Serang Iran Sama dengan Mengusik Rusia dan Cina

Seorang analis politik mengatakan Rusia dan Cina mempertimbangkan aksi militer Amerika Serikat terhadap Iran sebagai serangan atas perbatasan dan ancaman bagi keamanan nasional mereka.

“AS berasumsi bahwa Rusia atau Cina tidak akan merespon secara militer, tapi Washington pernah melakukan kesalahan seperti itu sebelumnya,” tulis Shamus Cooke di website Global Research.

Cooke menjelaskan bahwa ketika mantan Presiden AS George W. Bush memberikan lampu hijau kepada Presiden Georgia Mikheil Saakahvili untuk menyerang Ossetia Selatan pada 2008, Rusia langsung memberi respon militer dan menghancurkan invasi Georgia. Hal ini membuat semua terkejut.

“Menyerang Suriah atau Iran akan membuka pintu untuk perang yang lebih luas pada tingkat regional atau bahkan internasional,” tegas Cooke.

Bulan lalu, Mayor Jenderal Zhang Zhaozhong, profesor dari Universitas Pertahanan Nasional Cina, mengatakan Cina tidak akan ragu untuk melindungi Republik Islam dari serangan militer, bahkan jika itu berarti awal dari Perang Dunia Ketiga.

Juga pekan lalu, Duta Besar Rusia untuk PBB Vitaly Churkin mengkritik keras setiap rencana menyerang Iran, menggambarkan langkah itu sebagai skenario yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan bencana regional.

“Jika AS ingin terlibat secara militer dengan Suriah dan Iran, maka masyarakat kelas menengah Amerika perlu turun ke jalan-jalan dalam jumlah besar untuk mencegah serangan seperti itu,” tutup Cooke. (IRIB Indonesia/RM)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN

One Response

  1. ya…Allah…,kuatkan iran,berikan semangat buat mereka.imam husain adalah simbol perjuangan islam dan kesyahidanya pun menjadi tanggung jawab kita masa kini dan selamanya.Allahu akbar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: