Barat: Saudi dan Qatar di Balik Instabilitas Suriah

Sejumlah sumber Barat menyatakan bahwa Arab Saudi dan Qatar bekerjasama dengan Amerika Serikat dan Israel, mengucurkan dana milyaran dolar serta menyusun rencana penggulingan rezim berkuasa di Suriah, untuk mengepung Republik Islam Iran dan gerakan muqawama Islam Lebanon, Hizbullah.

Kantor berita Fars melaporkan, sumber-sumber Barat menyinggung instabilitas yang melanda Suriah serta menguak pengkhianatan Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz, dan Emir Qatar, Sheikh Hamd bin Khalifah al-Thani, dengan bekerjasama dengan Amerika dan Israel, untuk mengepung Iran dan Hizbullah. Rencana itu digulirkan dengan memanfaatkan kondisi di kawasan saat ini.

Sumber-sumber Barat itu kepada Radio Ostern yang berbasis di Norwegia mengatakan, “Rencana kelompok penentang di Suriah sejak awal adalah memisahkan kota Daraa dari kontrol pemerintah pusat dan mengumumkan independensi kota tersebut seperti yang terjadi di Benghazi, Libya.”

Sementara sejak satu setengah bulan lalu, instabilitas di Suriah dimuali dengan aktivitas kelompok-kelompok bersenjata di kota Daraa yang melawan militer dan menyulut keonaran di berbagai kota Suriah.

Radio Ostern menambahkan, “Berbagai laporan dari Barat membuktikan bahwa rencana kelompok penentang itu adalah menguasai kota Daraa, sehingga dari kota tersebut mereka dapat memperluas gerakannya ke seluruh kota Suriah. Artinya, jika Daraa berhasil dikuasai, maka perbatasan Suriah dengan Yordania akan terbuka bagi masuknya kelompok-kelompok dukungan Barat dan bantuan asing guna menggulingkan pemerintahan Presiden Bashar Assad.” (IRIB/MZ)

AMALAN DAN DOA PILIHAN

JASA PEMBUATAN WEBSITE TERPERCAYA DAN PROFESIONAL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: