Ikhwanul Muslimin Mesir Ajukan Nama Kandidat Keduanya

Kelompok Islam terbesar Mesir, Ikhwanul Muslimin, telah mengajukan kandidat kedua untuk pemilihan presiden guna mengantisipasi pencoretan nama kandidat pertamanya oleh komisi pemilu.

Kelompok ini mengajukan nama Mohammed Morsi, sebagai “calon alternatif,” demikian dilaporkan AFP Ahad (8/4). Ikhwanul Muslimin sebelumnya menominasikan nama anggota seniornya Khairat al-Shater sebagai bakal calon presiden. Pada Kamis (5/4) dia berjanji akan menerapkan syariah Islam jika terpilih.

Kandidat berusia 61 tahun itu diperkirakan akan mampu mengggalang suarat rakyat Mesir.

Keputusan untuk mengajukan nama bakal calon itu diambil menyusul kekhawatiran bahwa dewan militer yang berkuasa dapat menggunakan panitia pemilu Mesir untuk mendiskualifikasi sejumlah calon presiden guna memberikan ruang bagi para tokoh era Mubarak untuk menang.

Pemungutan suara dijadwalkan akan berlangsung dalam dua putaran. Putaran pertama diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 23 dan 24 Mei, sementara putaran kedua akan berlangsung pada tanggal 16 dan 17 Juni. Hasil penghitungan suara diperkirakan akan diumumkan pada 21 Juni. (IRIB Indonesia/MZ)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: