Syeikh Al-Azhar Digugat Wahabi Mesir

Kelompok Wahabi Mesir memprotes Syeikh al-Azhar dan Kementerian Wakaf serta Departemen Kehakiman Mesir, dengan mulai memboyong gugatan ke pengadilan mengadukan pencegahan perusakan bangunan makam cucu Ahlul Bait (as) dan juga Ra’sul Husein (as).

Fars News (18/10) melaporkan, setelah Syeikh al-Azhbar, kelompok Sufi dan juga warga Syiah Mesir mendukung perlindungan terhadap makam para cucu Ahlul Bait (as), seorang pengacara Mesir di kota Iskandariyah mengajukan gugatan terhadap Kemetnerian Urusan Wakaf dan Departemen Kehakiman Mesir, serta Syeikh al-Azhar, atas dukungan mereka.

Pengacara ini mengklaim bahwa para pejabat Mesir tidak boleh mengijinkan pelaksanaan peringatan besar seperti kelahiran Sayidah Zainab (sa) dan seluruh makam para pemuka agama di seluruh Mesir harus ditutup karena itu semua merupakan praktik kesyirikan.

Pengacara yang didukung oleh kelompok Wahabi ini mengklaim bahwa seluruh masjid yang di dalamnya terdapat makam termasuk dari contoh syirik dan karena hal itu banyak umat Muslim yang telah tersesat jauh dari Islam.

Dia melandaskan gugatannya atas keyakinan Wahabi dalam masalah shafaat dan pentingnya perusakan makam-makam.(IRIB Indonesia/MZ)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
ARTIKEL ISLAMI DAN AMALAN PRAKTIS
KUMPULAN HADIS DAN MUTIARA HIKMAH

One Response

  1. Kumpulan informasi dan tulisan tentang Salafi Wahabi kunjungi: http://salafisejati.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: