Ahmadinejad: Bangsa Iran Tak Butuh Bom!

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, budaya dan peradaban Iran tidak memerlukan bom atom atau melakukan tindakan teror. Ditambahkannya, rakyat Iran juga tidak akan mundur dari hak-hak absolutnya.

Musuh gagal untuk menghambat kemajuan rakyat Iran. Sekarang, mereka dengan lancang menuduh bangsa Iran terorisme, tegas Ahmadinejad dalam pidatonya di tengah kerumunan massa di kota Shahrekord, Provinsi Chaharmahal Bakhtiari, barat daya Iran pada Rabu (9/11).

“Mereka yang menduduki negara lain melalui kekerasan, tindakan kejahatan, dan membunuh orang-orang tak berdosa, kini membuat tuduhan miring terhadap rakyat Iran,” jelasnya.

Ahmadinejad lebih lanjut menegaskan, mereka telah menimbun ribuan bom dan saat ini memodernisasi dan memproduksi bom, yang dapat menargetkan semua bagian dunia. Ditambahkannya, rakyat Iran tidak akan takut pada siapa pun jika mereka berniat untuk membuat bom atom.

Seraya menyinggung tekanan AS dan Barat pada Badan Energi Atom Internasional (IAEA) untuk merilis laporan anti-Iran, Presiden yang dikenal berani ini menandaskan, “Mengapa Anda menyia-nyiakan IAEA dan mendiskreditkan diri Anda sendiri demi klaim tak berdasar AS?”

Pada kesempatan itu, Ahmadinejad menyeru AS dan sekutunya untuk mengubah sikap mereka, mengatakan jika Anda memilih untuk menjadi teman bagi rakyat Iran, maka akan bermanfaat bagi Anda.

Presiden Ahmadinejad juga mengecam negara-negara tertentu yang membiarkan bangsa dalam kemiskinan untuk mengisi kantong-kantong kapitalis.

“Mereka mengobarkan perang, menduduki negara lain, membunuh warga sipil, melakukan kejahatan, dan perampasan aset negara hanya untuk para kapitalis Zionis,” tutup Ahmadinejad disambut pekikan takbir massa yang memadati lapangan kota. (IRIB Indonesia/RM/PH)

HADIS DAN MUTIARA HIKMAH
KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN
DOA-DOA HARIAN: AHAD-SABTU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: