Doa-Doa Pilihan di Bulan Rajab

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah SAW dan keluarganya

Ya Allah, aku memohon kesabaran orang-orang yang bersyukur pada-Mu,
amal orang-orang takut pada-Mu,
keyakinan orang-orang yang beribadah pada-Mu.
Ya Allah, Engkau Maha Mulia dan Maha Agung,
sedangkan aku adalah hamba-Mu yang sengsara dan fakir.
Engkau Maha kaya dan Maha Terpuji, sedangkan aku adalah hamba-Mu yang hina.
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya,
karunikan kekayaan-Mu pada kefakiranku, santun-Mu pada kejahilanku, kekuatan-Mu pada kelemahanku wahai Yang Maha Kuat dan Maha Mulia.
Ya Allah, sampaikan kepada Muhammad dan keluarganya para washi yang diridhai,
cukupi apa yang kuinginkan dalam urusan dunia dan akhirat wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi.

Ya Allah, aku memohon pada-Mu karena Engkau adalah Penguasa, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan apa yang Kau kehendaki pasti terjadi. Ya Allah, aku menghadap kepada-Mu dengan Nabi-Mu Muhammad saw Nabi penebar kasih sayang. Ya Muhammad ya Rasulullah, aku menghadap denganmu kepada Allah, Tuhanmu dan Tuhanku, agar aku dapat mencapai harapanku. Ya Allah, dengan Nabi-Mu Muhammad dan para Imam dari ahlu baitnya (semoga shalawat tercurahkan padanya dan pada mereka), perkenankan harapanku. (Sesudah baca doa ini sampaikan hajat Anda kepada Allah SWT)

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari bujukan setan pada kebatilan saat sakratul maut, keburukan kediamanku di alam kubur, dan penyesalan pada hari kiamat. Aku memohon pada-Mu agar Kau sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, dan Kau jadikan penghidupanku penghidupan yang suci, kematianku kematian yang mulia, tempat kembaliku tempat kembali yang mulia, bukan yang hina dan memalukan.

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan para Imam dari keluarganya. Merekalah sumber hikmah, pemilik kenikmatan dan tonggak keterjagaan dari kesalahan dan dosa. Dengan mereka jagalah aku dari semua keburukan, jangan siksa daku karena kelaiaan dan kealpaan, jangan jadikan akhir semua amalku kerugian, dan ridhai aku. Karena sesungguhnya ampunan-Mu untuk orang-orang yang berbuat zalim, dan aku tergolong pada orang-orang yang berbuat zalim.

Ya Allah, ampuni salah dan dosaku yang tak akan membahayakan-Mu, berikan padaku karunia yang tak akan mengurangi rahmat-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Luas rahmat-Nya, Maha Indah hikmah-Nya. Karuniakan padaku keluasan rizki dan kedamaian, keamanan dan kesehatan, kepuasan hati dan qana’ah, rasa terima kasih dan keselamatan, takwa dan kesabaran, kejujuran pada-Mu dan para kekasih-Mu, kemudahan dan rasa syukur. Ya Rabbi, berikan juga semua itu pada keluargaku, anak-anakku, saudara-saudaraku yang seiman, orang yang kucintai dan yang mencintaiku, keturunanku dan orang tuaku yang muslim dan mukmin, ya Rabbal `alamin.
(Mafatihul Jinan, bab2, tetang bulan Rajab)

Teks Arab dan transiterasi Arab-Latin copy dari sini

Wassalam
Syamsuri Rifai
http://shalatdoa.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: