Pesan Terbaru Ahmadinejad untuk Barat

Presiden Iran seraya mengecam tatanan politik dan ekonomi saat ini di dunia, mengatakan masyarakat di seluruh dunia menuntut perubahan, seperti penghapusan sistem kejam terhadap manusia dan nilai-nilai Ilahi.

Faktanya adalah era sekarang akan segera berakhir seiring kebangkitan rakyat yang akan menyapu dunia, kata Ahmadinejad dalam pertemuan Kamis (9/2) dengan para duta besar dan kepala misi diplomatik Iran.

Dia meminta kekuatan yang telah mengumpulkan senjata nuklir dan senjata pemusnah massal untuk tetap berkomitmen dengan peraturan internasional dan menghentikan proliferasi nuklir.

Ahmadinejad menekankan bahwa Barat harus menarik pasukan mereka dari negara lain untuk mengurangi pengeluaran militer dan menghabiskan dana itu untuk memerangi kemiskinan serta mengatasi masalah bangsa mereka. Ditambahkannya, wilayah dan negara yang diduduki harus dibebaskan dan organisasi internasional tidak harus dikontrol oleh kelompok tertentu.

Menurut Ahmadinejad, manajemen global harus didasarkan pada keadilan dan persahabatan yang bekerja sama dengan semua negara. Ini adalah rekomendasi yang dilandaskan niat baik, tambahnya.

Dia juga menyarankan kekuatan hegemonik untuk waspada dan benar-benar mengakui hak-hak bangsa. Ditandaskannya, hak kemerdekaan, kemajuan dan kedaulatan nasional harus disampaikan kepada mereka.

Iranberusaha menciptakan perdamaian, keamanan dan kesejahteraan untuk semua masyarakat di seluruh dunia, tegas Ahmadinejad.

Presiden Iran dalam berbagai kesempatan menyerukan sebuah tatanan dunia baru untuk menggantikan sistem hegemoni Barat. (IRIB Indonesia/RM/MZ)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: