Tokoh-Tokoh Salafi Mesir Menjadi Pengunjung Resmi Kedubes AS

Pasca kejatuhan rezim Mubarak di Mesir, kini pemerintah Amerika mengubah arah kebijakannya dengan menjadi pendukung kelompok Salafi dan Ikhwanul Muslimin.

Dalam laporannya soal perubahan arah politik Amerika di Mesir pasca berkuasanya Ikhwanul Muslimin, New York Times menulis, “Mungkin perubahan paling mendasar yang terjadi dalam politik luar negeri Amerika di bawah kepemimpinan Obama, terjadi di Mesir. Sampai-sampai, kelompok Ikhwanul Muslimin berubah menjadi salah satu kelompok yang didukung Washington.” al-Alam (27/10) melaporkan.

Tokoh-tokoh politik Salafi berubah menjadi pengunjung resmi Kedubes Amerika di Kairo, dan pihak Kedubes Amerika di Kairo sendiri menilai positif kehadiran tokoh-tokoh Salafi tersebut.

New York Times menambahkan, “Amerika tahu betul, dengan alasan apapun mereka tidak akan bisa bersepakat dengan kelompok Salafi dalam sejumlah masalah seperti hak-hak kaum wanita. Tetapi bukan berarti bahwa kemungkinan untuk membangun hubungan yang menguntungkan kedua belah pihak tertutup.”

Perubahan dramatis politik luar negeri Amerika terlihat jelas ketika negara yang selalu mendukung Mubarak, musuh besar Ikwanul Muslimin itu, hari ini berubah dan menjadikan kelompok tersebut sebagai sekutu strategisnya.

Koran Amerika itu menambahkan, “Sangat sulit untuk memprediksi masa depan Mesir dalam kondisi saat ini. Pasalnya, masyarakat yang berada di pusat-pusat dunia Islam terus mengalami transformasi, dan harus kita katakan bahwa Amerika adalah alternatif yang baik untuk dipilih. Arah politik baru Amerika yang membangun hubungan dengan kelompok-kelompok Islam Timur Tengah sangat penting, karenanya langkah itu harus terus dilanjutkan.”

“Sudah tiba waktunya bagi kita untuk melupakan masalah-masalah seperti “Tidak adanya kesepahaman dan minimnya hubungan”, dan hal ini tidak akan tercapai tanpa adanya kerjasama dengan kekuatan-kekuatan riil bangsa Arab. Selain itu, khayalan-khayalan seperti keterpisahan dan tinggal di “wilayah hijau” harus dihapuskan,” ungkap New York Times.” (IRIB Indonesia/HS)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
ARTIKEL ISLAMI DAN AMALAN PRAKTIS
KUMPULAN HADIS DAN MUTIARA HIKMAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: