Salehi: Kami Akan Tampilkan “Pertahanan yang Indah” Jika Diserang

Di tengah retorika agresif rezim Israel dan Amerika serikat dalam melancarkan serangan militer ke fastilitas nuklir Iran, Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi, menyatakan bahwa Republik Islam akan menampilkan pertahanan yang “indah” dalam menghadapi serangan.

Kepada koran Frankfurter Allgemeine Zeitung terbitan Jerman yang dirilis Selasa (8/12) Salehi mengatakan, “Kami tidak menginginkan perang atau mencari gara-gara, karena kami adalah bangsa yang bijaksana dan rasional. Namun, kami akan bertahan dengan indah jika diserang.”

“Kami akan bertahan dengan cara apapun, namun tetap di wilayah kami sendiri. Kami tentu juga akan mengalami kerugian, namun yang pasti kami akan menimbulkan kerusakan hebat kepada pihak penyerang,” tambahnya.

Amerika Serikat dan rezim Israel telah berulang kali mengancam Tehran dengan serangan militer dengan dalih palsu bahwa program nuklir Iran diperkirakan bertujuan militer.

Iran membantah tuduhan itu dan menyatakan bahwa sebagai penandatangan Trakat Non-Proliferasi Nuklir (NPT) dan anggota dari Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Tehran berhak mengembangkan teknologi nuklir untuk tujuan damai.

Ahad (4/12), Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, mengabaikan peringatan Washington tentang konsekuensi dari langkah radikal terhadap Iran dengan mengulangi retorika anti-Iran.

Dalam pidatonya pada sebuah acara mengenang Perdana Menteri pertama Israel, David Ben-Gurion, Netanyahu menyinggung teguran Amerika Serikat atas retorika agresif Tel Aviv terhadap Iran dan mengatakan bahwa Israel akan membuat “keputusan yang tepat di saat yang tepat,” bahkan jika seandainya pihak sekutu menentang.

Irantelah memberikan peringatan keras bahwa Tehran akan menunjukkan respon destruktif terhadap segala bentuk serangan militer dan bahwa setiap serangan akan berujung pada konsekuensi yang mengerikan bagi rezim Zionis. (IRIB Indonesia/MZ/SL)

KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN
HADIS DAN MUTIARA HIKMAH
Rangkuman Artikel Islami Praktis dan Aktual

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: