Rezim Al-Saud Dinilai Tengah Menuju Kehancuran

Ali al-Ahmad, ketua lembaga riset Teluk Persia dan pengamat politik menandaskan, Rezim al-Saud kian mendekati masa kehancuran.

Ali al-Ahmad dalam wawancaranya dengan Press TV menambahkan, kehancuran kekuasaan rezim al-Saud di Arab Saudi kian dekat mengingat ideologi irrasional rezim ini bahwa kerajaan dan rakyat negara ini milik mereka serta kepemimpinan hak pasti mereka.

Demonstran Arab Saudi secara rutin menggelar aksinya di wilayah Qatif dan kota al-Awamiyah di provinsi al-Sharqiyah. Awalnya mereka menuntut pembebasan para tahanan politik, keadilan sosial dan diakhirinya diskriminasi.

Meski demikian, aksi demo di Arab Saudi baru-baru ini berubah menjadi protes anti-rezim karena pemerintah menerapkan kekerasan dalam menumpas aksi demo damai warganya.

Ali al-Ahmad terkait hal ini mengungkapkan, “Menurut saya tahun 2013 adalah tahun krisis bagi Arab Saudi, karena kita bakal menyaksikan gelombang protes dan badai politik yang akan menerpa Riyadh.”

Al-Ahmad manambahkan, yang pasti kemenangan revolusi di Arab Saudi membutuhkan waktu yang cukup panjang, jika kita meneliti revolusi di seluruh dunia, mulai dari Revolusi Iran hingga Revolusi Perancis, kita menemukan bahwa revolusi tersebut membutuhkan waktu cukup lama untuk terbentuk dan menyebar ke seluruh negara.

Arab Saudi selama beberapa bulan dilanda aksi demo luas warga menentang rezim al-Saud. (IRIB Indonesia/MF/SL)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
ARTIKEL ISLAMI DAN AMALAN PRAKTIS
KUMPULAN HADIS DAN MUTIARA HIKMAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: