Arab Saudi Dalang Teror Burhanuddin Rabbani

Sebuah sumber terpercaya melaporkan, Kedutaan Besar Arab Saudi yang dikosongkan pada hari Sabtu, yakni tiga hari sebelum teror Burhanuddin Rabbani, mantan presiden Afghanistan berperan sebagai koordinator dalam aksi teror ini bersama duta besar Amerika Serikat dan Inggris. Pengosongan kedutaan besar Arab Saudi ini juga dikarenakan takut akan dampak dari kejahatan yang telah mereka perbuat.

Menurut laporan Rajanews, sumber terpercaya di Kabul kepada wartawan kantor berita ini mengatakan, sebab diliburkannya kedubes Arab Saudi dan pembakaran seluruh dokumen beberapa hari sebelum teror Rabbani dikarenakan keterlibatan staf keamanan dan diplomatik Saudi dengan pelaku teror dan ketakutan mereka akan dampak kejahatan ini serta aksi balasan pendukung dan pejuang ke kedubes Saudi, AS dan Inggris.

Sehari pasca pengosongan kedubes Arab Saudi dan larinya para diplomat negara ini, sebuah koran cetakan Kabul mengungkap keterlibatan Riyadh dengan milisi Taliban.

Koran Arman-e Melli yang dikenal dekat dengan kubu Rabbani hari Senin mengutip pernyataan pengamat politik menulis, dokumen yang dibakar kemungkinan menunjukkan keterlibatan para pemimpin Arab Saudi dengan Taliban. Arab Saudi tercatat sebagai negara yang mengakui secara resmi pemerintahan Taliban di Afghanistan dan memberikan bantuan finansial kepada milisi bersenjata ini.

Rajanews hari Rabu (21/9) mengutip sumber terpercaya lainnya mengkonfirmasikan bahwa tidak seperti pemberitaan yang menyebutkan Rabbani pergi kembali ke Kabul dari Tehran dan kemudian diteror, mantan presiden Afghanistan ini setelah Konferensi Kebangkitan Islam pergi ke Sharjah di Uni Emirat Arab untuk bertemu dengan keluarganya, namun karena petinggi Afghanistan menghubunginya serta menekankan bahwa duta besar AS dan Israel memintanya segera kembali ke Kabul maka ia pun segera memenuhi panggilan tersebut dan kembali ke Afghanistan.

Poin penting di sini adalah para saksi mata mengatakan tak lama setelah aksi bunuh diri di Kabul, alarm tanda bahaya di kedubes AS yang berada di dekat rumah Rabbani langsung berbunyi. Hal ini menunjukkan bahwa AS telah mengetahui kejadian ini sebelum terjadi. Uniknya lagi seluruh staf kedubes AS telah diungsikan ke tempat yang aman sebelum ledakan. Selain itu, di lokasi kejadian juga di tangkap dua orang warga Amerika Serikat. (IRIB/Rajanews/MF)

FREE DOWNLOAD MP3 MURATTAL & DOA-DOA PILIHAN
MUTIARA HIKMAH & MUTIARA CINTA
 AMALAN DAN DOA
TWITTER CAHAYA HIKMAH
@CahayaHikmah12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: