Surat Rahasia Menlu Saudi Untuk Gagalkan Kemenangan Kubu Islamis Mesir

Televisi al-Alam berhasil mendapat dokumen rahasia mengenai surat Menteri Luar Negeri Arab Saudi kepada Duta Besar negara itu di Mesir yang menyinggung tentang upaya intervensi pejabat Riyadh untuk mencegah kemenangan kubu Islamis di Mesir.

Dalam surat Saud al-Faisal kepada Dubes Riyadh di Kairo, disebutkan bahwa Menlu Saudi meminta kepada Ahmed Kattan untuk menggunakan segala cara demi mencegah kemenangan kubu Islamis Mesir khususnya kandidat dari Partai Kebebasan dan Keadilan, sayap politik Ikhwanul Muslimin.

Penggalan surat tersebut berbunyi, “Berdasarkan penegasan khusus dari Khadimul Haramain Sharifain (Raja Saudi), kami meminta yang terhormat untuk mengerahkan segenap upaya guna mencegah kemenangan kandidat dari kubu Islamis, khususnya Mohammed Morsi, sebab Ikhwanul Muslimin adalah ancaman nyata bagi kita. Kita berharap mereka tidak berhasil meraih kekuasaan di Mesir. Jika hal itu terjadi, maka kita akan kehilangan posisi untuk mengatur dunia Arab dan Islam. Oleh karena itu, segala cara harus ditempuh untuk mencegah hal itu terjadi…”

Di bagian lain surat tersebut disebutkan bahwa “Kami meminta Anda untuk memberikan semua laporan terkait pemilu di Mesir kepada Departemen Luar Negeri Saudi dengan tetap menjaga semua ketentuan khusus keamanan…” (IRIB)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: