Israel Tingkatkan Kesiapan Pasukannya untuk Berperang dengan Hizbullah

Koran Haaretz Israel menyatakan bahwa dalam perang tahun 2006 di Lebanon, Israel lebih memfokuskan pada serangan udaranya, akan tetapi sekarang Tel Aviv tengah meningkatkan kesiapan pasukan darat khususnya dalam perang mendatang dengan Lebanon.

Fars News (8/4) mengutip laporan Haaretz menyebutkan, enam tahun berlaalu sejak perang kedua Israel dengan Lebanon,satuan khusus pasukan darat Israel tengah dipersiapkan untuk melancarkan serangan massif ke Lebanon jika muncul front perang baru dengan Hizbullah.

Koran Zionis itu menegaskan, “Berdasarkan informasi yang terkumpul, Angkatan Udara Israel dapat menghancurkan target-target seperti pangkalan pelatihan dan titik peluncuran roket di Lebanon hanya dalam beberapa hari, akan tetapi ini belum cukup dan harus dibarengi dengan serangan darat.”

Salah satu perwira tinggi Israel yang menolak menyebutkan nama dalam hal ini mengatakan, “Ketika Anda menancapkan bendera Israel di wilayah musuh, maka tidak ada keraguan lagi soal siapa yang menang perang, Anda harus merampas wilayah musuh, dan ini menjadi-satu-satunya definisi kemenangan dalam perang.”

Berdasarkan berbgai laporan, militer Israel tengah meningkatkan kesiapan dan kesigapan pasukannya di medan pertempuran berikutnya. Akan tetapi di lain pihak, Hizbullah Lebanon juga melakukan hal yang sama dan terus meningkatkan kesiapannya mengantisipasi segala bentuk serangan Israel. Roket-roket Hizbullah masih menjadi tantangan serius bagi Israel.

Haaretz melanjutkan laporannya bahwa jika perang baru meletus dengan Hizbullah, maka Israel akan mengerahkan pasukan lebih banyak dibanding pada tahun 2006. Karena pada perang sebelumnya, Israel terlalu mengandalkan kemampuan angkatan udaranya.

Dengan demikian, menurut Haaretz, Israel harus meningkatkan kemampuannya dalam perang kota yang lebih sengit dan yang pasti akan berurusan dengan lebih banyak warga sipil juga dampak-dampaknya.

Pekan lalu, pasukan teknisi Israel menyelesaikan program latihan panjang yang menggunakan anjing-anjing profesional berbahaya. Tugas utama satuan tersebut adalah membedakan antara warga sipil dan militan. Komandan satuan tersebut mengklaim bahwa apa yang diupayakan pihaknya sama sekali tidak seperti operasi patroli atau serangan terhadap warga Palestina.(IRIB Indonesia/MZ)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: