Primbon Islam (Bagian3)

Doa Cinta untuk Suami-Isteri

Tidak jarang dari pasangan suami-isteri mengalami gangguan hubungan romantika. Mungkin disebabkan oleh hal-hal yang bersifat material seperti: keuangan, harta, kedudukan, urusan keluarga, dan lainnya; mungkin juga disebabkan oleh hal-hal yang sifatnya non-materi misalnya: cemburu yang berlebihan, berita perselingkuhan, ganguan psikologis, dan lain.

Memang cemburu kadang-kadang menimbulkan gairah dan semangat baru dalam hubungan suami-isteri, tapi jika berlebihan bisa berakibat fatal.

Kita harus menjaga hubungan romantika dan kemesraan suami-isteri. Jika tidak, akan dapat menggoncangkan Arasy Allah swt. Untuk itu kita perlu memiliki sanjata yang ampuh untuk berjaga-jaga pada saat-saat ganguang datang dari luar atau dari dalam.

Mengapa senjata ini penting? Karena bangunan rumah tangga bagaikan perjanjian para Nabi (as) sebagai perjanjian yang besar dan kokoh “Mitsâqan Ghalîzhâ”. Kita baca dalam surat An-Nisa’: 21; dan Al-Ahzab: 7.

Doa dan kiat-kiatnya saya kutip dari kitab Mujarrabat Imamiyah: 98. Berikut ini doa dan kiatnya:

Bacalah Ayat Kursi dengan menghadap kiblat, selama tujuh hari, setiap hari 21 kali, saat terbit fajar, sebelum berbicara dengan siapapun. Sebutkan nama dan maksudnya di antara dua ‘ayn yaitu pada kalimat: Yasyfa’u ….’indahu.

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد

اَللهُ لاَ اِلَهَ إِلاَّ هُوُ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ. لاَتَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ. لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي اْلأَرْضِ. مَن ذَاالَّذِي يَشْفَعُ …. عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ. يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَاخَلْفَهُمْ. وَلاَ يُخِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِن عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَاشَآءَ. وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضَ. وَلاَ يَؤُدُهُ حِفْظُهُمَا. وَهُو الْعَلِيُّ الْعَظِيْم

 

Allâhu lâilâha illâ Huwa. Al-Hayyul Qayyûm. Lâ ta’khudzuhu sinatuw wa lâ naum. Lahû mâ fis samâwâti wa mâ fil ardhi. Man dzal ladzî yasyfa`u …. `indahu illâ biidznih. Ya`lamu mâ bayna aydîhim. Wa mâ khalfahum wa lâ yuhîthûna bisyay-in(m) min `ilmihi illâ bimâsyâ’. Wasi`a kursiyyuhus samâwâti wal ardhi. Wa lâ yu’duhû hifzhuhumâ. Wa Huwal `Aliyyul `Azhîm.

Catatan Penting: Doa ini telah dibuktikan mujarrabnya. Dilarang keras digunakan dalam kemaksiatan dan dosa.

Wassalam
Syamsuri Rifai

Pesantren Alam Maya
Macam2 shalat sunnah, doa-doa pilihan, dan artikel2 Islami:
https://syamsuri149.wordpress.com
http://shalatdoa.blogspot.com
Amalan praktis, Doa2 harian dan bulanan:
http://islampraktis.wordpress.com
Tafsir tematik, Asbabun Nuzul, hadis2 pilihan, keutamaan surat2 Al-Qur’an:
http://tafsirtematis.wordpress.com
Amalan Praktis, Adab2 dan doa2 haji dan umroh, serta artikel2 tentangnya:
http://almushthafa.blogspot.com

Milis:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

Jaringan Pendukung:
http://syamsuri149.multiply.com
http://profiles.friendster.com/syamrifai
Mari kita perluas jaringan dan persahabatan:
http://id-id.facebook.com/people/Syamsuri_Rifai/1071108775

Mari bergabung di Group Pecinta Keluarga Bahagia:
http://www.facebook.com/group.php?gid=37020211895

58 Responses

  1. assalamualaikum,bpk kenalkan nama sy herman,mohon izin untuk mengamalkan do’a yang bpk tulis di blog ini,sy juga membagikan doa ini kepada orang yang memintanya.atas izin nya sy ucapkan trima kasih

  2. Assallamualaikum, Pak saya mohon ijin mengamalkannya. Terimakasih

  3. Assalamualaikum wr.wb.

    Mohon izin mengamalkannya pak ustad, saya sedang gundah dan mendengar kabar yg membuat hati saya selalu tidak tenang :( insyaAllah di ijabah, doakan yaa pak, demi keselamatan rumah tangga saya.. Terimakasih, wassalamualaikum…

  4. Assalamu’alaikum wr.wb. Pa mohon ijin utk mengamalkannya,demi keutuhan rumah tangga saya yg sedang goyah….mohon bantuan doanya pak…! terima kasih Wassalam

  5. Assalamualaikum wr.wb.
    Mohon izin mengamalkannya, juga minta tlong dibantu doanya agar supaya rumah tangga saya bisa bertahan dan menjadi rumah tangga yang di ridhoi okeh Alloh.
    terima kasih …..
    Wassalam

  6. Assalammualaikum Pak, saya mohon izin untuk mengamalkannya kerana sekarang rumahtangga saya sedang bermasaalah. Juga saya ingin tahu, sebutan nama dan maksudnya disebut didalam hati atau tidak? Juga erti nama dan maksudnya, adakah itu bermakna kita sebut nama bersama hajatnya juga? Terima kasih dan semoga Allah membalas jasa baik Bapak.

    Wassalam
    Salimi

  7. pa mohon ijin untuk mengamalkannya yya,,krena saya sangat menyayangi orang yang ada di hati saya,saya takut khilangan beliau

  8. salam……, utz afwan.ana mau tanya boleh kah muth’ah kpd harim yg statusnya masih biqir dan apa hukumnya…??

  9. Assalamu’alaikum. wr. wb. Saya Mohon ijin untuk mengamalkannya…Ustad. terima kasih

  10. salamualaikum ustad,saya sukk sekali acaraxa bagai mana caraxa jika ingin konsulni ustad maksi

  11. Asslm.
    Pak ust. Blehkah q amalkan pak. Q saynk bner ma dia, q gk mu khilangan dia.
    Makash..

  12. Pak Ust. Mohon ijin untuk mengamalkannya. Dan mohon doanya, supaya kel. kami menjadi kel. yg sakinah mawaddah wa rahma & segera di beri keturunan yg sholeh/sholehah. Amin
    Terima kasih pak.

  13. Ass..Pak Ustadz yang mulia,saya coba amalkan..saya tidak ingin kehilangan istri dan anak tercinta,saya ingin mereka pulang secepatnya..Amien

  14. Ass… pak ustad, minta ijin untuk mengamalkannya….

  15. Gus mhn ijin tuk mengamlkannya karna rumah tangga qsering ada masalah istriq menganggap semuanya uang hidup tanpa uang tidk akan bahagia ktnya,apa emang benar uang itu sgl2nya termsuk kebahagian sambung doanya spy sadar dan saran pendapat jenengan tuk masalahq

    • Silahkan, smg bermanfaat. Uang tdk satu2nya. bahkan tdk sedikit RT kacau akibat uang, lihat saja sengketa suami-istri di TV.

  16. saya mem!nta !j!n untuk mengamalkan karna rumah tangga saya nar!s

  17. Assalamu’alaikum Pa Ustadz mohon ijin untuk mengamalkannya untuk orang yang saya cintai. Wassalamulaikum

  18. Pak Ustad saya ingin mengamalkannya pak, mohon izinnya Pak Ustad
    Sebelumnya saya ucapkan terimakasih

  19. Assalamualaikum pak ustad, saya mohon ijin untuk mengamalkannya,,
    Terimakasih

  20. Assallamualaikum, pak ustad, saya E heryana, mohon izin insyaAllah mau mengamalkannya, terima kasih atas ilmunya, semoga jadi amal ibadah, amin.

  21. Assalamualaikum,Terima kasih banyak, pak ustad.

  22. Assallamualaikum saya juga minta ijin mengamalkanya trimakasi

  23. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu….
    pak ustad aq masalah, aku punya pasangan yang rencananya kami akan melanjutkan ke jenjang pernikahan tapi ada yang mengganjal lantaran ibunya tidak senang sama aku dan sebagian keluarganya. aku tidak tahu apa yg alasan mereka tidak suka sama aku….
    bagaimana jalan keluarnya pak ustad?

  24. Assalamu’alaikum. Wr. Wb..

    Pak Ustadz yang dimulikan Allah..sebelumnya saya mohon maaf..saya ingin bertannya..

    bukankah al-qur’an..lafadz dan teks nya itu sebagaimana mesti nya., sesuai firman-Nya ..inna anzalnaahu qur-aanan ‘arobiyyan..

    yg saya ingin tannyakan., dalam do’a ini pak Ustadz., karena do’a ini mengutips sebagian dari surat al-baqoroh., *apakah tidak akan merubah makna jika di antara dua ‘ain tsb..disebutkan (dilafadzkan) sesuatu yang lain..padahal ayat tsb., sudah seperti itu pak Ustadz., “mohon pencerahan” nya pak Ustadz..

    dan bagaimana hukum nya jika ayat tsb yg sudah sebagaimana mesti nya di tambahkan lafadz lain pak?..”mohon pencerahan” nya.?

    sekali lagi..saya mohon maaf..saya tidak bermaksud apa2..saya hanya ingin pencerahannya saja pak ustadz.., terimakasih semoga kita semua di ampuni dan dirahmati Allah subchanaanahu wa ta’alaa..amiiin

  25. Wassalamu’alaikum. Wr. Wb

  26. assalamu alaikum wr wb
    mohon izin untuk mengamalkannya ust.

  27. pak saya izin dan restu untuk mengamalkan doa ini dan doa usaha.
    saya selalu tidak mau dekat dengan suami masalah keuangan.

  28. mohon izin mengamalkan

  29. assalamualaikum
    ustadz yang dimuliakan Allah. saya mohon izin untuk mengamalkan nya.

  30. Pak saya mau tanya diantara yas pau di ucapkan nama dan maksud indahu…jadi kalau untuk menundukkan suami hanya nama suami saja apa ikut nama istri.mh0n blasannya.

  31. Assalamualaikum Pa ustad..
    mohon ijin untuk mengamalkannya..

  32. Assalam mualaikum wrt., Saya pohon ijn dari bapak untuk dicopy dan diamalkan doa cinta suami isteri. Wassalam.

  33. aslmkm pak ustad mohon ijin untuk mengamalkannya,trimakasih

  34. Assalamualaikum Pa ustad..
    mohon ijin untuk mengamalkannya..
    sukron sblum dan ssdah’a..

  35. ass…
    pak ustadz, saya mohon izin untuk mengamalkan ayat d atas, demi klancaran rumah tangga saya,agar mnjadi kluarga sakinah,mawadah dan rohmah, amien…!!!
    dan di cepat di beri keturunan…
    amien, yea allah…

  36. Askum… Ustd
    Mohon ijin mengamalkannya
    trms

  37. QOBILTU PAK IZIN MENGAMALKAN.

  38. pak ustad mohonijin saya mengamalkannya smg tuhan mendengar

  39. Pak ustad mohon izin nya saya mau mengamalkan ayatnya untuk mengobati hati dan pikiran saya karena mantan istri mau nikah dengan orang yang telah menghancurkan rumahtangga saya,dan merubah kehidupan saya supaya lebih baik

  40. Pak ustad mohon izin nya saya mau mengamalkan ayatnya untuk mengobati hati dan pikiran saya

  41. ass…saya mohon izin pa ustad untuk mengamalkan nya untuk istri sy yg pergi dr rumah

  42. Ust mohon ijin utk mengamalakan ayat ini,,semoga menjd berkah,,آمـــــــــــــــيْنَــــ يَارَبَّــــ الْعَالَمِيْنــــ

Leave a comment