Bandar Instruksikan Publikasi Dokumen Bohong Soal Intervensi Iran dan Suriah

Koran al-Manar terbitan Palestina mengungkap makar Ketua Dinas Intelijen Arab Saudi, Bandar bin Sultan, untuk mencoreng citra Iran dan Suriah melalui laporan dan dokumen-dokumen palsu di televisi al-Arabiya.

IRNA (2/10) melaporkan, koran al-Manar menyinggung laporan terbaru al-Arabiya yang mengklaim keterlibatan Iran dan Rusia dengan mengemukakan sejumlah dokumen palsu. Menurut klaim al-Arabiya, dokumen-dokumen tersebut adalah milik lembaga intelijen Suriah akan tetapi kenyataannya adalah bahwa seluruh dokumen itu palsu dan rekayasa.

Koran terbitan Palestina itu menyebutkan, televisi al-Arabiya menuding Iran dan Rusia terlibat dalam krisis di Suriah.

Publikasi dokumen rekayasa oleh al-Arabiya itu sama seperti aksi beberapa pekan lalu oleh sebuah koran terbitan Saudi yang mengklaim bahwa kematian Maher al-Assad, saudara Presiden Suriah, Bashar al-Assad, adalah ulah Rusia.

Koran al-Manar lebih lanjut menjelaskan, Dinas Rahasia Arab Saudi sedang menggulirkan perang propaganda dan urat saraf terhadap Suriah serta mempublikasikan dokumen-dokumen bohong yang juga diklaim bahwa penyusunannya melibatkan para pakar dari luar negeri.

Al-Manar menyatakan bahwa aksi-aksi itu digulirkan sesuai usulan Perdana Menteri Turki, Recep Tayyib Erdogan, yang tujuannya adalah justifikasi intervensi mereka dalam krisis di Suriah. (IRIB Indonesia/MZ)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
ARTIKEL ISLAMI DAN AMALAN PRAKTIS
KUMPULAN HADIS DAN MUTIARA HIKMAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: