Ta’qib Shalat ‘Isya’

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ اِنَّهُ لَيْسَ لي عِلْمٌ بِمَوْضِعِ رِزْقي وَاِنَّما اَطْلُبُهُ بِخَطَرات تَخْطُرُ عَلى قَلْبي فَاَجُولُ فى طَلَبِهِ الْبُلْدانَ فَاَنَا فيما اَنَا طالِبٌ كَالْحَيْرانِ لاَ اَدْري اَفى سَهْل هَوُ اَمْ في جَبَل اَمْ في اَرْض اَمْ في سَماء اَمْ في بَرٍّ اَمْ في بَحْر وَعَلى يَدَيْ مَنْ وَمِنْ قِبَلِ مَنْ وَقَدْ عَلِمْتُ اَنَّ عِلْمَهُ عِنْدَكَ وَاَسْبابَهُ بِيَدِكَ وَاَنْتَ الَّذي تَقْسِمُهُ بِلُطْفِكَ وَتُسَبِّبُهُ بِرَحْمَتِكَ اَللَّهُمَّ فَصَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِهِ وَاجْعَلْ يا رَبِّ رِزْقَكَ لي واسِعاً وَمَطْلَبَهُ سَهْلاً وَمَأخَذَهُ قَريباً وَلاَ تُعَنِّني بِطَلَبِ ما لَمْ تُقَدِّرْ لي فيهِ رِزْقاً فَاِنَّكَ غَنِىٌّ عَنْ عَذابي وَاَنَا فَقيرٌ اِلى رَحْمَتِكَ فَصَلِّ عَلى مُحَمَّد وَآلِهِ وَجُدْ عَلى عَبْدِكَ بِفَضْلِكَ اِنَّكَ ذُو فَضْل عَظيم

Allâhumma innahu laysa bi-mawdhi’i rizqî wa innamâ athlubuhu bi-khatharâtin takhthuru ‘alâ qalbî fa-ajûlu fî thalabihil buldân, fa-ana thâlibun kal-khayrâni lâ adrî a-fî sahlin huwa am fî jabalin am fî ardhin am fî samâin am fî barrin am fî bahrin wa ‘alâ yadi man wa min qibali man, wa qad ‘alimtu anna ‘ilmahu ‘indaka wa asbâbahu bi-yadika, wa Antal ladzi taqsimuhu bi-luthfika wa tusabbibuhu bi-rahmatika. Allâhumma fa-shalli ‘alâ Muhammadin wa âlihi, waj’al yâ Rabbi rizqika lî wâsi’an wa mathlabahu sahlan wa ma’khadzahu qarîban, wa lâ tu’anninî bi-thalabi mâ lam taqdir lî fîhi rizqan, fa-innaka Ghaniyyun ‘an ‘adzâbî wa ana faqîrun ilâ rahmatika; fa-shalli ‘alâ Muhammadin wa âlihi, wa jud ‘alâ ‘abdika bi-fadhlika innaka Dzu fadhlin ‘azhîm.

Ya Allah, sungguh aku tidak tahu dimana rizkiku. Aku mencarinya dengan menduga-duga di dalam hati, lalu aku mengejarnya di setiap penjuru negeri. Aku tak ubahnya seperti orang yang kebingungan, tidak tahu apakah berada dalam kemudahan, di gunung, di bumi, di langit, di daratan atau di lautan. Aku tidak tahu berada di tangan siapa atau di hadapan siapa. Sementara aku tahu bahwa ilmunya ada di sisi-Mu dan sebab-sebabnya ada di tangan-Mu. Engkaulah yang membagikan rizki dengan karunia-Mu dan menyebabkan datangnya rizki dengan rahmat-Mu.

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya, dan jadikan bagiku ya Rabbi keluasan rizki dari sisi-Mu, kemudahan dalam mencarinya, kedekatan dalam memperolehnya. Jangan biarkan aku mencari rizki yang tidak ditakdirkan bagiku, Engkau Maha Kaya dari menyiksaku, aku membutuhkan rahmat-Mu.
Sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya, dan anugrahkan kedermawanan-Mu pada hamba-Mu dengan karunia-Mu, sesungguhnya Engkaulah Yang Memiliki karunia yang agung.

Kemudian disunnahkan membaca Surat Al-Qadar (7 kali)

Wassalam

Syamsuri Rifai
 

Amalan Praktis, bermacam2 shalat sunnah  dan doa-doa pilihan, klik di sini:
http://shalatdoa.blogspot.com
Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa
Milis Feng Shui Islami, rahasia huruf dan angka, nama dan kelahiran, rumus2 penting lainnya, dan doa2 khusus, klik di sini :
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

Leave a comment