“Friends of Syria” Gelar Konferensi Permusuhan di Paris

Sejumlah negara Barat beserta sekutunya di Arab dan non-Arab di kawasan, hari ini Jumat (6/7) menggelar konferensi keempat “Friendsos Syria” di Paris untuk meningkatkan tekanan terhadap pemerintah Suriah.

Fars News melaporkan, para delegasi dari 80 negara Barat, Arab dan non-Arab, berkumpul di Paris untuk kembali membahas mekanisme penggulingan pemerintahan Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Sebelumnya konferensi “Friends of Syria” digelar di Tunisia, Turki, dan Paris. Ini merupakan konferensi kedua yang digelar di Paris.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, dalam konferensi tersebut mengemukakan gagasan eskalasi sanksi terhadap Suriah.

Tiga konferensi sebelumnya dan seluruh keputusannya hingga kini belum berhasil mengubah kebijakan Suriah, Rusia, dan Cina.

Para peserta dalam konferensi tersebut menghadapi jurang friksi yang sangat curam. Bahkan menurut al-Quds al-Arabi, dalam konferensi terjadi perselisihan hebat dan yang paling menonjol adalah di antara anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

Rusia dan Cina menentang keras politik Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis untuk mengintervensi urusan dalam negeri Suriah dalam rangka menggulingkan pemerintahan Bashar al-Assad.

Adapun konferensi di Paris dibuka dengan pidato Presiden Perancis, Francois Hollande.

Salah satu tujuan utama konferensi Paris adalah menggalang partisipasi para delegasi dari berbagai negara untuk mengesankan bahwa masyarakat internasional menentang berlanjutnya pemerintahan Assad. Namun salah satu sebab kegagalan konferensi ini adalah karena tidak semua negara menyetujui langkah-langkah yang diupayakan oleh Amerika Serikat dan kroninya. (IRIB Indonesia/MZ)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
ARTIKEL ISLAMI DAN AMALAN PRAKTIS
KUMPULAN HADIS DAN MUTIARA HIKMAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: