Rakyat Mesir Siap Jihad Jika Iran Diserang

Seorang pemimpin agama senior Mesir memperingatkan Tel Aviv dan menyerukan aksi jihad, jika rezim Zionis Israel melakukan serangan militer terhadap Republik Islam Iran.

Ulama Mesir dari aliran Azmieh, Sheikh Aala Mazi Abulazaem memperingatkan bahwa para pengikutnya di Mesir siap untuk berjuang bahu-membahu dengan saudara-saudara mereka di Iran, jika Israel dan Barat nekad menyerang Iran, IRNA melaporkan pada hari Rabu (9/11).

“Tidak mungkin bagi kekuatan intimidasi, terutama Amerika Serikat untuk terlibat dalam serangan militer ke Iran, karena mereka takut kekuatan militer Tehran,” jelas Sheikh Abulazaem.

Komentarnya muncul di tengah retorika agresif baru-baru ini Presiden Israel Shimon Peres, yang mengancam bahwa serangan terhadap Iran menjadi lebih mungkin.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Peperangan Ehud Barak dilaporkan telah melobi untuk membujuk kabinet Israel guna menyerang Iran atas program nuklirnya.

Sheikh Abulazaem juga menyerukan faksi-faksi Islam di Mesir untuk waspada atas konspirasi muduh terhadap kedaulatan dan keamanan negara-negara Islam dan Arab.

Pada kesempatan itu, Sheikh Abulazaem menyatakan penyesalannya bahwa beberapa negara regional berupaya merongrong Iran di saat Tehran gencar mendukung perlawanan heroik rakyat Palestina dan negara-negara Arab lainnya.

Dia menekankan Tehran adalah ibukota dunia Muslim, dan memperingatkan bahwa Iran adalah “garis merah” di mana negara-negara Islam tidak akan mentolerir setiap upaya terhadap negara itu.

Washingtondan Tel Aviv telah berulang kali mengancam Tehran dengan opsi militer, didasarkan pada tuduhan mereka bahwa program nuklir Iran mungkin termasuk aspek militer rahasia.

Tehransenantiasa menolak keras tuduhan Barat, mengatakan bahwa sebagai penandatangan Traktat Non-Proliferasi Nuklir (NPT), memiliki hak untuk mengembangkan dan memperoleh teknologi nuklir untuk tujuan damai. (IRIB Indonesia/RM/PH)

HADIS DAN MUTIARA HIKMAH
KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN
DOA-DOA HARIAN: AHAD-SABTU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: