Saudi Mendekatkan Diri dengan Tradisi Yahudi

Menyusul usulan yang mengemuka di parlemen Arab Saudi, hari libur mingguan di negara ini menurut rencana akan berubah dari Kamis dan Jumat menjadi Jumat dan Sabtu.

Alalam melaporkan, parlemen Saudi (Senin, 22/4) menyetujui perubahan tersebut dengan 83 suara setuju dan 41 suara menentang.

Tanggal pelaksanaan perubahan itu hingga kini belum ditetapkan dan menurut rencana perubahan tersebut akan diberlakukan kepada para pegawai negeri Saudi.

Arab Saudi, sebelumnya merupakan satu-satunya negara anggota Dewan Kerjasama Teluk [Persia] (P-GCC) yang memiliki hari libur akhir pekan pada hari Kamis dan Jumat.

Keputusan baru parlemen ini menimbulkan kontroversi di dalam negeri. Sebagian kelompok di sektor ekonomi berpendapat bahwa penetapan hari libur pada hari Kamis dan Jumat sama dengan menyia-nyiakan peluang ekonomi karena akan mengakibatkan penurunan kekuatan perusahaan-perusahaan Arab Saudi dalam kerjasamanya dengan perusahaan asing.

Akan tetapi para ulama Saudi menilai perubahan hari libur akhir pekan menjadi Jumat dan Sabtu adalah mendekatkan negara ini dengan tradisi Yahudi dan Kristen.

Di lain pihak, Yordania bulan lalu menyatakan bahwa mulai bulan Mei 2013, liburan akhir pekan akan berlaku pada hari Jumat dan Sabtu.

Hari libur akhir pekan di Iran ditetapkan pada hari Kamis dan Jumat.(IRIB Indonesia/MZ)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
Cara Praktis, Hemat dan Cepat Ningkat Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: