Arab Saudi Negara Kedua di Dunia Sikap Terburuk Terhadap Perempuan

Berdasarkan hasil sebuah polling yang dilakukan di 19 negara berkembang dan maju dunia, Arab Saudi adalah negara kedua dengan perlakuan terburuk terhadap perempuan setelah India.

Al Alam (11/10) melaporkan, polling tersebut dilakukan oleh Thomson Reuters untuk meneliti kondisi perempuan di bidang pendidikan, kesehatan, kesempatan kerja dan kekerasan yang menimpanya.

Arab Saudi adalah negara yang melarang perempuan ikut serta dalam Pemilu, bepergian sendiri dan berkendara. Kemiskinan akut menjadi sebab semakin meningkatnya pembatasan-pembatasan dan kesulitan yang harus ditanggung perempuan negara ini.

Berdasarkan hasil polling ini, India berada di posisi pertama sebagai negara terburuk, dengan jumlah pernikahan gadis di bawah umur terbanyak dan pelanggaran terhadap hak-hak perempuan. Terutama seperti pelanggaran hak mendapatkan mahar, kekerasan dalam rumah tangga dan pembuhunan bayi banyak terjadi di negara ini.

Undang-undang tentang kekerasan rumah tangga yang disahkan India 7 tahun lalu merupakan aturan yang modern, akan tetapi tidak mampu mengurangi gelombang kekerasan yang dilakukan terhadap perempuan, khususnya yang terjadi di dalam rumah tangga. (IRIB Indonesia/HS)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
ARTIKEL ISLAMI DAN AMALAN PRAKTIS
KUMPULAN HADIS DAN MUTIARA HIKMAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: