Jenderal Iran: Zona Udara Iran Kebal Invasi Pesawat Asing

Kepala Staf Gabungan Angkatan Darat Republik Islam Iran Brigadir Jenderal Mohammad Hossein Dadras mengatakan, prestasi Tehran dalam bidang antariksa telah membuat wilayah udara Iran kebal terhadap invasi apapun.

“Musuh terus berusaha melanggar wilayah udara negara kami menggunakan drone dan pesawat, baik yang telah menerima peringatan dari kami atau telah dijatuhkan,” kata Dadras pada Selasa (12/3).

Ia menambahkan, meskipun memiliki wilayah geografis yang sangat luas, namun Iran mampu mendeteksi drone dengan “penampang kecil di radar.”

“Tidak ada kerentanan di wilayah udara kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Brigjen Dadras menandaskan, Republik Islam telah mencapai swasembada di berbagai industri militer, seperti produksi kapal, pesawat, radar dan amunisi sehingga tidak perlu impor dari luar negeri.

Menurutnya, Iran juga akan segera meluncurkan sistem radar utama.

Pada tahun 2011, militer Iran berhasil melumpuhkan pesawat mata-mata Amerika Serikat RQ-170 yang terbang di atas kota KashmarIran, sekitar 140 mil/225 km dari perbatasan Afghanistan.

Pada bulan November, Iran juga memukul mundur pesawat tak berawak AS setelah memasuki zona udara Iran di Teluk Persia. Sedangkan pada bulan Desember, militer Iran berhasil menangkap pesawat tanpa awak AS, ScanEagel di Teluk Persia.

Dan pada tanggal 10 Februari 2013, militer Iran berhasil mengidentifikasi dan mengusir sebuah pesawat mata-mata U2 milik Amerika Serikat yang berusaha memasuki wilayah udara Iran dari Laut Oman. (IRIB Indonesia/RA)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
AKSESORIS BROSS HIJAB INDAH & MURAH
Cara Praktis, Hemat dan Cepat Ningkat Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: