Komite Bersama Nasional Suriah Gelar Pertemuan Pertama

Islam Times- Dalam sebuah wawancara dengan Kantor Berita Mehr yang diterbitkan pada hari Senin, 10/12/12, Abbas Golru mengatakan bahwa 30 anggota Komite Bersama menghadiri pertemuan tersebut.

Pertemuan pertama Komite Bersama yang dibentuk oleh perwakilan dari pemerintah Suriah dan kelompok oposisi diadakan di Damaskus pada hari Minggu, 09/12/12, menurut laporan Mehr News Agency.

Dalam sebuah wawancara dengan Kantor Berita Mehr yang diterbitkan pada hari Senin, 10/12/12, Abbas Golru mengatakan bahwa 30 anggota Komite Bersama menghadiri pertemuan tersebut.

“Setelah pertemuan Dialog Suriah Nasional di Tehran, yang diadakan sesuai dengan inisiatif negara kita yang dihadiri para tokoh politik dan agama Suriah, maka Komite itu dibentuk …Sekarang kedua belah pihak di Suriah sepakat untuk membentuk sebuah komite yang menindaklanjuti hasil Dialog Nasional di Suriah, dan disepakati bahwa panitia tengah mempersiapkan pertemuan di Damaskus, “ujar Golru.

Merujuk pada pertemuan yang digelar dengan tema “Tidak untuk Kekerasan, Ya untuk Demokrasi” di ibukota Iran pada 18 dan 19 November lalu. Sekitar 200 warga Suriah, termasuk tokoh agama, tokoh partai, tokoh politik, kepala suku, dan perwakilan dari kelompok-kelompok oposisi Suriah, serta perwakilan dari Turki, Mesir, Irak, dan sejumlah negara lain, menghadiri pertemuan tersebut.

Anggota Dialog Nasional Suriah yang membentuk komite menganggap bahwa Tehran sebagai wakil sejati rakyat Suriah dan mengkritik upaya asing yang menggambarkan kelompok tertentu dan oposisi (teroris bentukan Qatar, AS, Arab Saudi, dan AS) sebagai satu-satunya wakil dari rakyat Suriah.

“Dalam pertemuan komite di Damaskus, mekanisme untuk melanjutkan dialog nasional sudah dibahas, dan disepakati pula bahwa komite akan membentuk tugas untuk mengembangkan rencana dan menentukan kebijakan umum dan tujuan, “jelas Golru.

Dia juga menyatakan bahwa dalam pertemuan di Damaskus, sejumlah proposal yang dibuat mengenai pembentukan subkomite khusus dengan tujuan akan memanfaatkan potensi peserta dan garis-garis besar proposal yang disepakati.

Pertemuan komite selanjutnya akan diadakan dalam waktu dekat, kata diplomat Iran itu menambahkan. [Islam Times/on]

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
ARTIKEL ISLAMI DAN AMALAN PRAKTIS
KUMPULAN HADIS DAN MUTIARA HIKMAH

One Response

  1. Ya Allah, karuniakan penyesaian damai pada sdr2 kami di Suriah. Singkirkan dan gagalkan niat2 jahat AS, zionis, qatar, saudi dan wahabi/teroris. Teroris/wahabi harus disingkirkan dari negeri2 muslim. Nih bahaya para wahabi/teroris: http://salafisejati.wordpress.com/artikel/
    KUMPULAN BERITA AKTUAL TENTANG SALAFI-WAHABI
    http://salafisejati.wordpress.com/berita-aktual/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: