Strategi Ampuh Iran Jika Diserang Barat

Seorang anggota parlemen Iran mengatakan, Iran dapat melumpuhkan perekonomian Eropa dan Amerika Serikat dengan menutup Selat Hormuz, dalam menanggapi kemungkinan serangan militer terhadap negara itu.

Wakil Ketua Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri parlemen Iran, Hossein Ebrahimi menjelaskan, dalam kasus serangan militer AS, Iran akan menggunakan segala dayanya untuk menyerang kepentingan Washington di seluruh dunia.

“Salah satu jawaban yang pasti Iran dalam merespon serangan militer adalah menutup Selat Hormuz,” tegasnya seperti dikutip Fars News Agency pada hari Kamis (15/12).

Ebrahimi juga menyatakan Angkatan Bersenjata Iran sedang merencanakan latihan militer, di mana mereka akan menutup Selat Hormuz sebagai peringatan serius bagi AS. Ditandaskannya, peringatan Tehran atas penutupan Selat Hormuz sangat serius dan AS harus tahu bahwa bermain dengan Iran membutuhkan biaya besar.

Amerika Serikat dan rezim Zionis Israel berulang kali mengancam Iran dengan opsi serangan militer, didasarkan pada dugaan bahwa program nuklir Tehran memiliki agenda militer rahasia.

Irantelah berulang kali memperingatkan tidak akan ragu untuk mengambil semua langkah penting, salah satunya adalah menutup jalur minyak strategis dunia itu jika diserang Barat. (IRIB Indonesia/RM)

KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN
HADIS DAN MUTIARA HIKMAH
Rangkuman Artikel Islami Praktis dan Aktual

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: