Doa Hari Sabtu

بسم الله الرحمن الرحيم

اللهم صل على محمد وآل محمد

بِسْمِ اللهِ كَلِمَةُ الْمُعْتَصِمينَ وَمَقالَةُ الْمُتَحَرِّزينَ، وَاَعُوذُ بِاللهِ تَعالى مِنْ جَوْرِ الْجائِرينَ وَكَيْدِ الْحاسِدينَ وَبَغْيِ الظّالِمينَ، وَاَحْمَدُهُ فَوْقَ حَمْدِ الْحامِدينَ. اَللّهُمَّ اَنْتَ الْواحِدُ بِلا شَريكِ وَالْمَلِكُ بِلا تَمْليك، لا تُضادُّ فى حُكْمِكَ، وَلا تُنازَعُ فى مُلْكِكَ. أَسْأَلُكَ اَنْ تُصَلِّيَ عَلى مُحَمَّد عَبْدِكَ وَرَسُولِكَ، وَاَنْ تُوزِعَنى مِنْ شُكْرِ نُعْماكَ ما تَبْلُغُ بى غايَةَ رِضاكَ، وَاَنْ تُعينَنى عَلى طاعَتِكَ وَلُزُومِ عِبادَتِكَ، وَاسْتِحْقاقِ مَثُوبَتِكَ بِلُطْفِ عِنايَتِكَ، وَتَرْحَمَني بِصَدّى عَنْ مَعاصيكَ ما اَحْيَيْتَنى، وَتُوَفِّقَنى لِما يَنْفَعُني ما اَبْقَيْتَني، وَاَنْ تَشْرَحَ بِكِتابِكَ صَدْري، وَتَحُطَّ بِتِلاوَتِهِ وِزْري، وَتَمْنَحَنِيَ السَّلامَةَ فى دينى وَنَفْسى، وَلا تُوحِشَ بى اَهْلَ اُنْسي، وَتُتِمَّ اِحْسانَكَ فيما بَقِىَ مِنْ عُمْرى كَما اَحْسَنْتَ فيما مَضى مِنْهُ يا اَرْحَمَ الرّاحِمينَ.

Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad

Bismillahi kalimatul mu’tashimîm wa maqâlatul mutaharrizîn, wa a’ûdzu
billâhi ta’âlâ min jawril jârîna wa kaydil hâsidîna wa baghyizh
zhâlimîn, wa ahmaduhu fawqa hamdal hâmidîn.
Allâhumma Antal wâhidu bilâ syarîki wa-mulka bilâ tamlîk, lâ tudhâdu
fî hukmika, walâ tunâza’u fî mulkika.
As-aluka an tushalliya ‘alâ Muhammadin ‘abdika wa rasûlika, wa an
tûzi’anî min syukri nu’mâka mâ tablughubî ghâyata ridhâka, wa an
tu’înanî ‘alâ thâ’atika wa luzûmi ‘ibâdika, wastihqâqi matsûbatika
biluthfi ‘inâyatika, wa tarhamunî bishaddî ‘an ma’âshîka mâ ahyaytanî,
wa tuwaffiqanî lima yanfa’unî mâ abqaytanî, wa an tasyriha bikitâbika
shadrî, wa tahuththa bitilâwatihi wizrî, wa tamnahaniyas salâmata fî
dînî wa nafsî, walâ tûhisyabî ahla unsî, wa tutimma ihsânaka fîmâ
baqiya min ‘umrî kamâ ahsanta fîmâ madhâ minhi yâ Arhamar râhimîn.

Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

 

Bismillah – kalimat pemegang penjagaan, ucapan pencari perlindungan

A’udzubillah – aku berlindung pada Allah dari kekejaman manusia kejam, dari rekaperdaya manusia dengki, dari kezaliman manusia lalim

Aku memuji Dia di atas pujian semua yang memuji

Ya Allah, Engkau Yang Esa Tiada Tara, Engkau Raja Tiada Dirajai,
tak terlawan ketentuanMu, tak tertolak kekuasaanMu

Aku bermohon, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya, hambaMu dan utusanMu.

Bimbinglah aku untuk mensyukuri segala nikmat-Mu yang memungkinkan aku mencapai ridhaMu

Bantulah aku menaati-Mu dan melazimkan ibadah pada-Mu, memastikan ganjaran-Mu dengan karunia pertolongan-Mu

 

Kasihanilah aku, palingkanlah aku dari maksiat pada-Mu, selama Engkau menghidupkan aku, tuntunlah aku pada apa yang bermanfaat bagiku selama Engkau menghidupkan aku

Dengan kitab-Mu, legakan dadaku
Dengan bacaannya, ringankan bebanku

Karuniakan padaku keselamatan agama dan diriku,

Jangan terlantarkan aku dari semua orang yang menjadi kerinduanku

Sempurnakanlah kebaikan-Mu padaku, pada seluruh sisa umurku, seperti Engkau telah berbuat baik, pada umurku yang telah lalu

Wahai, Yang Terkasih dari segala yang mengasihi

Doa ini adalah doa Imam Ali Zainal Abidin (sa) salah seorang cucu Rasulullah saw.

 (kitab Mafâtihul Jinân, kunci-kunci surga, bab 1, pasal 3) 

 

Tek arab dan bacaan tek latin doa ini dapat dikopi dari milis “Keluarga bahagia” atau milis “shalat doa” berikut ini.

 

Salam wa Rahmah

Syamsuri Rifai

http://shalatdoa.blogspot.com

https://islampraktis.wordpress.com

Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:

http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia

http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa 

Milis FENGSHUI ISLAMI

http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami 

2 Responses

  1. Sahabat muslimah pasti tahu manfaat obat herbal untuk pesan berbagai macam ovat herbal klik PESAN OBAT HERBAL

  2. ALHAMDULILAH SAYA MENDAPAT ILMU DARI SAUDARA YANG SELAMA INI SAYA CUMA TAHU MAKAN MINUM DAN TERIMAKASIH YANG SEBESAR- BESARYA

Leave a comment