Arab Saudi Berupaya Gulingkan Perdana Menteri Kuwait

Sebuah sumber di parlemen Kuwait kepada situs Nahrain Net mengatakan bahwa pemerintah Arab Saudi telah bertekad untuk menggulingkan Perdana Menteri Kuwait Nasir al-Mohammad al-Sabah dengan cara memanfaatkan Wahabi yang berada di parlemen negara itu.

Televisi al-Alam Ahad (20/11) melaporkan, sumber parlemen Kuwait itu menjelaskan bahwa penyerangan terhadap gedung parlemen Kuwait dan aksi unjuk rasa rakyat ibukota negara ini yang menuntut penggulingan Perdana Menteri Kuwait, merupakan sebagian kebijakan politik berbahaya Riyadh. Kebijakan berbahaya rezim Al Saud itu dilakukan para pengikut Wahabi atas instruksi Duta Besar Saudi di Kuwait.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa demonstrasi anti-Perdana Menteri Kuwait Rabu lalu dan aksi provokatif yang mengganggu stabilitas keamanan, tidak dapat dinilai sabagai gerakan rakyat. Sebab, informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa para provokator dan penggerak unjuk rasa anti-Sheikh Nasir merupakan orang-orang utama aliran Wahabi yang mempunyai hubungan erat dengan para pejabat Riyadh. Oleh sebab itu, peran Arab Saudi untuk menggulingkan Perdana Menteri Nasir al-Mohammad al-Sabah sangatlah jelas. Jika Sheikh Nasir terguling, maka Riyadh akan terus berupaya mensukseskan misi politiknya di Kuwait dengan memanfaatkan para wakil Wahabi yang ekstrim di parlemen.

Sumber parlemen Kuwait itu juga menilai bahwa tujuan penggulingan Sheikh Nasir guna memaksa pemimpin Kuwait untuk memilih Perdana Menteri baru di negara itu melalui mayoritas suara parlemen. Hal itu berarti salah satu wakil Wahabi di parlemen akan menggantikan Sheik Nasir. Sebab, mayoritas anggota parlemen adalah Wahabi yang memusuhi para wakil Syiah dan Sunni.

Sementara itu, Pemerintah Riyadh tidak hanya mengintervensi urusan Kuwait. Bahkan pemerintah rezim Al Saud menentang revolusi rakyat di kawasan seperti di Yaman, Bahrain, Mesir dan Tunisia. Tujuan Riyadh adalah menghalangi menyebarnya revolusi rakyat hingga ke Arab Saudi. ( IRIB Indonesia/RA)

KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN
10 Wasiat Nabi SAW untuk Mengusir Bisikan Setan, Jin dan Manusia
Wasiat Nabi saw tentang Hubungan suami-istri
Shalat dan Doa untuk Mendapatkan Kemudahan Rejeki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: