Rahbar: Kita Buktikan Kepada Dunia Kekuatan Pemerintahan Islam!

Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei atau Rahbar menyatakan, “Kita harus mampu membuktikan kepada dunia kekuatan pemerintahan Islam dalam menyelesaikan masalah ekonomi, menjadi teladan sehingga bangsa-bangsa dapat melihat bagaimana sebuah bangsa di bawah panji Islam dan ajaran agama Islam dapat maju.”

Rahbar menetapkan tahun baru kalender Persia (yang dimulai 20 Maret 2012) sebagai Tahun Produksi Nasional, Perlindungan Kerja dan Modal Iran, dan menegaskan, bahwa terkait slogan tahun ini serta tugas yang harus dilaksanakan untuk tahun ini, semuanya memiliki pokok-pokok penting yang masing-masing memiliki prioritas. Seperti perubahan sistem administrasi yang merupakan tugas penting yang harus dilakukan, perubahan di sektor pendidikan dan bimbingan adalah tugas fundamental, posisi ilmu-ilmu sosial di universitas dan berbagai pusat pendidikan dan riset adalah tugas prinsip, berbagai masalah yang berkaitan dengan budaya dan akhlak masyarakat, semuanya ini adalah tugas penting. Akan tetapi, menurut para pengamat, untuk saat ini yang terpenting adalah masalah ekonomi yang harus diprioritaskan.

Ditambahkan beliau bahwa jika Iran mampu melakukan sebuah gerakan jihad di sektor ekonomi, serta mengiringi langkah yang telah diambil itu dengan langkah-langkah lanjutan, maka tidak diragukan lagi hal itu akan memajukan dan memuliakan bangsa Iran.

Menurut beliau, “Kita harus mampu menunjukkan kepada dunia kekuatan pemerintahan Islam dalam menyelesaikan masalah ekonomi, menjadi teladan sehingga bangsa-bangsa dapat melihat bagaimana sebuah bangsa di bawah panji Islam dan ajaran agama Islam dapat maju.”

Dalam hal ini yang penting adalah pertumbuhan cepat negara seperti pada tingkat yang telah ditetapkan pada program lima tahun pembangunan. Yakni pertumbuhan ekonomi sekitar delapan persen. Dalam pertumbuhan tersebut, peran terbesar berkaitan dengan efesiensi, yakni agar seluruh sarana yang ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Dikatakan Rahbar, “Dua tahun lalu, dalam pidato awal tahun, saya telah menyampaikan poin-poin mengenai masalah penghematan dan berbagai kendala yang muncul di sektor pendayagunaan. Masyarakat harus mengetahui hal itu. Saya mengimbau para pejabat untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya peran pendayagunaan dan pemanfaatan efisien dalam pertumbuhan ekonomi negara dan juga tentang pentingnya pengurangan kesenjangan pendapatan, kesenjangan ekonomi. Kesenjangan tersebut tidak kami harapkan dan tidak diterima oleh Islam. Maka sampai pada batas yang telah ditetapkan dalam program pembangunan lima tahun, semua pekerjaan harus dilakukan dengan kerja keras.” (IRIB Indonesia/MZ)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: