Mufti Mesir Kecam Upaya Wahabi Menghancurkan Masjid Imam Husein as

Mufti Agung Mesir mengecam rencana perusakan Masjid Imam Husein as di Kairo dan menilai tindakan itu haram dan bertentangan dengan syariat dan agama.

Televisi al-Alam pada Rabu (13/6) melaporkan bahwa tersiar berita di Kairo, ibukota Mesir, bahwa kelompok Wahabi dan Salafi berencana membakar Masjid Imam Husein as di kota tersebut dan mengulang kembali penyerangan terhadap tempat-tempat suci di utara Kairo.

Dr. Ali Gomaa, Mufti Agung Mesir menuntut supaya orang-orang yang berniat menghancurkan masjid tersebut disingkirkan.

Ia menegaskan bahwa Allah Swt sendiri akan menjawab kepada mereka yang ingin merusak setiap tempat suci di Mesir yang dianggap masyarakat sebagai tempat suci Ahlul Bait as dan bertabaruk kepadanya.

Lebih lanjut Mufti Agung Mesir menandaskan, sahabat pertama Nabi Muhammad Saw tidak pernah berfikir untuk menghancurkan Masjid Nabawi yang di dalamnya terdapat makam Nabi Saw, bagaimana mungkin kelompok ekstrim tersebut ingin merusak masjid dan tempat-tempat suci Ahlul Bait as yang merupakan keturunan Nabi Saw.

Di bagian lain pernyataannya, Mufti Agung Mesir mengatakan, orang-orang tersebut bersandar pada riwayat yang mereka tidak paham maknanya. Mereka yang ingin merusak makam para Aulia Allah adalah orang-orang yang ekstrim dan hatinya telah buta.

Lembaga Riset Islam Mesir dalam sebuah pernyataan mengharamkan perusakan tempat-tempat suci tersebut, karena hal itu akan menyulut fitnah di masyarakat.

Sebelumnya, Pusat Riset al-Azhar Mesir dalam sebuah statemen mengharamkan penyerangan terhadap tempat-tempat suci berdasarkan syariat, hukum, dan budaya. Lembaga tersebut menuntut pejabat pemerintah Mesir mencegah tindakan keji itu. (IRIB Indonesia/RA)

KEUTAMAAN BULAN SYA’BAN, Amalan dan Doa-doanya
AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: