Cina Menentang Serangan ke Iran

Seorang pejabat senior Cina memperingatkan bahwa setiap agresi militer terhadap Iran akan membahayakan keamanan di kawasan Timur Tengah dan merusak pemulihan ekonomi global.

“Jika kekerasan digunakan terhadap Iran, tentu akan ada pembalasan dan menyebabkan konfrontasi militer yang lebih besar, memperburuk kekacauan di kawasan, mengancam keamanan Selat Hormuz dan bagian-bagian strategis lainnya, menaikkan harga minyak dunia dan memberi pukulan pada pemulihan ekonomi dunia,” kata Dirjen Kementerian Luar Negeri Cina, Chen Xiaodong.

“Masyarakat internasional memiliki tanggung jawab untuk menahan diri dari perang,” tambahnya.

Komentar Xiaodong adalah peringatan keras Cina untuk tidak menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan kebuntuan Iran-Barat.

AS dan Israel meningkatkan retorika perang mereka terhadap Republik Islam dalam beberapa bulan terakhir berdasarkan tuduhan tak berdasar.

Cina, yang memiliki hubungan perdagangan dengan Iran, mendesak solusi diplomatik dan menentang penggunaan kekerasan atau sanksi sepihak terhadap Republik Islam.

Pembicaraan lebih lanjut antara Iran dan kekuatan dunia diperkirakan akan berlangsung bulan ini dalam upaya untuk mencapai kompromi, meskipun lokasi pertemuan belum ditentukan menyusul penolakan Tehran terhadap Istanbul sebagai tuan rumah. (IRIB Indonesia/RM)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: