks arabnya? Sudah sy cari2 tapi tdk ketemu2, kl bisa kirim via email aja ya.. Minta tolong. Di dien_v93w@yahoo.co.id

  15. Apakah sama saja manfaatnya membaca doa tersebut b.indnesia dgn arabnya ?
    Lbh baig yg mana ?

    Terima ksh jwbnnya .

  16. ass……..utz. ana tanya neh gemana caranya dalam beribadah itu tdk ada rasa malas (menghilangkannya)

  17. ASS USTAT ANA MINTA DOA MUSTAJAB YANG UDAH USTAD AMALKAN MAKSIH USTAT

  18. sy mohon izin untuk mengamalkan do’a serta tata cara sholat yg bpk ajarkan

  19. Ass Wr Wb,
    maaf pak saya bisa berkonsultasi dengan bapak dimana?

    Wass

  20. Asslmkm ustad..

  21. Ass.Wr.Wb
    Ustadz Syamsuri yg dirahmati Alloh, mo nanya ttg kalimat “Bagaimana aku berdoa kepada-Mu sementara aku adalah aku” , mohon dijelaskan makna dari kata ‘aku adalah aku’ bukankah aku adalah hamba Alloh kenapa aku adalah aku?
    Trimakasih

  22. alhamdulilah ..maksih ustad sran nya ..tapi gimna caranya yah supaya bisa terlaksana hajatnya ..?

  23. pak ustad,

    calon suami sudah 1 1/2 tahun kerja di luar kota. ternyata dia berselingkuh dengan teman kerjanya, mereka mengatakan dan yakin kalau ini adalah takdir allah dan yakin bahwa perempuan itu adalah jodohnya. Padahal perempuan itu juga sudah memiliki calon suami,

    saya sangat bingung, apakah perselingkuhan yang sudah jelas salah termasuk takdir allah? bukankah perselingkuhan adalah tindakan salah yang mendzolimi orang lain dan diri sendiri juga sangat jauh dari ALLAH SWT yang maha benar.

    sekarang saya sudah ketahui bahwa calon suami saya sudah menemui keluarga perempuan itu dan menyampaikan maksudnya untuk serius dengan perempuan itu.

    saya mohon doa dan dzikir yang bisa saya amalkan untuk membuat calon suami kembali pada saya, kembali yakin pada saya dan segera menikahi saya serta terhindar dari kedzoliman. Begitu juga dengan prempuan itu agar dia kembali kepada calon suaminya.

    • Mohonlah bantuan kepada Allah SWT dg penuh keyakinan melalui shalat Istikharoh dan doa. Smg Allah SWT memberi pilihan yg terbaik utk Anda. Shalat dan doa tsb ada di blog ini.

  24. Terima kasih atas doa hajat yang tertera diatas InsaAllah sy amalkan ,wasalam.Nhakim

  25. Assalamualaikum Pak Ustadz Syamsuri.. Semoga selalu dalam lindungan dan dirahmati Allah SWT.. Ada yg ingin saya tanyakan Pak Ustadz.. Apa amalan doa untuk menjual rumah agar cepat laku? Mohon sekali Pak Ustadz bantuannya, biar tambah mantap.. Terimakasih.. Wassalamualaikum

Leave a comment