Setelah Berziarah ke Fatimah Ma’shumah, Ipar Tony Blair Masuk Islam

Adik ipar mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair, Lauren Booth, dikabarkan telah memeluk Islam. Hal itu dilakukan dia setelah mengalami semacam pengalaman suci di Iran.

Merujuk pada beberapa media di Inggris, adik ipar Tony Blair yang merupakan seorang jurnalis dan penyiar radio itu telah memutuskan untuk masuk Islam. Perempuan berumur 43 tahun tersebut memutuskan langkah pastinya itu pada 6 Ahad lalu.

Booth masuk Islam setelah mengunjungi makam suci Fatimah al Masumah di kota Qom. Adik dari istri Tony Blair, Cherie, ini dikabarkan sekarang ini sudah mengenakan jilbab. Hal itu dilakukan setiap keluar rumah. Ia juga sudah menjalan shalat lima waktu dan mengunjungi masjid setempat.

“Ini adalah malam Selasa dan saya duduk dan merasa ini suntikan morfin spiritual, hanya kebahagiaan mutlak dan sukacita,” uajar Booth

Ketika kembali ke Inggris, adik ipar Tony Blair memutuskan memeluk Islam dengan segera. “Sekarang Saya tidak makan babi dan saya membaca Alquran setiap hari. Aku sedang di halaman 60.”

“Saya juga belum pernah minum dalam 45 hari, periode terpanjang dalam 25 tahun. Hal aneh adalah bahwa sejak memutuskan untuk masuk Islam, saya tidak ingin menyentuh alkohol.”

Blooth adalah kolomnis media-media Inggris, pengamat pers dan aktivis hak-hak asasi manusia. Hingga kini, Booth mempunyai kerjasama dengan media-media seperti New Statesman, Mail on Sunday, Sunday Times dan Daily Mail. Selain itu, saudari ipar Blair ini adalah penentang keras kebijakan perang Irak yang didukung penuh oleh Blair. Ia juga termasuk pendukung Aliansi Anti-Perang. Selain itu, ia saat ini menjadi presenter acara Remember Palestine di Press TV.

Pada Agustus 2008 ia pergi ke Gaza dengan menumpang kapal dari Siprus, bersama dengan 46 aktivis lainnya, untuk menyoroti blokade Israel atas wilayah itu. Dia kemudian ditolak masuk ke Israel dan Mesir.

Sebelumnya, Lauren Booth ikut serta dalam Hari Quds Dunia di Iran. Ia dalam buku terbaruya menyebut Blair sebagai pendukung Perang Salib baru moderen. Setelah menyaksikan parsitipasi luar masyarakat Iran pada Hari Quds Sedunia, Booth mengkritik habis buku terbaru Tony Blair, ” A Journey.” (IRIB/Republika/ AR)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: