Ikhwanul Muslimin Mesir Serukan Demo Akbar

Ikhwanul Muslimin menyeru rakyat Mesir untuk menghadiri demonstrasi akbar menentang pencalonan Omar Suleiman dalam pemilu presiden.

“Ini adalah upaya anasir-anasir Mubarak untuk mengembalikan rezim yang sudah terguling. Mereka berusaha menggagalkan revolusi dan kembali ke era sebelum 25 Januari” kata Sekjen Ikhwanul Muslimin, Mahmoud Hussein pada Rabu (11/4).

Kelompok ini mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan protes pada hari Jumat untuk melindungi revolusi dari para kroni Mubarak yang ingin kembali berkuasa. Ditambahkannya, perkembangan baru bisa menghancurkan revolusi yang belum selesai di negara itu.

Omar Suleiman, yang menjabat sebagai kepala Dinas Intelijen Mesir selama 18 tahun terdaftar sebagai salah satu kandidat presiden.

Banyak pihak menilai Dewan Tinggi Militer manjagokan Suleiman, yang telah memerintah Mesir sejak kejatuhan Mubarak pada 11 Februari 2011.

Pencalonan Suleiman juga mendapat sambutan dari rezim Zionis Israel. Koran Yediot Aharonot menilai Suleiman sebagai orang yang dipercaya oleh dunia Arab.

Komisi Pemilihan Umum Mesir mengumumkan bahwa 23 kandidat telah mendaftarkan diri untuk maju dalam pilpres pertama negara itu sejak jatuhnya Mubarak pada Februari 2011.

Daftar final para calon yang sudah diverifikasi akan diumumkan akhir bulan ini, sementara pemilu presiden akan digelar pada 23 Mei mendatang. (IRIB Indonesia/RM)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: