Ahmadinejad: Suatu Hari Kelak, Senjata Akan Diubah Jadi Pena

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menilai negaranya sebagai pengibar panji pemikiran di dunia dan menyebut sejumlah pihak yang mengklaim diri sebagai penegak hak asasi manusia sebagai para pembohong.

Hal itu dikemukakan kemairn (3/5) oleh Ahmadinejad pada acara pembukaan Pameran Internasional Buku Tehran ke-24. Sebagaimana dilaporkan IRNA, Ahmadinejad menambahkan bahwa Iran menyeru bangsa-bangsa dunia untuk berjuang mencapai puncak kemanusiaan.

Presiden Iran ini juga mengkritik negara-negara adidaya atas bujet militer yang berlebih-lebihan dan pengeluaran biaya perang mereka.

Lebih lanjut Ahmadinejad mengatakan, “Andaikan literatur para politisi dunia adalah pengetahuan, pemikiran, dan kemanusiaan, bukan minyak, egoisme, dan kebanggaan.”

Dijelaskan Ahmadinejad bahwa jika triliunan dolar yang setiap tahunnya dihabiskan di sektor pertahanan, khususnya oleh kekuatan hegemoni yang tidak manusiawi itu, dibelanjakan untuk memperluas ide-ide dan budaya akademik, maka tidak akan ada lagi tempat untuk perang.

Presiden Iran juga mengutuk pihak-pihak yang mengklaim ingin mewujudkan perdamaian melalui perang dan menyebut mereka sebagai “pembohong terbesar sejarah.”

“Saya berharap akan datang suatu hari ketika semua senjata diubah menjadi pena dan hari itu tidak lama lagi,” ungkap Ahmadinejad mengakhiri pidatonya. (IRIB/MZ)

AMALAN DAN DOA PILIHAN

JASA PEMBUATAN WEBSITE TERPERCAYA DAN PROFESIONAL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: