Konflik Internal Israel Terkait Iran Semakin Melebar

Meski program nuklir Republik Islam Iran terbukti untuk tujuan sipil dan semua pihak menyakini bahwa rezim Zionis Israel memiliki lebih dari 300 hulu ledak nuklir dan bahkan satu-satunya rezim yang memiliki senjata atom di Timur Tengah, namun Tel Aviv tetap menuduh Tehran berupaya memproduksi senjata nuklir.

Selama beberapa bulan terakhir, Benyamin Netanyahu, Perdana Menteri Rezim Zionis dengan dalih tersebut mengancam akan menyerang Iran. Namun hingga kini, terdapat silang pendapat di antara para pejabat Israel terkait ancaman tersebut.

Kondisi itu terjadi pada saat perundingan nuklir putaran berikutnya yang akan digelar di Baghdad Irak tinggal tiga pekan lagi. Sementara itu, Uni Eropa dan Amerika Serikat, begitu juga Rusia dan Cina menilai pembicaraan di Baghdad sebagai kesempatan konstruktif.

Putaran perundingan baru antara Iran dan kelompok 5+1 (Rusia, Cina, Inggris, Perancis, Amerika Serikat ditambah Jerman) akan segera dimulai di Baghdad, ibukota Irak pada tanggal 23 Mei setelah perundingan di Istanbul, Turki pada tanggal 14 April. Sejumlah analis meyakini bahwa proses penyelesaian kasus nuklir Iran melalui perundingan di Istanbul telah membuat berang para pejabat Israel.

Sementara itu, perselisihan internal para pejabat senior Tel Aviv semakin melebar. Ketua Partai KadimaShaul Mofaz, pemimpin Partai Buruh dan Partai Meretz menuntut penyelenggaraan pemilu lebih cepat pada tanggal 16 Oktober. Di sisi lain, pemimpin Partai Yisrael Beiteinu, Lieberman, menyatakan tidak akan hadir dalam kabinet sebelum tuntutan itu disetujui. Dengan begitu, Benyamin Netanyahu terpaksa menerima tuntutan tersebut.

Mantan Perdana Menteri Rezim Zionis Ehud Olmert beberapa waktu lalu dalam jumpa pers di New York kepada koran Jerusalem Post menyatakan penentangannya terhadap opsi militer ke Iran dan mengatakan bahwa saat ini tidak ada argumen kuat untuk melakukan opsi tersebut.

Saat ini,Shelly Yachimovich pemimpin Partai Buruh Israel juga bergabung dengan kubu penentang perang terhadap Iran yang digaungkan Netanyahu. Dalam wawancaranya dengan Channel 2 televisi Israel, dia mengecam kebijakan Benyamin Netanyahu terhadap Iran dan menilai langkah itu salah.

Pejabat-pejabat senior Israel khususnya pada bulan-bulan terakhir, menggelar berbagai pertemuan dengan para pejabat Amerika Serikat untuk mengambil keputusan bersama dalam menyikapi program nuklir Iran. Petinggi-petinggi Tel Aviv terus menuduh Tehran berupaya memproduksi senjata nuklir. Bahkan mereka mengatakan Iran beberapa bulan lagi akan membuat bom nuklir. Tuduhan tersebut bertujuan untuk memprovokasi opini publik Barat. Namun upaya tersebut tidak dapat membantu Israel. Bahkan sejumlah sumber melaporkan pertemuan rahasia Netanyahu dengan Mitt Romney, rival kuat Presiden AS Barack Obama dalam pemilu mendatang saat berkunjung ke Amerika serikat baru-baru ini. Meski demikian, dampak kegagalan Israel untuk menekan Iran tampak jelas terlihat dalam sikap para pejabat Zionis.

Kini, perselisihan di antara pejabat senior Tel Aviv berubah menjadi masalah besar dalam internal Israel, bahkan suara penentangan terhadap opsi militer ke Iran terdengar khususnya dari pejabat keamanan dan militer seperti Benny Ganzt, Kepala Staf Gabungan Militer Israel.

Kenyataannya adalah rezim Zionis saat ini sedang menghadapi problem besar sehingga akan menjalani hari-hari sulitnya. Berbagai pernyataan yang saling berseberangan dari pejabat Israel mengindikasikan bahwa strategi Tel Aviv untuk mengancam Iran membentur dinding.

Meski sebelumnya Amerika Serikat dan sekutunya mendukung Israel untuk mengancam Iran dengan serangan militer, namun para pejabat Tehran dengan tegas menyatakan bahwa setiap aksi militer akan mendapat reaksi keras dan mematikan dari Iran. Bahkan Republik Islam menyatakan bahwa agresi ke Iran dapat berubah menjadi perang yang meluas hingga keluar dari Timur Tengah. ( IRIB Indonesia/RA/NA)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

About these ads

One Response

  1. Ustad mau tanya, bagaimana kedudukan riwayat2 ini:

    1. Diriwayatkan dari Ibnu Abi al-Shoif dalam kitab Fadhoil al-Yaman, dari Abu Dzar al-Ghifari, Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda, ‘Kalau terjadi fitnah pergilah kamu ke negeri Yaman karena disana banyak terdapat keberkahan’

    2. Diriwayatkan oleh Jabir bin Abdillah al-Anshari, Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda, ‘Dua pertiga keberkahan dunia akan tertumpah ke negeri Yaman. Barang siapa yang akan lari dari fitnah, pergilah ke negeri Yaman, Sesungguhnya di sana tempat beribadah’

    3. Abu Said al-Khudri ra meriwayatkan hadits dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, ‘Pergilah kalian ke Yaman jika terjadi fitnah, karena kaumnya mempunyai sifat kasih sayang dan buminya mempunyai keberkahan dan beribadat di dalamnya mendatangkan pahala yang banyak’

    4. Abu Musa al-Asy’ari meriwayatkan dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, ‘Allah akan mendatangkan suatu kaum yang dicintai-Nya dan mereka mencintai Allah. Bersabda Nabi shallallahu alaihi wasallam : mereka adalah kaummu Ya Abu Musa, orang-orang Yaman’.

    5. Firman Allah ta’ala yang artinya, “Hai orang-orang yang beriman, barang siapa di antara kamu yang murtad dari agamanya maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu’min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.” (QS Al Ma’iadah [5]:54)

    Dari Jabir, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam ditanya mengenai ayat tersebut, maka Rasul menjawab, ‘Mereka adalah ahlu Yaman dari suku Kindah, Sukun dan Tajib’.

    Ibnu Jarir meriwayatkan, ketika dibacakan tentang ayat tersebut di depan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, beliau berkata, ‘Kaummu wahai Abu Musa, orang-orang Yaman’.

    6. Dalam kitab Fath al-Qadir, Ibnu Jarir meriwayat dari Suraikh bin Ubaid, ketika turun ayat 54 surat al-Maidah, Umar berkata, ‘Saya dan kaum saya wahai Rasulullah’. Rasul menjawab, ‘Bukan, tetapi ini untuk dia dan kaumnya, yakni Abu Musa al-Asy’ari’.

    7. Al-Hafidz Ibnu Hajar al-Asqalani telah meriwayatkan suatu hadits dalam kitabnya berjudul Fath al-Bari, dari Jabir bin Math’am dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam berkata, ‘Wahai ahlu Yaman kamu mempunyai derajat yang tinggi. Mereka seperti awan dan merekalah sebaik-baiknya manusia di muka bumi’

    8. Dalam Jami’ al-Kabir, Imam al-Suyuthi meriwayatkan hadits dari Salmah bin Nufail, ‘Sesungguhnya aku menemukan nafas al-Rahman dari sini’. Dengan isyarat yang menunjuk ke negeri Yaman.

    9. Masih dalam Jami’ al-Kabir, Imam al-Sayuthi meriwayatkan hadits marfu’ dari Amru ibnu Usbah , berkata Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, ‘Sebaik-baiknya lelaki, lelaki ahlu Yaman‘.

    10. Dari Ali bin Abi Thalib, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, ‘Siapa yang mencintai orang-orang Yaman berarti telah mencitaiku, siapa yang membenci mereka berarti telah membenciku’

    11. Telah bercerita kepada kami Abu Al Yaman telah mengabarkan kepada kami Syu’aib dari Az Zuhriy berkata, telah mengabarkan kepadaku Abu Salamah bin ‘Abdur Rahman bahwa Abu Hurairah radliallahu ‘anhu berkata; aku mendengar Rasulullah Shallallhu ‘alaihi wa salam bersabda: “Kebanggaan dan kesombongan, ada pada orang-orang yang biasa mengembala, yaitu orang-orang yang tinggal di pelosok, sedangkan karakter tenang ada pada pengembala (pemilik) kambing, dan iman itu ada pada negeri Yaman sedangkan hikmah banyak difahami oleh penduduk Yaman. Abu ‘Abdullah Al Bukhariy berkata; Dinamakan Yaman karena negeri itu berada di sebelah kanan Ka’bah sedangkan Syam karena negeri itu berada di sebelah kiri dari Ka’bah. Al Masy’amah (dalam QS al-Waqi’ah ayat 9) artinya al-Maysarah (golongan kiri) dan al-yadul yusraa berarti tangan kiri sedangkan al-Janibul aysar (samping kiri) disebut juga asy-Syam. (HR Bukhari 43.9/3238).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 94 other followers

%d bloggers like this: