Sakitnya Telinga Barat Mendengar Pidato Ahmadinejad

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengecam aksi kaum adidaya dunia merampas kebebasan hak-hak bangsa lain. Pada sidang tahunan ke-66 Majelis Umum PBB di New York pada hari Kamis (22/9), Ahmadinejad mengatakan bahwa kekuatan arogan dunia mencari kemajuan mereka, kemakmuran, dan kehormatan mereka dalam kehancuran, kemiskinan, dan penghinaan pihak lain.”

Menurut Ahmadinejad “[Mereka] menganggap diri superior dari pihak lain dan berhak untuk mendapatkan hak khusus dan eksklusif yang tidak sesuai dengan nilai atau hak pihak lain dan membolehkan diri mereka menginjak-injak hak bangsa-bangsa.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa nilai-nilai kemanusiaan seperti perdamaian, keadilan, dan kebebasan tidak dapat dicapai melalui intervensi militer.

Dengan tegas Ahmadinejad menyatakan bahwa nilai-nilai tersebut dapat dicapai di bawah naungan kemerdekaan dan penerimaan hak bersama serta empati dan kerja sama, bukan manajemen dunia saat ini yang tidak benar atau intervensi kekuatan arogan ‘atau melalui laras senjata NATO.

Sama seperti kunjungan pada tahun-tahun sebelumnya, Ahmadinejad kembali menekankan urgensi restrukturisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa serta perubahan di negara-negara anggotanya.

Ditambahkan Ahmadinejad, “Para pemilik budak, kolonialis, dan para pengobar Perang Dunia Pertama dan Kedua, yang sama dengan hanya mengubah wajah, mereka merebut kekuasaan di [PBB] Dewan Keamanan dan pusat-pusat utama ekonomi dan politik dunia.”

“Kita tidak boleh membiarkan PBB terjerumus lebih dalam lagi dari sikap utama yaitu realisasi kehendak kolektif bangsa-bangsa menjadi sekedar alat bagi kaum arogan dunia.”

Presiden Republik Islam Iran juga menyampaikan berbagai masalah, krisis, protes, dan ketimpangan yang terjadi di dunia akibat ulah para kekuatan adidaya dunia. Fakta-fakta yang dikemukakan oleh Ahmadinejad itu sangat pahit dirasa dan menyakitkan telinga para diplomat perwakilan dunia Barat, tidak terkecuali Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Mereka pun lantas meninggalkan ruangan sidang ketika Ahmadinejad berpidato.

Ahmadinejad menggunakan podium internasional di PBB itu untuk mengungkap borok negara-negara arogan yang menurutnya, merupakan sumber dari sebagian besar tragedi dan krisis di dunia saat ini. (IRIB/MZ)

FREE DOWNLOAD MP3 MURATTAL & DOA-DOA PILIHAN
MUTIARA HIKMAH & MUTIARA CINTA
 AMALAN DAN DOA
TWITTER CAHAYA HIKMAH
@CahayaHikmah12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: