Pengamat CIA: Serangan Militer ke Iran, Kiamat Bagi Israel

Mantan pengamat Dinas Intelijen AS (CIA), Ray McGovern terkait ancaman serangan militer Amerika terhadap Iran menandaskan, serangan militer ke Iran berarti akhir dari Rezim Zionis Israel.

Ray McGovern saat diwawancarai Press TV mengatakan, asumsi bahwa eskalasi kegeraman terhadap Republik Islam Iran akan membuat Israel semakin aman adalah anggapan sangat keliru.

Pengamat asal AS menyebutkan statemen Wakil Presiden Iran, Mohammad Reza Rahimi pada 27 Desember lalu yang mengatakan, jika sanksi anti minyak Iran diberlakukan, Tehran tidak akan mengizinkan setetes minyak pun melewati Selat Hormuz. “Jika statemen seperti ini terus berlanjut dan jika di Teluk Persia atau Selat Hormuz terjadi satu peristiwa yang menyulut ketegangan besar, maka kondisi ini bukan hanya mengobarkan perang di kawasan, bahkan eksistensi Israel pun akan hancur,” tandas Ray McGovern.

Di sisi lain, Juru bicara Armada Lima Angkatan Laut Amerika Serikat di Bahrain pada 28 Desember menyatakan, Armada Kelima tidak akan membiarkan krisis di Selat Hormuz.

Dengan nada mengancam, jubir Armada Kelima AL AS mengklaim, armada ini dibentuk untuk menghadapi serta menumpas setiap aktivitas yang merusak stabilitas di Teluk Persia.

Lebih lanjut Ray McGovern menambahkan, AS, Israel dan sejumlah mitranya menuding Tehran berusaha mengembangkan senjata nuklir dan tudingan ini menjadi dalih untuk menjatuhkan sanksi serta ancaman untuk menyerang Tehran.

Sementara itu, Iran membantah tudingan tersebut dan menilainya tanpa dasar. Tehran menandaskan, sebagai anggota NPT dan IAEA maka Iran berhak mengembangkan dan menggapai teknologi nuklir damai.

Menurut sumber ini, petinggi Iran mengancam jika terjadi serangan militer ke Tehran maka musuh akan mendapat balasan telak dan perang kemungkinan tidak terbatas di kawasan namun semakin meluas. (IRIB Indonesia/MF/SL)

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: