Di AS, Ahmadinejad Pertanyakan Kotak Hitam 11 September

Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, bangsa-bangsa dunia punya pertanyaan atas peristiwa 11 September dan tidak puas dengan laporan-laporan yang diberikan. Ditambahkannya, perlu dibentuk sebuah tim investigasi independen untuk mempelajari dimensi peristiwa kontroversial itu.

“Di dalam Kotak Hitam 11 September ada sesuatu yang belum diungkap dan pemerintah Amerika Serikat mengkhawatirkan hal ini serta tidak ingin menjelaskannya kepada publik,” ujar Ahmadinejad.

Presiden Iran dalam wawancara eksklusif dengan televisi NBC, Amerika, pada Selasa (20/9) menjelaskan beberapa pertanyaan seputar 11 September. Dikatakannya, “Dalam peringatan peristiwa itu beberapa waktu lalu, sejumlah warga Amerika berkumpul di Ground Zero dan memprotes klaim-klaim pemerintah Washington. Mereka menilai 11 Septermber sebagai peristiwa yang mencurigakan.”

“Polling yang dilakukan di Amerika menunjukkan bahwa lebih dari 80 persen warga negara itu, tidak puas dengan masalah tersebut,” ujarnya.

“11 September merupakan sebuah peristiwa besar, yang merenggut nyawa 4 ribu manusia tak berdosa. Insiden itu juga telah menjadi alasan pendudukan dua negara lain dan lebih dari satu juta orang terbunuh. Apakah tidak pantas mengusut faktor-faktor terjadinya peristiwa sebesar itu, lalu memberi penjelasan kepada bangsa-bangsa dunia?,” tanya Ahmadinejad penuh heran.

Lebih lanjut, Ahmadinejad menuturkan, “Apakah kita harus menerima mentah-mentah setiap laporan versi pemerintah Amerika tentang peristiwa itu?,” Ditambahkannya, jika dampak 11 September hanya terbatas di wilayah Amerika, mungkin laporan Washington dapat diterima, namun peristiwa itu adalah sebuah isu internasional dan karenanya dua negara diinvasi dan keamanan kawasan dirampas.”

“Jika laporan pemerintah Amerika benar, mengapa tidak mengizinkan sebuah tim independen juga melakukan investigasi atas peristiwa itu? Jika laporan itu benar, tentu saja tim independen juga akan mengkonfirmasikannya dan ini akan menguntungkan Amerika. Jika laporan itu keliru, hal ini juga akan menguntugkan Amerika dan mendorong mereka untuk memperbaiki kebijakan yang salah dan tidak lagi memperburuk citranya di tengah bangsa-bangsa,” jelas Ahmadinejad.

Pada kesempatan itu, Ahmadinejad menuturkan, usulan Iran untuk memperbaiki kebijakan keliru Amerika pada tingkat internasional, tentu saja akan menguntungkan warga negara itu.

“Pesan kami adalah jangan sampai pemuda-pemuda Amerika tewas di medan tempur dan juga jangan membantai warga di kawasan. Uang rakyat Amerika harus digunakan untuk kesejahteraan mereka,” tutupnya. (IRIB/RM/MZ)

FREE DOWNLOAD MP3 MURATTAL & DOA-DOA PILIHAN
MUTIARA HIKMAH & MUTIARA CINTA
 AMALAN DAN DOA
TWITTER CAHAYA HIKMAH
@CahayaHikmah12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: