Ahmadinejad: AS Promotor Kediktatoran

Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad mengecam dukungan Washington terhadap rezim diktator dan menegaskan bahwa diktator di seluruh dunia didukung oleh Amerika Serikat.

“Dimana ada diktator, dia mendapat dukungan dari Anda. Dia adalah kaki tangan Anda,” kata Ahmadinejad, mengacu kepada Washington dalam pidatonya seusai meresmikan proyek produksi bensin di selatan kota Abadan pada hari Selasa (24/5).

Seraya menyindir sistem politik AS, Ahmadinejad menandaskan, “Apa perbedaan antara negara yang diperintah oleh satu atau dua diktator untuk masa 30-40 tahun dan negara yang didominasi oleh dua partai selama bertahun-tahun?”

Presiden Iran menggarisbawahi bahwa tidak ada kebebasan bagi kelompok lain untuk mencapai kekuasaan di AS, kecuali negara adidaya itu mengubah sistem politiknya.

Dia juga memperingatkan negara-negara regional terhadap rencana busuk AS untuk menyelamatkan rezim Zionis Israel dan melindungi kepentingannya sendiri. “Skema mereka adalah menyelamatkan Israel, arogansi global dan kepentingan AS serta sekutu-sekutunya. Semua negara regional harus waspada,” tegasnya.

Ahmadinejad menuturkan, AS telah menyusun skema untuk setiap negara Arab di kawasan. Ditambahkannya, Washington memanfaatkan negara-negara tersebut untuk mencapai tujuannya, kemudian mencampakkan mereka setelah mencapai ambisinya.

Seraya memperingatkan plot AS untuk menabur benih perpecahan di antara negara-negara regional, Ahmadinejad menegaskan, ini adalah skema AS untuk memecah bangsa regional dan mengadu mereka satu sama lain, lalu melancarkan perang di antara mereka.

Lebih lanjut, Ahmnadinejad mengecam perang dan kebijakan AS. Ditandaskannya, AS bertanggung jawab atas setiap tetes darah yang tumpah di kawasan dan para agresor akan diseret ke pengadilan dalam waktu dekat.

“Timur Tengah dan Afrika Utara baru akan segera muncul tanpa dominasi AS atau keberadaan rezim Israel. Kolonialisme global akan berantakan dan bangsa-bangsa akan melihat runtuhnya kapitalisme dalam waktu dekat,” tegasnya. (IRIB/RM/NA)

MUTIARA HIKMAH & MUTIARA CINTA

AMALAN DAN DOA PILIHAN 

JASA PEMBUATAN WEBSITE TERPERCAYA DAN PROFESIONAL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: