Vatikan: Islam Berkembang Pesat di Eropa

Pemerintah Vatikan dalam sebuah pernyataan resmi, mengumumkan bahwa jumlah umat Islam telah melampaui jumlah pemeluk Kristen dengan selisih tiga juta orang. Vatikan juga mengakui bahwa Islam paling maju perkembangannya di antara agama-agama lain.

Fars News mengutip situs al-Manar pada Rabu (21/12) melaporkan, pemerintah Vatikan dalam pernyataan resmi mengumumkan bahwa perkembangan Islam lebih maju dibandingkan agama-agama lain di dunia. Saat ini populasi penduduk Muslim di dunia lebih besar daripada penduduk Kristen.

Vatikan menyatakan, saat ini jumlah penduduk Muslim lebih besar daripada penduduk Kristen, selisih itu mencapai tiga juta orang. Vatikan juga mengakui bahwa meningkatnya perkembangan Islam disebabkan banyaknya penduduk negara-negara Barat yang condong ke agama ini diakibatkan propaganda anti-Islam.

Dalam pernyataan Vatikan, disebutkan pula bahwa jumlah umat Islam di dunia telah mencapai 1.003.022.000. Saat ini, 19 persen penduduk dunia beragama Islam dan hanya 17,5 persennya saja yang memeluk Kristen.

Pusat Katolik dunia itu juga mengkonfirmasikan sambutan hangat warga Yahudi dan Kristen serta agama-agama lain di Barat kepada Islam pada beberapa tahun terakhir ini. Vatikan menyatakan bahwa perkembangan pesat Islam justru bersamaan dengan adanya propaganda-proganda anti-agama ini dan bahkan dana besar telah dikucurkan guna menyebarkan agama Kristen. (IRIB Indonesia/RA/PH

KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN
HADIS DAN MUTIARA HIKMAH
AMALAN PRAKTIS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: