Amerika dan Barat Mempermalukan Liga Arab

Ubah Strategi, Barat Hapus Usulan Pengunduran Diri Bashar Assad
Para pakar di Dewan Keamanan PBB Kami sore (02/2) setelah melakukan pembahasan panjang mengkonfirmasikan telah menghapus sejumlah butir penting dalam draf resolusi anti Suriah, termasuk usulan pengunduran diri Bashar Assad dari jabatan kepresidenan demi meraih kepercayaan Cina dan Suriah.

Disebutkan bahwa permintaan pengunduran diri Bashar Assad pada dasarnya merupakan tuntutan Liga Arab yang ditambahkan dalam resolusi usulan Barat.

Wakil tetap Rusia di PBB, selain menolak poin dari resolusi ini juga menjelaskan bahwa masalah ini memberikan ruang bagi intervensi negara-negara asing untuk mengubah kekuasaan dan menggantikannya dengan orang yang diinginkan.

Seorang analis Barat di DK-PBB kepada IRNA mengatakan, “Penghapusan butir ini tidak merugikan citra negara-negara Eropa anggota DK-PBB. Karena butir ini ditambahkan dalam draf resolusi berdasarkan permintaan Liga Arab dan pada hakikatnya penghapusan ini merupakan kegagalan Liga Arab dan bukan bukan negara-negara Barat.

Para pakar politik meyakini, sekalipun paragraf yang berkaitan dengan pengunduran diri Bashar Assad dari kekuasaan sebenarnya keinginan utama Amerika, tapi Gedung Putih dengan cerdas menyerahkan tugas ini kepada Liga Arab. Ada dua tujuan yang diinginkan Washington ini; pertama, permintaan ini secara resmi dicatat atas nama Liga Arab dan kedua, bila Rusia menolak usulan ini, perubahan resolusi DK-PBB tidak diperlukan dan kegagalan ini, lagi-lagi, atas nama Liga Arab.

Hari Selasa (31/1) Amerika bersama Inggris, Perancis dan Jerman mengutus menteri luar negerinya mengikut sidang DK-PBB guna menggolkan resolusi anti Suriah dengan memanfaatkan segala kapasitas yang dimilikinya. Tapi penolakan Cina dan Rusia sebagai anggota tetap DL-PBB menggagalkan usaha keempat negara ini.

Sebagian analis politik dan media percaya tujuan Amerika dan sejumlah negara Eropa anggota tetap DK-PBB di lembaga ini adalah untuk melengserkan Bashar Assad dari kekuasaan. Sebuah usaha yang sampai saat ini belum berhasil diwujudkan akibat penolakan Cina dan Rusia. (IRIB Indonesia/SL)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: