Dibuka Kedutaan Besar Virtual Amerika untuk Rakyat Iran

Amerika Serikat terus berupaya mencampuri urusan Republik Islam Iran dan dalam langkah terbarunya, Washington membuka kedutaan besar maya untuk warga Iran.

Televisi Alalam (7/12) melaporkan, juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat merilis statemen tentang peresmian sebuah situs “Kedutaan Besar Virtual untuk Warga Iran”

Victoria Nuland dalam pernyataannya mengklaim bahwa tujuan dari langkah ini adalah menghapus jurang antara Iran dan Amerika Serikat.

“Saya senang menginformasikan peresmian kedutaan virtual Amerika di Tehran yang bertujuan menghapus jurang antara Iran dan Amerika karena menyusul pemutusan hubungan diplomatik Washington-Tehran, Amerika Serikat tidak memiliki kesempatan untuk berdialog dengan warga Iran,” klaim Nuland.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, dalam pesan videonya menilai peresmian kedutaan besar virtual Amerika itu sebagai sarana untuk berhubungan dengan warga Iran. “Mulai sekarang, warga Iran dapat berkunjung untuk memperoleh informasi tentang kesempatan pendidikan di Amerika dan visa kunjungan.”

Para pejabat Iran mengecam aksi Amerika Serikat itu dan menilainya sebagai campur tangan dalam urusan internal Iran. (IRIB Indonesia/MZ/SL)

KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN
HADIS DAN MUTIARA HIKMAH
Rangkuman Artikel Islami Praktis dan Aktual

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: