Dubes Baru RI Ucapkan Selamat Nouruz untuk Ahmadinejad

Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Iran, Dian Wirengjurit, telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Mahmoud Ahmedinejad pada Ahad pagi (18/3) di Tehran.

Pada kesempatan itu, Dubes Dian menyampaikan ucapan selamat Nouruz kepada Presiden Ahmadinejad dan bangsa Iran. Dubes Dian menyatakan bahwa dirinya ditugaskan untuk mempromosikan hubungan ekonomi dan mengembangkan hubungan people to people.

Beliau juga mengkritik usaha mempertentangkan antara Syiah dan Sunni dan percaya bahwa keduanya memiliki potensi besar jika kita bisa bersatu.

“Pesan ini juga saya sampaikan kepada Ahmadinejad bahwa jika Indonesia dan Iran bisa bersatu dan bekerja sama, maka mereka dapat menyebarkan Islam dan berkontribusi bagi perdamaian dunia,” ujarnya kepada IRIB Indonesia.

Berbicara tentang hubungan ekonomi kedua negara, Dubes Dian mengatakan, “Masih banyak potensi yang bisa digarap kedua negara, hanya masalahnya di Indonesia sendiri, kalangan bisnis masih khawatir dan belum bisa menghadapi keadaan di lapangan, yang ada adalah paragidma dan persepsi yang salah.”

“Mereka beranggapan bahwa Iran yang terkena sanksi tidak bisa mengembangkan hubungan ekonomi, padahal saya justru melihat sebaliknya,” ucapnya optimis.

Menurut Dubes Dian, potensi dan peluang ekonomi masih terbuka, hanya kita harus mencari cara dan mekanisme sehingga kita juga bisa tetap sejalan dengan keputusan yang diambil oleh PBB dan juga tidak mengorbankan kepentingan nasional. (IRIB Indonesia/RM/SL)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: