Seluruh Media Dukungan Saudi Harus Ditutup

Al-Quds al-Arabi mengkritik Arab Saudi atas dukungannya terhadap sejumlah jaringan televisi yang secara sengaja menebar fitnah serta friksi sektarian dan etnis antarMuslim.

Abdul Bari Atwan, pimred al-Quds al-Arabi, menuntut penutupan seluruh jaringan televisi yang menayangkan program politik maupun sosial milik Arab Saudi. Ditambahkannya, keberadaan jaringan televisi tersebut bukan hanya mengancam keamanan negara itu melainkan seluruh wilayah di kawasan dan dunia Islam.

Menurutnya, berdasarkan parameter profesional dan etis, sebagian besar jaringan televisi satelit baik politik, agama atau hiburan yang mendapat dukungan finansial dari Arab Saudi harus ditutup mengingat bahaya perpecahan etnis yang diupayakannya tidak lebih kecil dari bahaya fitnah politik.

Tokoh media Arab ini menyatakan, jaringan televisi satelit yang didukung Saudi sejak pendudukan Irak hingga sekarang selalu menyibukkan diri dengan realisasi tujuan Barat dan Amerika Serikat.

Lebih lanjut dijelaskannya, “Jaringan televisi satelit yang dikelola dengan dolar-petrol Arab saudi akan menghancurkan umat Islam dan mengobarkan api fitnah mazhab dan etnis, sampai akhirnya aksi tersebut akan menelan tuannya sendiri dan fitnah tersebut telah mengancam pemerintah Riyadh.”

“Ketika jaringan media tersebut menebar benih perpecahan dan friksi di Irak, Suriah, Mesir, Bahrain dan banyak negara di kawasan, serta memprovokasi pembunuhan dan perusakan, Arab Saudi menggelontarkan bantuan dana massif untuk media tersebut. Namun sekarang benih yang mereka tanam sedang mengancam rezim al-Saud sendiri,” tuturnya.(IRIB Indonesia/MZ)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
ARTIKEL ISLAMI DAN AMALAN PRAKTIS
KUMPULAN HADIS DAN MUTIARA HIKMAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: