Pakistan: AS Penyuplai Teroris

Mantan deputi deplu Pakistan, Akram Zaki mengatakan, Amerika Serikat (AS) gagal menjegal program nuklir sipil Iran.

Seperti dilaporkan IRNA, Akram Zaki Ahad (18/7) menambahkan, untuk lari dari kegagalan berulangkali dan kehinaan yang diperolehnya dari rakyat dan pemerintah Iran, AS melakukan penculikan terhadap Shahram Amiri. Menurutnya sikap Washington ini mencerminkan eksistensi AS sebagai simbol terorisme.

Ia menandaskan, AS aktif menculik warga berbagai negara akibat mengalami ilusi kekuatan sejumlah negara. Di sisi lain masyarakat internasional menyadari sepenuhnya bahwa AS baik di masa pemerintahan George W. Bush maupun Barack Obama menjadi sarang dan sumber teroris.

Akram Zaki mengingatkan, intervensi Rezim Zionis Israel dalam aksi penculikan Shahram Amiri sangat jelas. Israel melakukan aksi ini dengan melibatkan sejumlah dinas rahasia Barat termasuk CIA.

Mantan deputi deplu Pakistan menekankan bahwa Iran memiliki posisi khusus dalam kebijakan Gedung Putih. Menurutnya salah satu kebingungan AS dalam menghadapi Iran adalah independensi dan ketergantungan Tehran terhadap sumber daya dalam negeri.

“Pakistan mendukung penuh program nuklir sipil Iran dan menilai langkah Tehran sesuai dengan ketentuan Traktat Non Proliferasi Nuklir (NPT),” tegas Akram Zaki. (IRIB/IRNA/MF/SL)

2 Responses

  1. Kemarin saya menonton program tvone Bukan Jalan Jalan Biasa. Liputan kali ini wartawan tvone datang ke Iran dan mewawancarai juru bicara pemerintah Iran, beliau menyampaikan statement bahwa Iran menjadi negara yang kuat karena terlepas dari idependensi negara negara barat. Embargo yang dibuat oleh America dan sekutunya ternyata bukan membuat negara Iran menjadi kesulitan, tetapi justru membuat negara ini bertambah kuat karena mengandalkan sumber daya negerinya sendiri.

    Panca.

  2. Kemarin saya menonton program tvone Bukan Jalan Jalan Biasa. Liputan kali ini wartawan tvone datang ke Iran dan mewawancarai juru bicara pemerintah Iran Mehman Parast, beliau menyampaikan statement bahwa Iran menjadi negara yang kuat karena terlepas dari idependensi negara negara barat.

    Embargo yang dibuat oleh America dan sekutunya ternyata bukan membuat negara Iran menjadi kesulitan, tetapi justru membuat negara ini bertambah kuat karena mengandalkan sumber daya negerinya sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: