Saudi dan Emirat Terbukti Berulah di Mesir

Seorang pakar hukum Mesir, Muhammad Damati menyatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, ternyata telibat dalam penyebaran fitnah di Mesir. Fitnah tersebut telah menyulut bentrokan berdarah antara warga Muslim dan Kristen Mesir.

Kantor berita Fars (18/5) melaporkan, Damati yang merupakan anggota persatuan pengacara Mesir dan sekaligus menjabat sebagai Reporter Komisi Kebebasan Mesir itu mengatakan, “Terdapat banyak bukti yang menunjukkan bahwa Arab Saudi dan Uni Emirat Arab berada di balik bentrokan berdarah di Imbaba dan fitnah yang disulut antara warga Muslim dan Kristen Mesir.”

Koran Elyoum terbitan Mesir mengutip pernyataan Damati menyebutkan, “Dalam bentrokan berdarah dua pekan lalu antara warga Muslim dan Kristen Mesir di depan gereja Mar Mina di wilayah Imbaba, 12 orang tewas dan 232 orang lainnya cedera.”

Dalam konferensi persnya kemarin (17/5), Damati menjelaskan, “Arab Saudi dan Uni Emirat Arab sebelumnya juga menyatakan akan menyambut hangat mantan diktator Hosni Mubarak dan mantan presiden Tunisia, Ben Ali.” Pengacara Mesir ini menjelaskan bahwa hasil penyelidikan atas bentrokan itu menunjukkan bahwa sejumlah warga yang tinggal di wilayah Imbaba adalah para mantan pejabat tinggi era rezim Hosni Mubarak yang memiliki peran besar dalam menyulut fitnah di negara ini. Damati juga mendesak Dewan Tinggi Militer Mesir yang kini berkuasa untuk mengambil tindakan tegas dalam hal ini. (IRIB/MZ)

AMALAN DAN DOA PILIHAN

JASA PEMBUATAN WEBSITE TERPERCAYA DAN PROFESIONAL

One Response

  1. Baca di Kompas Katanya Iran yg berulah di Mesir ! Bagaimana nich?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: