Saudi kirim Senjata untuk Pemberontak Suriah

Sebuah kiriman senjata untuk kelompok-kelompok pemberontak Suriah dari Arab Saudi sedang dalam perjalanan menuju Yordania, kata seorang diplomat Arab.

Diplomat Arab itu kepada AFP (17/3) tanpa menyebut nama menambahkan bahwa kiriman senjata baru dari Arab Saudi untuk kelompok-kelompok teroris di Suriah sedang dalam perjalanan menuju Yordania.

Akan tetapi diplomat itu tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang bagaimana senjata itu akan disalurkan kepada kelompok pemberontak Suriah.

Berita ini mencuat setelah pekan lalu Menteri Penerangan Suriah, Adnan Mahmud mengatakan bahwa Arab Saudi dan Qatar yang mendukung “geng teroris bersenjata” di Suriah bertanggung jawab atas pertumpahan darah di negara ini.

Dikatakannya, “Sejumlah negara yang mendukung geng teroris bersenjata, seperti Arab Saudi dan Qatar, menebar terorisme yang menargetkan rakyat Suriah … dan mereka bertanggung jawab atas pertumpahan darah yang terjadi.”

Sabtu (17/3) ledakan masif dua bom mobil mengguncang Damaskus, menewaskan sedikitnya 27 orang dan melukai hampir 100 lainnya.

“Arab Saudi mengirimkan teroris,” kata seorang warga Damaskus kepada televisi Suriah.

Pengiriman persenjataan kepada pemberontak Suriah itu dilakukan di saat Suriah telah menghadapi instabilitas selama setahun sejak Maret 2011.

Barat dan oposisi Suriah menuding Damaskus bersalah atas instabilitas yang terus berlanjut, tetapi pemerintah al-Assad balik menuding kelompok teroris bertanggung jawab atas kerusuhan yang disetir dari luar negeri.

Pada 20 Februari lalu, Presiden Suriah Bashar al-Assad menyatakan bahwa “Sejumlah negara asing” memicu gejolak di Suriah dengan mendukung dan mendanai kelompok teroris dalam melawan pemerintah.” (IRIB Indonesia/MZ)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

One Response

  1. arab saudi memang bar-bar mereka bekerja sama dengan amerika/sekutu dan israel laknatullah mereka sama saja laknatullah,sejarah mebuktikan bahwa mereka merupakan pemberontak dan wahabi mereka adalah pembelok ajaran agama Islam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: