Ahmadinejad: Meski Ditekan, Iran Tidak Akan Mundur dari Hak-hak Legalnya!

Presiden Republik Islam Iran menegaskan bahwa Tehran tidak akan mundur sedikitpun dari hak-hak legalnya meski ditekan atau diembargo.

Mahmoud Ahmadinejad saat berpidato dalam sebuah acara di timur laut kota Torbat-e Jam pada Kamis (10/5), mengatakan, “Hari ini, kita melihat bahwa ada pihak-pihak di seluruh dunia yang berteriak-teriak untuk memberikan tekanan dan mengesahkan resolusi anti-Iran satu demi satu. Semua upaya ini ditujukan untuk menghambat kemajuan bangsa Iran dan merusak harga diri bangsa ini.”

Ahmadinejad menambahkan, mereka yang memusuhi Iran harus tahu bahwa bangsa ini tidak akan mundur sedikitpun dari haknya.

Presiden Iran menyerukan negara-negara Barat untuk memperlakukan negara lain menurut hukum internasional, keadilan, persahabatan dan rasa hormat.

Lebih lanjut Ahmadinejad mengatakan, “era intimidasi” telah berakhir, mereka harus tahu bahwa bangsa Iran telah membuat semua musuhnya menyesal sepanjang sejarah.

Pernyataan Ahmadinejad tersebut keluar dalam mereaksi tuduhan dan sanksi anti-Iran oleh Amerika Serikat dan negara-negara Barat atas program nuklir Tehran. AS, Israel dan beberapa sekutunya menuduh Iran mengejar tujuan militer dalam kegiatan nuklirnya.

Sementara itu, Iran telah berulangkali membantah tuduhan atas aktivitas nuklirnya dengan alasan bahwa sebagai penandatangan Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir (NPT) dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Tehran memiliki hak untuk menggunakan teknologi nuklir untuk tujuan damai. (IRIB Indonesia/RA)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

One Response

  1. Bangsa Iran adalah bangsa pemberani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: