Doha dan Riyadh Terlibat Dalam Ledakan di Baghdad

Sumber-sumber terpercaya di Teluk Persia melaporkan keterlibatan Qatar dan Arab Saudi dalam menyulut api fitnah dan bentrokan di Irak serta peran kedua negara tersebut dalam ledakan-ledakan terakhir di negara ini.

Berkaitan dengan ledakan-ledakan terorisme di Baghdad pada akhir-akhir ini, sumber-sumber terpercaya di Teluk Persia melaporkan bahwa Qatar menggelontorkan dana melangit guna menyulut fitnah dan kerusuhan internal Irak. Hal itu bertujuan supaya Irak tetap dalam kondisi tidak aman dan tidak stabil pasca penarikan pasukan Amerika Serikat. Fars News mengutip al-Nakhil melaporkan, Rabu (28/12).

Sumber-sumber terpercaya Qatar juga melaporkan bahwa sejumlah kantor di Doha dan sebuah koordinator operasi yang berada di dekat perbatasan Irak, mengatur masuknya kelompok-kelompok penjahat ke negara ini. Sedangkan sebagian anasir teroris di berbagai kota di Irak melakukan aktivitas terorisme, termasuk peledakan-peledakan di beberapa tempat guna menciptakan instabilitas negara tersebut.

Lebih lanjut sumber itu menambahkan, Doha sangat marah dengan sikap Baghdad yang memprakarsai dan sekaligus menjadi mediator dialog antara oposisi Damaskus dengan pemerintah Suriah. Sikap Baghdad tersebut menjadi alasan utama permusuhan Qatar terhadap Irak.

Ledakan-ledakan di Irak pada pekan lalu merupakan tahap awal sejumlah serangan terorisme yang telah diagendakan Qatar. Terlebih agenda Doha tersebut mendapat dukungan dari para pejabat Washington.

Sumber-sumber terpercaya menegaskan bahwa Arab Saudi dalam misi yang sama bekerjasama dengan Qatar. Riyadh mengirim ratusan orang dari kelompok-kelompok bersenjatanya ke Irak yang mempunyai hubungan dengan Al Qaeda di negara itu. Disebutkan pula bahwa terdapat kantor khusus di dalam komando militer dan para perwira Saudi yang dipimpin oleh Muqrin bin Abdul Aziz untuk mengatur aktivitas serangan teroris di Irak. Kantor tersebut mempunyai hubungan dengan sebuah kantor yang berada di Doha dibawah kendali Wakil Ketua Staf Gabungan Militer Qatar. (IRIB Indonesia/RA)

KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN
HADIS DAN MUTIARA HIKMAH
AMALAN PRAKTIS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: