Koalisi Oposisi Suriah, Eksekutor Kebijakan AS di Timteng

Anggota parlemen Suriah menilai koalisi oposisi Damaskus yang dibentuk di Doha sebagai alat kebijakan Amerika Serikat di Timur Tengah.

Sharif Shehadeh pada Kamis (29/11) kepada televisi al-Alam mengatakan, pemerintah Suriah adalah satu-satunya wakil legal rakyat di dalam dan luar negeri. Oleh sebab itu, koalisi oposisi Suriah tidak mempunyai legitimasi dan bukan wakil semua rakyat negara ini.

Ia juga menyinggung konspirasi Barat untuk melemahkan Damaskus dan menandaskan, apa yang disebut dengan koalisi oposisi adalah bentuk baru Dewan Istanbul dan prakarsa Qatar dan Amerika Serikat. Koalisi ini merupakan eksekutor agenda-agenda Barat untuk mengubah situasi di kawasan.

Shehadeh menegaskan, di Suriah hanya satu pemerintahan yang berkuasa sehingga koalisi dan selainnya tidak dapat mempengaruhi pemerintah.

Dalam pertemuan oposisi Suriah di Tehran, masih kata Shehadeh, telah dibahas tentang semua masalah terkait mekanisme perubahan pemerintahan.

Di bagian lain pernyataannya, politisi Suriah ini mengatakan, semua skenario AS dan Turki bertujuan menekan pemerintah Damaskus. Berbagai ledakan dan serangan teroris di sejumlah kota dan kawasan militer merupakan upaya untuk kepentingan politik dan menekan Suriah, pungkasnya. (IRIB Indonesia/RA)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
ARTIKEL ISLAMI DAN AMALAN PRAKTIS
KUMPULAN HADIS DAN MUTIARA HIKMAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: